K-Entertainment - 08 December 2023

Menelusuri Kekayaan Son Ye Jin, Ratu Melodrama Korea yang Mencengangkan

FX Prasetyo - 08 December 2023
Menelusuri Kekayaan Son Ye Jin, Ratu Melodrama Korea yang Mencengangkan

Son Ye Jin adalah salah satu aktris paling produktif di Korea Selatan yang, kerja kerasnya telah membawanya pada kekayaan yang mengesankan. Selain sebagai artis, dari mana saja kekayaan Son Ye Jin?

Dari seorang gadis pemalu hingga jadi salah satu wajah paling dikenal di Korea, Son Ye Jin telah berkembang pesat. Karirnya ditonjolkan oleh serangkaian judul drama dan film yang paling menarik, mulai dari romansa, thriller, aksi, hingga komedi.

Karya-karyanya yang paling itu membuatnya mendapatkan gelar ‘ratu melodrama’. Gak heran jika dia kini menjalani kehidupan yang mewah, lengkap dengan investasi seni dan propertinya. Nah, kali ini Teman iStyle akan diajak mencari tahu lebih dalam kekayaan dari sang aktris. Simak langsung ulasannya berikut ini.

Baca juga: Rahasia Cantik dan Sehat Son Ye-jin: Selama 10 Tahun Konsisten TRX dan Pilates!

kekayaan son ye jin

Sumber: Google

Mencari Tahu Kekayaan Son Ye Jin

Berdasarkan laporan dari Times of India, kekayaan bersih Son Ye Jin mencapai USD 20 juta atau Rp3,1 triliun. Sebagian besar nilai kekayaannya itu didapatkan dari karir aktingnya, baik di layar lebar maupun acara TV serta endorsement.

Sementara menurut laporan South China Morning Post mencatat bahwa jika digabungkan dengan kekayaan pasangannya Hyun Bin sebesar USD 21 juta atau setara Rp3,2 triliun, maka jumlahnya mencapai USD 41 juta atau setara dengan Rp6,3 triliun.

Gak heran jika keduanya dijuluki sebagai pasangan yang kuat di Korea Selatan karena kekayaan yang mereka miliki. Dari total kekayaan bersihnya itu, kita akan bedah uang yang didapat oleh Son Ye Jin berikut ini.

1. Biaya Per Episode

Ketika pertama kali memulai karirnya di industri hiburan Korea, Son Ye Jin bermain untuk beberapa judul, seperti Lovers' Concerto (2002), The Classic (2003), dan A Moment To Remember (2004).

Saat itu ia sudah memperoleh bayaran sekitar USD 500 ribu atau setara Rp7,7 miliar per film, dan USD 42 ribu atau Rp651 juta per episode. Pada tahun 2002, jumlah itu meningkat dua kali lipat menjadi USD 108 ribu atau setara dengan Rp1,6 miliar per episode.

Banyak ahli di bidang industri hiburan yang menilai bahwa pertumbuhan sang aktris dikarenakan pilihan karakter yang dimainkannya beragam, membentuknya sampai menjadi aktris yang berpengetahuan luas.

Son Ye Jin gak khawatir bagaimana citranya akan berubah dengan memainkan karakter tertentu. Tapi dari situ ia mampu membangun filmografi yang mengesankan, sehingga meningkatkan nilai jualnya.

Sumber: Google

2. Endorsement dengan Merek Mewah

Seperti kebanyakan selebriti Korea lainnya, popularitas Son Ye Jin membuatnya mendapatkan serangkaian kesepakatan endorsement. Ini termasuk dari merek skincare seperti Manyo Factory, Vanav, dan Neuramis, nama pakaian Bride and You, Crocodile, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Son Ye Jin juga dipandang sebagai simbol kekuatan dan pemikiran bebas untuk babak terbaru Valentino Collezione Milano. Wanita berusia 41 tahun itu menampilkan enam penampilan dari koleksi musim semi/panas 2021 dari merek tersebut.

Masih menurut SCMP, kekayaan Son Ye Jin yang lain didapatkan dari endorsement setiap tahunnya sebesar USD 357-440 ribu atau setara dengan Rp5,5-5,8 miliar. Baru-baru ini ia membintangi iklan bersama partner hidupnya Hyun Bin untuk perusahaan komunikasi nirkabel Filipina, Smart Communications.

Baca juga: Usia 40 Tahun Tetap Glowing dan Awet Muda, Ini Rahasia Cantik Son Ye jin

kekayaan son ye jin

Sumber: Google

3. Real Estate

Sementara dari laporan tahun 2020 oleh Today Online, Singapura menyebutkan aktris tersebut membeli gedung komersial senilai USD 19 juta atau setara dengan Rp2,9 triliun di distrik Gangnam yang sangat populer dan mewah di Seoul.

Bangunan enam lantai seluas 1.567 meter persegi itu menampung klinik bedah plastik, pusat kecantikan, dan toko makeup dengan harga sewa sekitar USD 53 ribu atau setara Rp822 juta per bulan.

Gak hanya itu, kabarnya ia juga membeli gedung senilai USD 8,2 juta atau setara Rp127 miliar di Mapogu pada tahun 2015 dan menjualnya seharga USD 12 juta atau setara dengan Rp189 miliar tiga tahun setelahnya.

Dikabarkan juga pasangan tersebut kini tinggal di sebuah penthouse di Desa Achiul. Hunian yang ramah lingkungan itu berada di provinsi Gyeonggi dekat Soeul dan tempat tinggal CEO JYP Entertainment Park Jin Young.

Rumahnya lengkap dengan taman di puncak gedung, jendela atap, lemari pakaian, dan desain yang elegan, bernilai sekitar USD 4,3 juta atau setara Rp66 miliar.

kekayaan son ye jin

Sumber: Google

4. Furnitur Seni dan Desainer

SCMP mencatat bahwa Son Ye Jin juga merupakan penikmat seni dan perabotan mewah. Rumahnya menampilkan kursi telur terkenal karya desainer Denmark, meja oval kaca dan kristal karya arsitek Spanyol, arloji desainer merek Spanyol, dan banyak lagi.

Kabarnya, perabotannya hanya dari ruang tamu, ruang makan, dan dapur senilai sekitar USD 185 ribu atau setara dengan Rp2,8 miliar.

Baca juga: Yuk, Kepoin Beauty Tips Dari Son Ye Jin yang Awet Muda Maksimal!

Sangat mencengangkan melihat kekayaan Son Ye Jin. Tentu hasil itu ia dapatkan karena kerja keras dan berani keluar dari zona nyaman.

Dapatkan juga info terbaru dari bintang-bintang Korea Selatan lainnya hanya di khub.istyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.