Uncategorized - 25 June 2017

Resign Setelah Hari Raya? Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan

Admin - 25 June 2017
Resign Setelah Hari Raya? Ini 5 Hal yang Harus Dipersiapkan
Sudah jadi rahasia umum di Indonesia, kalau setelah pembagian THR banyak pekerja mulai memikirkan untuk pindah perusahaan. Sah-sah saja sih kalau beberapa dari kita memanfaatkan momen setelah hari raya untuk memulai sesuatu yang baru termasuk soal pekerjaan. Tapi nggak perlu buru-buru ya apalagi hanya ikut-ikutan pindah kerja karena teman dekat resign dari kantor. Biar nggak salah langkah, cek dulu 5 hal yang harus dipersiapkan untuk memutuskan resign setelah hari raya. Check below!

BUAT CAREER PLAN

Career Fail to plan, plan to fail. Quotes populer yang jadi model utama saat memutuskan sesuatu dalam karir dan pekerjaan. Soal resign pun kita wajib punya rencana karir yang bisa dijadikan time frame. Dalam career plan, kita akan tentukan tentang tipe pekerjaan, gaji ataupun lokasi kantor yang kita mau. Then, we'll be more focus.

INVESTASI SKILL TAMBAHAN

Career Work Life No one is too old for school. Yep, kalau kuliah S2 terlalu berat atau mahal? Investasi skill tambahan sangat possible dilakukan sambil kerja. Pilih skill tambahan yang cocok buat meng-update resume misalnya bahasa asing ataupun bussiness workshop. Jangan lupa sesuaikan dengan passion dan ketertarikan kita.

JANGAN MENETAP

Career Work Life New doesn't always mean better. Makanya perlahan kita perlu mulai merubah mind set soal perkerjaan baru. Penting sekali untuk tahu secara detail akan berbagai konsekuensi keputusan resign dari pekerjaan. Jangan pernah mengambil keputusan penting hanya karena buru-buru.

MANFAATKAN LINKEDIN

Linkedin Career Work Life Nggak punya kesempatan memperluas networking di luar? Well, kita bisa manfaatkan Linkedin. Meskipun nggak banyak bertemu orang baru di luar kantor, kita akan mendapatkan banyak networking di linkedIn. Buruan deh bikin akun kalau belum punya. Banyak informasi pekerjaan juga lho di situ.

LAKUKAN PERBADINGAN

Career Work Life Saat menentukan pindah pekerjaan, kenaikan gaji bisa dibilang faktor pertama. Tetapi hal-hal penting lainnya seperti asuransi, lokasi, atau jam kerja juga nggak kalah penting. Makanya kita perlu lakukan perbandingan dulu. Cari tahu dan sadar akan plus minus-nya.   Photo source: Shutterstock

Sumber: https://blog.istyle.id/resign-setelah-hari-raya-ini-5-hal-yang-harus-dipersiapkan/

Comments

You must Register or Login to post a comment.