Lifestyle - 15 December 2023

5 Tempat Seru Saat Liburan ke Gangnam, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 15 December 2023
5 Tempat Seru Saat Liburan ke Gangnam, Korea Selatan

Gangnam adalah nama salah satu distrik di Korea Selatan yang lokasinya ada di dekat Sungai Han. Tempat ini semakin populer sejak dijadikan judul lagu ‘Gangnam Style’ oleh PSY. Berdasarkan lirik lagu tersebut, Gangnam digambarkan sebagai tempat yang populer, banyak pusat perbelanjaan, dan toko dengan high-end labels. 

Selain itu, Gangnam dikenal sebagai kawasan dengan fasilitas pendidikan, budaya, seni, dan infrastruktur yang optimal. Berminat jalan-jalan ke Gangnam? Tenang saja, kalian bisa mencoba rekomendasi 5 tempat seru di Gangnam yang cocok dikunjungi saat liburan. 

liburan ke gangnam korea

Sumber Foto: Google

1. Gangnam Station

Jalan-jalan ke Korea Selatan bakal semakin mudah kalau menggunakan transportasi publik. Selain cepat dan harganya terjangkau, transportasi publik juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner. 

Baca juga: Tips dan Cara Naik Bus di Korea Saat Liburan

Gak terkecuali di Gangnam Station, pengunjung diberikan kesempatan untuk menikmati keramaian dan kesibukan area Gangnam. Ada banyak turis lokal maupun mancanegara berada di sini. Rute transportasi publik: Subway Line 2 - Gangnam Station Exit 9-12

Sumber Foto: Google

2. Apgujeong

Kalau jalan-jalan ke Korea sekaligus ingin belanja, datang ke Apgujeong adalah pilihan yang tepat. Lokasinya ada di dekat Garosu-gil dan terkenal sebagai pusat perbelanjaan high-end fashion brands serta Korean Beauty. Gak hanya itu saja, pengunjung juga menemukan tempat untuk menggunakan jasa make up profesional dan hairstyling. Pokoknya pecinta Korean Beauty wajib mampir ke Apgujeong!

Baca juga: Berapa Tarif Bus dan Subway di Korea Selatan? Ini Penjelasannya!

liburan ke gangnam korea

Sumber Foto: Google

3. Garosu-gil Street

Masih di area yang sama, tempat seru saat liburan ke Gangnam adalah Garosu-gil. Tempat ini direkomendasikan untuk aktivitas shopping, kuliner, dan pastinya kafetaria untuk bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Kerennya lagi, Garosu-gil Street adalah pusat toko untuk brand lokal dan internasional. Kalau kalian berminat mengunjungi KPop Road, cukup habiskan waktu dengan jalan kaki hingga 30 menit atau taxi dengan tarif mulai dari 4,000 Won.

Sumber Foto: Google

4. COEX Mall

Tempat seru saat liburan ke Gangnam selanjutnya adalah COEX Mall, lokasinya strategis dan dekat dengan akses transportasi publik. COEX Mall juga dikenal sebagai lokasi untuk mengunjungi Aquarium terbesar di Korea. Di sini, pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati pertunjukan aquarium dengan 40,000 spesies laut. Selengkapnya tentang wisata Aquarium di Korea Selatan dapat kalian baca di artikel K-HUB ‘5 Wisata Aquarium di Korea Selatan yang Cantik Banget!’.

Sumber Foto: Google

5. Jamsil Lotte World

Liburan ke Gangnam gak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Lotte World Mall yang lokasinya di samping Jamsil Station. Sama seperti COEX Mall, di sini ada wisata aquarium yang diramaikan 650 spesies laut yang berbeda, beberapa contohnya adalah paus beluga, penguin Humboldt,  dan piranha yang tersebar di 15 zona berbeda.

Demikian informasi tentang 5 tempat seru saat liburan ke Gangnam, Korea Selatan. Masih banyak lagi referensi wisata ke Korea Selatan yang bisa kalian baca artikelnya di K-HUB iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.