Fashion - 23 July 2018

Anti Mahal, Cara Mudah Membuat Cream Blush Sendiri Di Rumah

Admin - 23 July 2018
Anti Mahal, Cara Mudah Membuat Cream Blush Sendiri Di Rumah
Menggunakan lipstick atau lip cream sebagai cream blush memang sering dilakukan pada beauty enthusiast sebagai ‘beauty hack’ namun tahu kah terkadang lipstick dan lip cream susah di-blend saat diaplikasikan langsung ke pipi. Untuk menghindari hal tersebut, yuk buat sendiri cream blush anti susah di blend tapi tetap tahan lama. Alat dan bahannya juga mudah dan murah, loh...

Berikut alat dan bahan untuk membuat cream blush sendiri dirumah:

1. Vaseline Petroleum Jelly

[caption id="attachment_9147" align="aligncenter" width="400"]Vaseline Petroleum Jelly Vaseline Petroleum Jelly[/caption] Sudah tidak asing dengan petroleum jelly kan? Produk serbaguna ini bisa kita gunakan sebagai bahan dasar membuat cream blush. Sifatnya yang melembabkan dan pekat membuat cream blush yang dihasilkan mudah diaplikasikan dan diblend.

2. Jar Kecil 5ml

[caption id="attachment_9148" align="aligncenter" width="800"]Sembem Cream Jar SHOP Cream Jar[/caption] Untuk tempat menyimpan DIY Cream Blush cukup menggunakan jar kecil yang sudah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan alkohol.

3. Spatula Kecil

[caption id="attachment_9149" align="aligncenter" width="800"]Masami Shouko SHOP Masami Shouko[/caption] Spatula ini fungsinya untuk mencampur cream blush, bisa diganti menggunakan cotton bud.

BACA JUGA : 

DIY Makeup Setting Spray Dengan Aloe Vera Gel

Get Smoother Skin with DIY Margarita Body Scrub

DIY: Lip Scrub

4. Pewarna

[caption id="attachment_9150" align="aligncenter" width="800"]Too Cool For School SHOP Too Cool For School[/caption] Pewarna makanan ini berfungsi sebagai ‘coloring’ Vaseline Petroleum Jelly. Pilih warna yang kalian inginkan. Di sini saya menggunakan warna merah. Selain digunakan sebagai cream blush juga dapat digunakan sebagai tinted lip balm. Selain pewarna makanan, bisa juga menggantinya dengan eye shadow atau lipstick. Tapi saya ingin menghasilan cream blush yang lebih ‘tinted’ dan tahan lama.

5. Hairdryer

[caption id="attachment_9151" align="aligncenter" width="800"]Kerashine Hair dryer SHOP Philips[/caption] Hairdryer saya gunakan untuk mencairkan Vaseline Petroleum Jelly agar lebih mudah tercampur dengan pewarna makanan. Gunakan suhu paling tinggi hairdryer.

Cara Membuat Cream Blush

Campurkan Vaseline Petrollium Jelly dengan pewarna makanan didalam jar kecil. Perbandingannya 2:1 atau sesuai selera. Aduk dengan spatula sambil dipanaskan menggunakan hairdryer sampai adonan tercampur dengan sempurna. Setelah itu diamkan sampai mengeras. Hasil Cream Blush akan seperti warna di bawah. Untuk warna bisa disesuaikan dengan selera. Nah, selain mudah di blend, crem blush ini juga dapat digunakan sebagai tinted lip balm. Cukup mudah dan murah bukan? Selamat mencoba! XOXO

Sumber: https://blog.istyle.id/anti-mahal-cara-mudah-membuat-cream-blush-sendiri-di-rumah/

Comments

You must Register or Login to post a comment.