Beauty - 10 February 2022

Awet Muda Maksimal, Kepoin Beauty Tips Son Ye Jin!

Agatha Febry - 10 February 2022
Awet Muda Maksimal, Kepoin Beauty Tips Son Ye Jin!

Setelah lama dinantikan, akhirnya aktris cantik senior ini akan comeback lewat drama terbaru JTBC yang berjudul 'Thirty Nine' pada 16 Februari mendatang. Sudah jadi rahasia umum kalau bintang yang sudah memasuki usia 40 tahun ini selalu sukses mencuri perhatian. 

Selain bakat aktingnya yang sangat baik, Son Ye Jin juga termasuk artis senior yang memiliki wajah awet muda. Wajahnya yang selalu tampak glowing dan bersinar membuat banyak orang bertanya-tanya akan rahasia kecantikan yang dimilikinya. 

Emangnya kira-kira apa aja ya tips kecantikan Son Ye Jin? 

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Simple Skincare Routine

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi kan sama 10 step skincare ala Korea yang sangat digemari oleh cewek-cewek di Negeri Ginseng ini? Berbeda dengan hal tersebut, Son Ye Ji lebih memilih untuk melakukan rutinitas skincare yang lebih simple dan sederhana. 

Son Ye Jin mengaku bahwa dirinya gak melakukan 10 step skincare tersebut karena ia sadar bahwa dirinya memiliki kulit yang berminyak sehingga ia gak terlalu suka melakukan rutinitas skincare yang panjang. Ia suka melakukan rutinitas skincare yang lebih sederhana. 

Ia sendiri melewatkan rutinitas tersebut karena sadar bahwa rutinitas tersebut dirasa kurang cocok untuk ia terapkan. Teman iStyle juga bisa menyesuaikan rutinitas skincare yang kamu pakai dengan kondisi kulit wajah kamu ya!

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Cleansing

Cleansing adalah langkah terpenting yang dilakukan ada hampir di segala tips kecantikan yang diberikan oleh artis ataupun idol Korea. Kebersihan wajah memang menjadi satu step yang paling krusial dalam menjaga kesehatan wajah. 

Son Ye Jin sendiri mengaku bahwa sekalipun ia melewatkan 10 step skincare yang sudah ada pada umumnya, ia tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan wajahnya. Awalnya Son Ye Jin  membersihkan bawahnya menggunakan air biasa. 

Namun karena ia aware akan kondisi kulitnya yang berminyak, maka ia berganti membersihkan wajahnya dengan menggunakan pembersih. Ia mengatakan bahwa rutinitas ini harus dilakukan secara maksimal dan gak boleh terlewatkan. 

Ye Jin sendiri mengaku bahwa ia selalu menyempatkan membersihkan wajah setelah melakukan aktivitasnya sehari-hari. Tidur dengan makeup yang masih ada di wajah menjadi satu pantangan terbesarnya. 

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Sheet Mask

Skincare yang satu ini menjadi beauty tips Son Ye Jin yang gak boleh dilewatkan. Sheet mask sendiri menjadi andalannya ketika ia sedang mengalami masalah kulit wajah sekaligus agar dapat melembabkan kulit wajahnya. 

Ye Jin mengakui bahwa sheet mask menjadi satu item yang sangat efektif ia bawa kemana-mana saat melakukan suatu pekerjaan. Maka dari itu ia mengatakan bahwa sheet mask adalah salah satu beauty product yang travel friendly dan useful. 

Baca Juga:

10 Steps Skincare ala Korea? Apa Aja Sih

Fans SM Ent Harus Tahu Tips Kecantikan Member Girls on Top!

Bersihkan Komedo Putih Dengan Produk Korea & Bahan Alami

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

DIY Eye Mask 

Gak cuma mengandalkan masker untuk wajah, Son Ye Jin juga aware terhadap kesehatan kulit wajah di daerah sekitar matanya. Ia mengaku bahwa ia melakukan tips kecantikan dari ibunya dengan memanfaatkan mentimun untuk masker yang digunakan pada sekitaran matanya. 

Mentimun sendiri memang menjadi salah satu bahan yang paling digemari di dunia kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin C, K, B, dan asam caffeic didalamnya bekerja sebagai antioksidan yang memiliki sifat menenangkan dan melembabkan sehingga dapat membantu melawan kerutan serta kerusakan akibat sinar matahari. 

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Sunscreen

Lagi-lagi meskipun ia melewatkan 10 step skincare ala cewek Korea, Son Ye Jin tetap melakukan beberapa step didalamnya yang salah satunya adalah menggunakan sunscreen. Ia mengaku bahwa sunscreen menjadi hal wajib yang ia pakai sehari-hari.

Son Ye Jin bahkan mengatakan anti keluar rumah sebelum menggunakan sunscreen. Ia sendiri menggunakan sunscreen dalam jumlah yang lumayan banyak dengan mencampurkannya dengan BB Cream atau primer yang ia pilih. 

Mencampur sunscreen dengan primer menjadi salah satu tips penting untuk dapat melindungi kesehatan kulit wajah namun dapat sekaligus menghindari look wajah yang kusam. 

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Menjaga Pola Makan

Bagaimanapun, pola makan menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam hal kesehatan kulit wajah seseorang. Hal ini sudah sering dibahas oleh ahli perawatan ataupun ahli gizi, bahwa apa yang masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi penampilan luar tubuh. 

Son Ye Jin juga aware akan hal ini, maka dari itu ia mengatakan bahwa ia termasuk salah satu orang yang sangat menjaga pola makannya. Aktris cantik yang satu ini memastikan dirinya minum cukup air sepanjang hari. 

Selain memastikan kebutuhan airnya tercukupi, Ye Jin juga mengaku bahwa ia gak pernah lupa untuk makan buah-buahan yang tentunya berguna bagi kesehatan kulitnya. Teman iStyle bisa memilih buah-buah seperti apel, delima, kiwi, jeruk, semangka, dan lainnya. 




Comments

You must Register or Login to post a comment.