Lifestyle - 03 April 2024

5 Hal Seru Saat Liburan ke Gyeongju, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 03 April 2024
5 Hal Seru Saat Liburan ke Gyeongju, Korea Selatan

Apa yang terlintas di kepala Teman iStyle saat mendengar Gyeongju? Selain dikenal sebagai salah satu tempat di Korea Selatan, Gyeongju adalah kota kelahiran beberapa idol KPop populer, salah satunya adalah Sunmi.

Gyeongju adalah area yang terkenal sebagai pusat Buddhisme di Korea Selatan. Sebab, banyak banget peninggalan bersejarah yang berkaitan dengan Buddisme, beberapa di antaranya adalah kuil Buddha.

5 Hal Seru Saat Liburan ke Gyeongju,

Nama kota ‘Gyeongju’ pertama kali dicetuskan oleh Raja Taejo dan memiliki makna ‘ucapan selamat’. Teman iStyle berminat jalan-jalan ke Gyeongju, Korea Selatan? Berikut hal seru yang bisa kalian lakukan saat liburan ke Gyeongju!

Sumber Foto: Google

Wolji Pond

Teman iStyle suka nonton sageuk drama? Pasti gak asing dengan pemandangan Kolam Wolji! Pasalnya, adegan di drakor historical pasti menggunakan latar tempat yang sesuai, seperti istana kerajaan. Arsitektur bangunan bersejarah juga dilengkapi dengan kolam yang indah, lho. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae, Seoul, Korea Selatan

Salah satunya bisa kalian temui saat mengunjungi Istana Donggung, lokasinya di 102, Wonhwa-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do, Gyeongju. Istana Donggung sudah ada sejak zaman Kerajaan Silla dan dulunya dijadikan tempat tinggal para pangeran. 

Sumber Foto: Google

Taman Nasional Gyeongju 

Gyeongju dikenal sebagai pusat Buddhisme bukanlah tanpa alasan. Di Gyeongju, ada banyak peninggalan bersejarah berupa kuil. Salah satunya dapat kalian temukan saat mengunjungi Gyeongju National Park. 

Luas keseluruhan area ada 137 sq/kilometer dan jadi situs bersejarah sejak periode Silla. Tempat ini juga melewati jalur pendakian ke gunung Namsan dan Mangwolsa Temple. Pokoknya, berbagai tempat seru dapat Teman iStyle temukan di Taman Nasional Gyeongju! 

liburan ke gyeongju

Sumber Foto: Google

Bomun Lake Resort

Pengen berada di tengah kota tapi masih dekat dengan pemandangan alam yang indah? Bomun Lake Resort wajib banget jadi pilihan! Di sini, pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati berbagai kebudayaan tradisional Korea dan bermacam-macam event. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon, Seoul, Korea Selatan

Lokasinya ada di Sinpyeong-dong dan dikelilingi dengan golf resort, pusat perbelanjaan, galeri seni, dan bangunan bersejarah lainnya. Selain itu, setiap bulan April - Januari diadakan gugak (musik tradisional Korea) di Teater Bomun Lake Resort.

Sumber Foto: Google

Yangdong Folk Village

Masih dengan kebudayaan tradisional yang indah dan menawan, Gyeongju juga dekat dengan Yangdong Folk Village. Tempat yang satu ini seru banget buat di-explore! Terutama untuk Teman iStyle yang penasaran dengan suasana asli di Korea saat masih berupa kerajaan. Tempat ini bahkan diklaim UNESCO World Heritage Site sebagai kekayaan dunia yang kaya dengan nilai tradisional. Silahkan berkunjung ke 93 Yangdongmaeuran-gil, Gangdong-myeon, Gyeongju.

liburan ke gyeongju

Sumber Foto: Google

Museum Nasional Gyeongju

Hal seru saat liburan ke Gyeongju selanjutnya adalah mengunjungi museum! Ini adalah cara termudah untuk menikmati liburan bersama keluarga, terutama anak-anak. Museum Nasional Gyeongju menampilkan berbagai peninggalan bersejarah yang dapat kalian pelajari.

Museum ini terdiri dari Silla History, Silla Art, Wolji Hall, dan exhibition di luar ruangan. Yuk, nikmati liburan sekaligus edukasi tentang sejarah kerajaan Silla saat mengunjungi Gyeongju!

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Pulau Nami, Korea Selatan

Demikian informasi tentang 5 hal seru saat liburan ke Gyeongju, Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi Teman iStyle saat liburan ke Korea. BIar penampilan tetap chic saat liburan, yuk, koleksi kacamata CARIN! Brand kacamata asal Korea Selatan yang produknya sering dipakai NewJeans, Song Kang, dan Bae Suzy. Dapatkan produk dan promonya di iStyle.id, ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.