Lifestyle - 08 January 2024

5 Pasar Malam di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Rafa Syawalia R - 08 January 2024
5 Pasar Malam di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang masih liburan? Apakah salah satu dari Teman iStyle sedang berlibur ke Korea Selatan? Dan bingung mau kemana lagi? Jangan khawatir, di artikel ini akan mengulas beberapa daftar pasar malam yang selalu ramai di Korea Selatan.

Dikenal dengan istilah night market atau pasar malam adalah salah satu bazar yang dilakukan di malam hari dengan menjual seperti aksesoris, kuliner, outfit dan masih banyak lagi. Nah, sama seperti di Indonesia juga, pasar malam di Korea Selatan ini selalu standby nih! Punya rencana untuk berlibur ke Korea Selatan dan masih gak tau mau kemana? Yuk, baca artikel ini sampai abis.

Sumber foto: Tripadvisor (LG_Kay)

1. Pasar Malam di Dongdaemun

Untuk pergi ke sini, kamu bisa berhenti di pemberhentian metro subway 2, 4, atau 5 dan turun di Stasiun Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun. Pasar malam Dongdaemun ini menampilkan struktur visual menakjubkan dan masuk ke dalam list tempat pasar malam yang wajib dikunjungi. Di sini, paling terkenal dengan pusat fashionnya, lho! Untuk operasionalnya dimulai dari pukul 20.00 sampai 03.00 pagi, lho! Tertarik untuk ke sini?

Baca juga:

5 Mitos di Korea Selatan yang Masih Dipercaya Warga Lokal

5 Tempat Seru Saat Liburan ke Gangnam, Korea Selatan

Sumber foto: Damecacao

2. Pasar Malam Myeongdong

Kalau ingin ke pasar malam Myeongdong, kamu pergi menuju halte metro di stasiun Myeongdong jalur 4 dan keluar di pintu 6 atau 7. Dibuka lebih awal, pasar malam Myeongdong sudah beroperasi pada pukul 17.00 sampai 01.00 pagi nih. Di pasar malam Myeongdong, paling terkenal dengan kuliner soondae dan hotteoknya nih!

Sumber foto: Damecacao

3. Pasar Malam Gwangjang

Untuk mencapai pasar malam Gwangjang, kamu perlu turun di pemberhentian metro di stasiun Jongno-5 di jalur 1 dan pilih keluar di pintu 7. Untuk night marketnya sendiri, dibuka pada pukul 23.00. Nah, di pasar Gwangjang ini hanya menyediakan kuliner aja. Untuk semua toko sudah tutup pada pukul 19.00. Alasan beberapa orang pergi ke pasar Gwangjang ini karena hotteok tradisional yang legendaris dan terbuat dari kacang hijau! Mau ke sini?

Sumber foto: Tripadvisor Korea

4. Pasar Malam Namdaemun

Paling lengkap dibandingkan pasar-pasar lainnya! Pasar Namdaemun sangat dekat dengan Seoul dan menjadi destinasi para turis dan wisatawan mancanegara. Pasar ini juga beroperasional mulai pukul 10 pagi sampai 5 pagi, lho! Untuk ke pasar Namdaemun, kalau kamu berada di Hoehyeon kamu hanya menghabiskan waktu sekitar 3 menit untuk sampai ke Namdaemun. Teman iStyle mau beli oleh-oleh untuk kerabat dan sahabat? Wajib banget ke sini! 

Sumber foto: Tripadvisor Korea

5. Pasar Malam Insadong

Teman iStyle suka pernak-pernik lucu? Nah, wajib banget ke pasar malam Insadong! Pasar Insadong memiliki bangunan yang sudah modern dan tempatnya masih teduh karena banyak sekali pohon-pohon yang mengelilingi pasar ini! Perlu diketahui juga, kalau di pasar malam ini agak mahal tetapi kamu gak bakal kecewa ketika berbelanja di sini! Tertarik ke sini?

Baca juga: 7 Etika Budaya Korea Selatan yang Perlu Diketahui Jika Ingin Ke Korea

Penampilan Minimalis untuk Night Out

Kalau Teman iStyle mau ke pasar malam, gunakan pakaian yang nyaman dan minimalis! Hal ini untuk mencegah hal yang gak diinginkan nih seperti dicopet. Selain itu juga, kamu juga hanya perlu membawa shopping bag yang bisa dilipat dan masuk ke dalam tas kamu! Bingung mau mencari tas yang kecil, praktis dan minimalis? MARHEN.J menyediakan banyak variasi mini bag yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, nih! 

Selain itu juga, iStyle selaku executive brand untuk MARHEN.J sedang mengadakan promo MARHEN.J 2024 IS FINALLY HERE! Dapatkan voucher extra sebesar 15% dan gratis ongkir sebagai benefit member di tahun 2024 ini! Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi MARHEN.J hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.