Beauty - 03 May 2023

Berusia Lebih dari 40 Tahun, Ini Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Son Ye jin

Adinda Fitriayu - 03 May 2023
Berusia Lebih dari 40 Tahun, Ini Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Son Ye jin

Bagi penggemar drama Korea, Teman iStyle pasti sudah familiar dengan aktris cantik Son Ye Jin. Bintang utama Crash Landing On You yang juga sudah menikah dengan lawan mainnya Hyun Bin ini ternyata sudah berusia lebih dari 40 tahun lho Teman iStyle!

Meski sudah berkepala empat, kok bisa ya si cantik Son Ye Jin masih memiliki kulit yang glowing, mulus dan kencang? Terlebih, wajahnya yang dulu memancarkan kecantikan anak muda yang segar, kini berubah menjadi kecantikan yang elegan dan penuh pesona.

Kira-kira apa saja ya rahasia dari kulit glowing, mulus dan kencang milik Son Ye Jin? Yuk simak rangkumannya di bawah!

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Mau Punya Kulit Sebening Kristal Seperti Bae Suzy? Intip Ritual Skincarenya Di Sini!

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Mengawali karir sejak remaja membuat Son Ye Jin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Oleh karena itu, sejak usia 20 tahun, dia sudah mulai rutin berolahraga.

Bagi Ye Jin, minum air putih 2-3 liter per hari juga sangat penting supaya kulit terhidrasi. Dilengkapi juga dengan tidur yang cukup, supaya kulit bebas stres. Ketika schedule pekerjaan sangat ketat dan dia kurang tidur, cara Ye Jin merawat kulit adalah dengan konsumsi buah-buahan yang banyak.

 Sumber foto: Google

2. Wajib Membersihkan Wajah

Ye Jin mengungkapkan kalau kulitnya berjenis oily, sehingga setiap pagi dan malam pasti membersihkannya dengan baik, meskipun jadwalnya sangat padat.Ia menggunakan handuk hangat untuk membersihkan wajah dan membuka pori-pori, lalu dilanjutkan dengan pembersih (exfoliating cleanser).

Langkah berikutnya adalah membasuh wajah dengan air lemon untuk membantu pori-pori berkontraksi. Tak lupa untuk membasuh wjah menggunakan air bersih yang mengalir.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Aging Like A Fine Wine! Ikuti Skincare Routine ala Lee Dong Wook yang Bikin Awet Muda

3. Memakai Masker Wajah Alami, Aloe Vera

Masker wajah jadi 'senjata' wajib buat Ye-jin. Karena dirinya mempunya kulit yang berminyak, jadi tidak bisa memakai produk yang mengandung banyak bahan.

Ia memilih untuk memakai produk wajah yang bisa membuat wajahnya lembap jika ia bepergian ke tempat yang membuat kulitnya kering. "Masker wajah wajib ada kalau aku traveling ke luar negeri. Aku juga membawa natural aloe vera dan memakainya saat kulitku agak terbakar," ujarnya.

Sumber foto: Google

4. Rutin Memakai Timun Untuk Masker Mata

Rahasia kecantikan yang satu ini didapatnya dari sang ibu. Ia pernah mengatakan pada Malay Mail, potongan ketimun yang ditaruh di mata bisa membuat alat indera itu lebih rileks saat beristirahat. "Dulu, kan, tidak banyak produk perawatan wajah, tapi sampai sekarang pun aku masih memakai masker mata ketimun," ucapnya.

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Punya Kulit Paling Mulus, Intip Skincare Routine I.N Stray Kids

5. Wajib Memakai Tabir Surya atau Sun Screen

Ini salah satu produk yang sering diabaikan. Namun Ye-jin selalu memakainya. "Tiap keluar, aku selalu pakai tabir surya dan sedikit BB cream atau foundation karena bisa melindungi kulit dari debu dan sinar ultraviolet dari matahari," ucapnya.



Comments

You must Register or Login to post a comment.