Men - 03 May 2018

Potongan Rambut Pria - 3 Inspirasi, Berani Coba?

Admin - 03 May 2018
Potongan Rambut Pria - 3 Inspirasi, Berani Coba?

Kalau kamu adalah pria yang sangat peduli penampilan, tentu kamu nggak hanya memerhatikan cara berpakaian saja. Kamu juga perlu banget untuk menunjang penampilanmu dengan model potongan rambut pria yang pas dengan wajah dan karaktermu. Namun, banyaknya model potongan rambut pria di masa sekarang kadang bikin bingung menentukan mana yang tepat. Kalau kamu masih mencari-cari gaya potongan rambut pria yang cocok, berikut ada beberapa inspirasi model potongan rambut pria masa kini untuk kamu coba.

1. Potongan Rambut Pria Model Fringe

Mari kita mulai inspirasi potongan rambut pria dari model rambut yang sedang ngehits di dunia hiburan. Apalagi kalau bukan model rambut fringe. Fringe ini sebenarnya digunakan untuk menunjukkan istilah potongan rambut dengan poni. Potongan rambut pria fringe adalah gaya masa kini yang banyak dipakai oleh cowok-cowok boyband atau para aktor drama Korea. Model potongan rambut pria ini cocok banget buatmu yang punya rambut lurus. Dijamin cewek bakal klepek-klepek!

Potongan rambut pria model fringe

2. Potongan Rambut Pria Model Faux Hawk

Kalau kamu pernah mendengar atau bahkan pernah mencoba potongan rambut mohawk, potongan rambut pria model faux hawk masih terdengar asing. Well, masih banyak orang yang salah menerka bahwa potongan rambut yang meruncing ke bagian tengah pastilah mohawk. Catat ya guys, potongan rambut mohawk sebenarnya adalah memangkas bagian pinggir dari rambut di kepala, kemudian menatanya menjadi runcing di tengah. Nah, kalau bagian pinggir atau sisi kepala tidak dilakukan pemangkasan rambut, maka gaya yang seperti ini disebut sebagai model potongan rambut faux hawk atau fohawk. Rata-rata model potongan rambut ini sangat populer di kalangan remaja dan anak sekolah. Buat kamu yang berjiwa muda, kamu bisa mencoba potongan rambut pria model faux hawk supaya terlihat semakin keren.

Potongan rambut pria model faux mohawk

3. Potongan Rambut Pria Model Undercut

Siapa yang nggak tahu model potongan rambut pria yang satu ini? Yap, undercut! Banyak banget pria yang udah nyoba dan tampil percaya diri dengan potongan rambut undercut. Untuk mendapatkan potongan rambut pria ini, kamu perlu untuk memangkas rambut bagian bawah atau kedua sisi kepala, kemudian mempertahankan ketebalan rambut di bagian tengah. Untuk mempertahankan tatanan rambut agar tetap tahan lama, kamu bisa menggunakan gel rambut. Jangan lupa juga, rawat rambut dengan shampo dan conditioner yang cocok agar semakin sehat dan mudah ditata.

Potongan rambut pria model undercut

4. Potongan Model Bowl Hair Cut

model potongan rambut pria bowl cut

Meskipun gaya rambut ini sudah ada di tahun 60an dan populer saat band The Beatles membawa model rambut dengan seperti ini saat mannggung. Menandakan bahwa trend rambut pria bowl cut ini masih berlaku pada masa sekarang ini. Bowl hair cut atau potongan rambut yang kurang lebih sama dengan bentuk manggok. Model rambut ini terurai dari samping kanan kiri, depan dan belakang. 

Bila Kamu pemerhati dan menyuka Korean Pop khususnya K-Pop Pria, model rambut pria seperti ini masih bisa kita lihat dengan menggunakan model rambut ini.

Model dari rambut personil The Beatles, sekarang ini sudah di modifikasi yang tidak terlalu tebal, melainkan dengan potongan tipis-tipis pada pinggiran samping kanan kiri. Sehingga volume rambut tidak tebal namun rambut masih sedikit panjang.

Dengan gaya rambut bowl cut ini, pada umumnya cocok untuk rambut yang lurus maupun sedikit lurus.

Jadi, model potongan rambut pria manakah yang kamu suka? All images by fashionbeans

Comments

You must Register or Login to post a comment.