Beauty - 05 December 2023

Frosty Makeup Look ala Artis Korea, Mau Coba?

Rafa Syawalia R - 05 December 2023
Frosty Makeup Look ala Artis Korea, Mau Coba?

Musim dingin ini, ada tren makeup yang hype lagi nih! Frosty makeup kembali menjadi tren yang bakal sering digunakan di musim dingin ini! Frosty makeup adalah riasan dengan efek berkilau dan menggunakan highlighter secara dominan untuk membentuk dimensi di wajah.

Untuk memberikan kesan icy, frosty dan frozen riasan highlighter kembali hype selama tren Y2K di akhir tahun 2023 ini masih terus berlangsung di Korea. Mau re-create frosty makeup atau butuh inspirasi makeup di akhir tahun ini? Yuk, baca terus artikel ini.

Sumber foto: Instagram (imnotningning)

1. Gunakan Warna Biru sebagai Poin Makeup

Teman iStyle bisa mencoba frosty makeup look ala Ningning aespa nih! Sederhana dan cocok untuk pemula! Hanya dengan lensa mata berwarna biru terang dan menonjol, lalu dominasikan suasana hitam dari model rambut lurus tanpa diwarnakan (direkomendasikan berwarna hitam), serta makeup sederhana dengan menonjolkan mutiara di bagian ujung mata dan tambahkan gliter di bagian kelopak mata!

Baca juga:

Cara Tampil Cantik dengan Riasan Warna Soft Olive Ala Jang Won Young IVE

Tips Overlip Makeup ala Idol K-Pop, Mau Coba?

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

2. Frosty Makeup dan Smokey Eyes

Nah, kalau ingin tampil nyentrik kamu bisa re-create frosty makeup ala Han So Hee yang dipadukan dengan riasan smokey. Tentunya, gunakan warna yang disesuaikan dengan tone kulit kamu dahulu. Kalau kamu memiliki tone kulit lebih ‘cool’ maka warna biru dan silver akan bagus dan membuat riasan kamu menonjol. Caranya, untuk bagian dalam mata gunakan riasan berwarna biru yang berkilau. Kemudian kamu aplikasikan smokey eye di bagian tertentu dan diratakan supaya menciptakan riasan ‘icy-smokey’ lebih sempurna.

Sumber foto: Instagram (ireneisgood)

3. Eyeshadow Ungu Berkilau

Jika warna biru lebih hidup untuk kulit cool tone, nah warna ungu bisa jadi pilihan warna untuk warm tone! Jangan lewatkan riasan silver untuk menampilkan frosty makeup, selain itu juga dengan warna ungu riasan kamu bisa terasa hidup, lho! Salah satu contohnya adalah Irene Kim dengan frosty makeup berwarna ungu di sini! Memberikan kesan life of the party gak sih?

Baca juga: Makeup Sederhana ala Idol KPop Cowok

Sumber foto: Instagram (risabae_art)

4. Matte Finish

Terakhir, untuk kamu yang kurang suka dan nyaman dengan makeup silver, ada juga nih alternatif untuk mendapatkan riasan frosty makeup! Salah satu makeup artis Korea, Risabae mengekspresikan riasan frostynya tanpa menggunakan riasan berwarna biru, ungu dan silver. Caranya dengan meminimalisasikan highlighter, kamu hanya mengenakan di bagian dalam dan ekor mata. Gimana? Mau coba?

Comments

You must Register or Login to post a comment.