Uncategorized - 23 June 2017

3 Jenis Material Hijab yang Nyaman Untuk Iklim Tropis

Admin - 23 June 2017
3 Jenis Material Hijab yang Nyaman Untuk Iklim Tropis
Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara dengan iklim tropis yang identik dengan cuaca yang cukup panas. Makanya, sebagai hijaber kita harus pintar memilih bahan jilbab agar selalu nyaman beraktivitas dan tidak merasa gerah. Apalagi, buat kamu yang gemar memakai jilbab inner ninja, material kerudung jadi hal yang esensial. Berikut aku share tiga material hijab yang menurutku nyaman dan cocok untuk iklim tropis. Jenis-jenis hijab ini juga termasuk yang paling sering aku pakai.

1. Paris

Material Hijab untuk Iklim Tropis Material Hijab untuk Iklim Tropis Material Hijab untuk Iklim Tropis Lembut, tipis, mudah diatur, dan tidak mudah lecek kalau kita lipat-lipat. Kain paris ini bagus untuk blouse hijaber sehari-hari dan memiliki daya serap keringat yang bagus sehingga cocok dipakai di iklim tropis. This one is also good to dress up!

2. Katun

Material Hijab untuk Iklim Tropis Material Hijab untuk Iklim Tropis Material Hijab untuk Iklim Tropis Kalau katun bahannya lebih tebal dibanding paris. Katun sangat bagus menyerap keringat dan konon tahan jamur. Yang enaknya lagi, saat dipakai akan terasa sejuk di kulit, membuat kita tidak gampang kepanasan. Hijab pashmina biasanya terbuat dari bahan katun.

3. Chiffon

Material Hijab untuk Iklim Tropis Material Hijab untuk Iklim Tropis Material Hijab untuk Iklim Tropis Chiffon biasanya terbuat dari dua jenis serat, yaitu serat alam seperti katun dan sutra serta serat buatan misalnya poliester dan nylon. Kain ini tipis dan sangat halus. Kalau kamu pegang rasanya lembut banget. Normalnya aku memakai chiffon untuk berangkat kerja, meeting dengan klien dan aktivitas semiformal lainnya. One more thing, I don’t suggest to wear satin as daily style, especially for outdoor activities, karena bahan satin cepat membuat panas, namun tetap bisa kamu pakai untuk ke acara pernikahan dan formal.

Sumber: https://blog.istyle.id/tips-memilih-material-hijab-yang-cocok-untuk-iklim-tropis/

Comments

You must Register or Login to post a comment.