Uncategorized - 21 May 2017

3 Kebiasaan Ini Akan Membuatmu Selalu Siap Menghadapi Tantangan Kerja

Admin - 21 May 2017
3 Kebiasaan Ini Akan Membuatmu Selalu Siap Menghadapi Tantangan Kerja
Seiring naiknya karir, tantangan kerja juga semakin beragam. But, do not be panic. Kamu bisa memanipulasinya dengan berbagai kebiasaan yang positif. Kebiasaan-kebiasaan yang akan membuatmu selalu siap menghadapi tantangan karir dan pekerjaan. Memang nggak mudah sih tetapi masih sangat possible lho buat membiasakan diri sejak dini. Cek detailnya di sini.

1. Berani berkata tidak

Mengatakan iya pada semua hal jelas tidak akan membuat hidupmu makin mudah. Berapa kali kamu terpaksa mengiyakan sesuatu yang merugikan? Bantuan yang berlebihan ataupun hubungan yang tidak jelas sering kamu iyakan karena kamu terlalu memikirkan pendapat atau perasaan orang lain. Dalam hal karir, belajarlah mengatakan tidak, kamu bekerja bukan untuk membahagiakan orang lain.

2. Melatih emotional intelligence (EQ)

Tidak seperti IQ, EQ atau emotional intelligence bisa kamu latih dan improve. Yang dimaksud EQ sendiri adalah kemampuan buat menyadari, mengekspresikan dan mengendalikan emosi yang akan berpengaruh pada hubungan antar pribadi. Saat punya kemampuan mengendalikan diri, mental kamu akan lebih kuat menghadapi masalah.

3. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Jangan menghabiskan energimu buat membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Pada dasarnya setiap orang punya cara-cara yang berbeda buat menghadapi tantangan pekerjaan. Mulailah fokus pada diri kamu dan menghargai semua yang kamu punya saat ini. Motivasi harus berasal dari diri sendiri. Mudah kan?   Photo source: shutter stock

Sumber: https://blog.istyle.id/3-kebiasaan-ini-akan-membuatmu-selalu-siap-menghadapi-tantangan-kerja/

Comments

You must Register or Login to post a comment.