K-Entertainment - 11 January 2022

Menjiwai Karakter di 'The Red Sleeve', Lee Se Young Rela Melakukan Ini!

Agatha Febry - 11 January 2022
Menjiwai Karakter di 'The Red Sleeve', Lee Se Young Rela Melakukan Ini!

'The Red Sleeve' merupakan drama saeguk MBC yang tayang mulai November 2021 dan berakhir pada awal Januari 2022 lalu. Drama Korea ini sukses menjadi sorotan gak hanya di Korea namun sampai ke kancah global. 

Sumber foto: Instagram (mbcdrama_now)

Akting luar biasa dari Junho 2PM dan Lee Se Young membuat drama ini populer dan dicintai banyak orang. Lee Se Young sendiri berperan sebagai gadis istana berusia 18 tahun bernama Deok Im. 

Demi menjiwai karakternya sebagai remaja, ternyata Lee Se Young harus melakukan beberapa hal ini lho agar gak terlihat dewasa. Kira-kira apa aja sih? 

Sumber foto: Instagram (mbcdrama_now)

Menambah Berat Badan

Dalam drama 'The Red Sleeve', Lee Se Young berperan sebagai Deok Im, gadis berusia 18 tahun yang tinggal di istana kerajaan. Tentunya karakter ini menjadi suatu tantangan tersendiri baginya, mengingat aktris cantik ini sudah gak berusia muda lagi, yaitu sudah berusia 29 tahun. 

Untuk dapat menjiwai karakter tersebut, Lee Se Young mengaku bahwa ia harus menambah berat badannya terlebih dahulu. Dalam presscon 'The Red Sleeve' November lalu, Se Young mengatakan bahwa ia berusaha menggendutkan pipi agar bisa menunjukkan visual Deok Im ketika masih perawan.

Lee Se Young mengatakan bahwa, "Aku sendiri berusia 30 tahun tapi harus akting remaja usia 18. Aku berusaha semaksimal mungkin agar tidak terlihat dewasa. Jadi aku mulai menaikkan berat badan 3-4kg."

Sumber foto: Instagram (mbcdrama_now)

Menjelang episode akhir, Deok Im akhirnya diceritakan menjadi selir. Hal ini juga berpengaruh pada visual yang harus ditampilkan oleh Lee Se Young.

Ia mengatakan, "Menjelang akhir, Deok Im menjadi selir jadi seharusnya ada perbedaan visual. Untuk menaikkan berat badan, aku memakan dua potong cheesecake setiap hari setelah makan besar.

Bahkan saat diam di ruang tunggu pun, aku terus mengunyah kimbap dengan mayonaise." Gak cuma itu, Lee Se Young bahkan berusaha semaksimal mungkin untuk menaikkan berat badannya dengan cara menyempatkan melahap makanan yang sebenarnya ia sedang gak menginginkannya.

Ia mengatakan, "Di sela syuting malam, aku makan roti. Setelah pulang syuting, aku pesan snack malam ke rumah dan langsung memakannya ketika sampai.

Semua itu membuat berat badanku naik 7kg, menjadi aku yang sekarang." Ia mengakui bahwa ia mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak demi mempercepat kenaikan berat badannya.

Berkat usahanya mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak, visual sebagai Deok Im pun dapat terwujudkan dengan baik di drama 'The Red Sleeve'. Wah totalitas tanpa batas ya! 

Baca Juga:

Awali Tahun 2022 Dengan Deretan Drama Korea Januari!

Tampan & Keren Penampilan Lee Jun-Ho Tanpa Hanbok!

Berhasil Turun Berat Badan, Cara Diet ala Junho 2PM

Sumber foto: Instagram (mbcdrama_now)

Makeup Tipis

Selain menambah berat badan agar menunjukkan visual cubby pada pipinya, karakter Deok Im sebagai remaja juga tentunya ditunjukkan melalui makeup. Untuk menggambarkan karakter remaja, Lee Se Young mengakui bahwa dirinya harus menggunakan makeup setipis mungkin agar terlihat seperti remaja pada umumnya. 

Gak hanya itu, saat melakukan shooting 'The Red Sleeve', Lee Se Young mengakui bahwa berat badannya terus turun. Hal ini membuat visual dari karakter Deok Im gak ditampilkan secara maksimal. 

Sumber foto: Instagram (mbcdrama_now)

Ia mengatakan bahwa, "Aku berusaha semaksimal mungkin agar tidak terlihat dewasa. Jadi aku mulai menaikkan berat badan 3-4kg, tapi makin ke sini berat badanku malah semakin menurun.

Jadi diputuskan pemakaian makeup-nya saja yang setipis mungkin." Maka dari itu Lee Se Young mengakui bahwa dirinya harus menggunakan makeup setipis mungkin agar penggambaran karakter sebagai remaja dapat tersampaikan dengan baik.

Kalau dilihat di dramanya, ia tampak hanya menggunakan blush tipis, alis yang sedikit dibentuk, dan bibir dengan warna pink alami. Wah ternyata untuk menyampaikan karakternya dalam 'The Red Sleeve', Lee Se Young harus rela menaikkan berat badan dan menggunakan makeup setipis mungkin ya!

Maka dari itu gak kaget kalau drama Korea yang satu ini berhasil memperoleh kesuksesan di dalam maupun di luar Korea. 

Sumber foto: Instagram (mbcdrama_now)

Gak hanya itu, akting dan totalitas dari Lee Se Young dan Junho 2PM di drama ini berhasil mengantarkan mereka menjadi Best Couple di MBC Drama Awards 2021 lalu. Selamat untuk Lee Se Young, Junho 2PM, serta team dari 'The Red Sleeve'!

Comments

You must Register or Login to post a comment.