K-Pop Zone - 15 March 2024

Viral di TikTok Setelah 10 Tahun, Ini 5 Fun Fact tentang Lagu Apink ‘Mr.Chu’ 

Stefani Ditamei - 15 March 2024
Viral di TikTok Setelah 10 Tahun, Ini 5 Fun Fact tentang Lagu Apink ‘Mr.Chu’ 

“Mr. Chu.. ipsul wie Chu.. dalkomhage Chu!” demikian sepenggal lirik lagu grup KPop Apink yang berjudul ‘Mr.Chu’. Siapa sangka, sejak rilis pertama kali pada tahun 2014 silam, ‘Mr.Chu’ kembali viral di media sosial, terutama TikTok. Kalau Teman iStyle adalah penggemar KPop di era tahun 2014, pasti gak asing dengan lagu ini.

 Apink secara sukses mempopulerkan ‘Mr. Chu’ dengan konsep dan koreografi yang menarik. Lagu ini berasal dari Album ‘Pink Blossom’,‘Pink Season’, serta dibawakan oleh member Apink yang saat itu masih berjumlah 6 orang. Yuk, nostalgia dengan lagu ‘Mr. Chu’ dan simak fun fact serunya di bawah ini!

apink mr chu

Diciptakan Oleh Komposer Terkenal

Kesuksesan ‘Mr. Chu’ gak lepas dari campur tangan musisi jenius Double Sidekick, grup yang terdiri dari dua komposer terkenal, yakni: Park Jang Geun dan Ham Jun Seok.

Mereka menciptakan banyak banget lagu populer dan dibawakan oleh musisi KPop lainnya, seperti: 2PM, Ailee, Baek Ji Young, B.A.P, CLC, Davichi, I.O.I, Sistar, T-ara, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan heran kenapa ‘Mr. Chu’  terdengar sangat catchy dan easy listening. Pencipta lagunya adalah komposer yang jenius!

Pertama Kali Dibawakan di Music Bank

Video di atas adalah performance grup KPop Apink saat pertama kali membawakan ‘Mr. Chu’ di acara Music Bank, KBS. Video tersebut tayang pada 4 April 2014 dan saat ini sudah meraih 1,9 juta views! Member Apink terlihat memesona dengan outfit berwarna merah muda, mirip seperti nama grupnya. Koreografi yang ditampilkan juga bikin gemas!

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu Standing Egg yang Bikin Galau Brutal!

Berhasil Ranking 2 di Billboard K-Pop Hot 100

Prestasi Apink lewat lagu ‘Mr. Chu’ juga terlihat dari ranking billboard K-Pop Hot 100. Apink berhasil menduduki peringkat kedua dan memenangkan 6 piala dari acara musik. Bahkan lagu ini juga mendapatkan rangking 8 kategori best selling digital song di tahun 2014. Saking populernya, Apink membintangi iklan dengan lagu ‘Mr. Chu’ bersama komedian Lee Guk Joo. 

Koreografi dan Konsep MV yang Memukau

Fun fact menarik lainnya tentang lagu Apink ‘Mr. Chu’ adalah konsep MV dan koreografi yang super keren! Music Video pertama kali rilis pada 27 Maret 2014 di kanal YouTube milik Cube Entertainment. 

Baca juga: 4 Member Apink Memutuskan untuk Memisahkan Diri IST Entertainment

Member grup KPop Apink terlihat menggunakan outfit olahraga tenis dan menampilkan koreografi yang memukau. Bahkan video dance practice ‘Mr. Chu’ masih sering ditonton hingga sekarang. 

apink mr chu

Sumber Foto: Google

Mendapatkan Nominasi dan Menang Penghargaan Acara Musik

Gak hanya menduduki peringkat di Billboard K-Pop Hot 100, lagu ‘Mr. Chu’ juga sukses memenangkan berbagai nominasi dan penghargaan. Beberapa di antaranya adalah menang di acara musik Show Champion, M! Countdown, Music Bank, Show Music Core, dan Inkigayo. Lagu ini juga menang kategori Best Female Dance di Melon Music Awards 2014 dan piala Bonsang di Seoul Music Awards.

Baca juga: Ini Dia 5 Lagu SHINee Paling Populer di Spotify!

Wah, keren banget ya fun fact tentang lagu ‘Mr. Chu’ by Apink. Saat ini, member grup KPop Apink yang masih aktif adalah Hayoung, Namjoo, Eunji, Bomi, dan Chorong. Dukung terus Apink lewat karya terbaru mereka, ya! 

Selain itu, kamu juga bisa mendukung idol KPop kesayangan dengan cara membeli official merchandise, seperti: album Kpop, light stick, photocard, hingga boneka. Semuanya itu bisa Teman iStyle dapatkan melalui WithMuu, Kpop Store asal Korea Selatan yang produknya bisa kamu beli di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.