Beauty - 28 November 2023

Cara Tampil Cantik dengan Riasan Warna Soft Olive Ala Jang Won Young IVE

FX Prasetyo - 28 November 2023
Cara Tampil Cantik dengan Riasan Warna Soft Olive Ala Jang Won Young IVE

Warna soft olive jadi tren kecantikan terbaik musim gugur 2023. Warna ini lebih sering mengasosiasikan musim dengan warna merah tua dan coklat yang kaya.

Sebagian besar wanita menyukai penampilan riasan yang menampilkan nuansa zaitun, toffee, dan khaki yang lebih lembut serta halus. Tren riasan soft olive ini pernah jadi kampanye Hapa Kristin dan yang menjadi model adalah Jang Won Young dari girl group IVE.

Lalu bagaimana tampil trendi dengan riasan warna tersebut? Yuk, kita intip cara melakukannya yang terinspirasi dari Won Young.

Baca juga: Intip Luxury Eye Makeup IU, Tampilkan Kecantikan Lebih Alami

Cara Melakukan Riasan Warna Soft Olive Dari Jang Won Young IVE

Buat Teman iStyle yang suka makeup dan ingin terlihat cantik natural, coba deh untuk mencontek riasan Jang Won Young yang pernah jadi bagian dari kampanye Hapa Kristin berikut ini.

warna soft olive

Sumber: Google

1. Pakai Lensa Kontak Berwarna

Sebelum Teman iStyle memulai persiapan riasannya, kalian bisa mempertimbangkan untuk memakai lensa kontak berwarna. Tahap ini penting jika Teman iStyle punya warna mata lebih gelap dan ingin menciptakan tampilan K-makeup yang lebih cerah.

For your information, Hapa Kristin sendiri merupakan merek asal Korea Selatan yang menyediakan berbagai macam produk makeup dan perawatan kulit. Untuk lensa kontaknya sendiri, Teman iStyle bisa memilih warna olive brown yang mengandung nuansa emas, hijau, dan coklat yang memberikan kesan chic dan elegan.

Baca juga: 4 Rekomendasi Brand Makeup Korea yang Banyak Difavoritkan Orang Indonesia

Sumber: Google

2. Pakai Warna Kulit Untuk Basenya

Tujuan dari pemakaian warna kulit adalah untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna seperti kaca pada alas bedak Teman iStyle. Sebaliknya, targetkan hasil akhir seperti beludru.

Untuk rekomendasi produknya ada Dior Forever Cushion Foundation, yang dirancang untuk mempercantik kulit pemakainya dengan hasil akhir yang segar dan matte.

Produk ini juga dilengkapi dengan beautifying pigmen yang dirancang untuk beradaptasi dengan warna kulit asia.

warna soft olive

Sumber: Google

3. Ganti Warna Merah Jambu dengan Warna Peach dan Coklat

Kemudian untuk menciptakan warna soft olive, Teman iStyle bisa menyingkirkan rona kemerahan dan memilih warna-warna musim gugur, seperti peach, orange, dan coklat sedang.

Cobalah perpaduan warna peach tan dan rona orange lembut yang akan memberikan sentuhan kehangatan pada keseluruhan tampilan riasannya. Lalu gunakan sedikit produk yang sama pada kelopak mata, di bawah mata, sudut luar pipi, dan di sisi hidung untuk menciptakan sedikit definisi di sekitar fitur wajah Teman iStyle.

Isilah area yang jarang di alis dengan pensil alis agar riasan terlihat sealami mungkin. Kemudian, dengan eyeliner hitam, buat ujung bersayap di kedua mata dan balut bulu mata dengan dua lapis maskara.

Baca juga: Pesonanya Gak Pernah Luntur! Ini Produk Makeup Park Shin Hye yang Sering Diandalkan

warna soft olive

Sumber: Google

4. Tambahkan Sentuhan Cahaya di Titik-Titik Penting Wajah

Tambahkan sedikit kilau pada ujung hidung dan cupid’s bow (area kecil antara hidung dan bibir) Teman iStyle. Kalian dapat menggunakan bedak highlighter atau eyeshadow krem untuk langkah ini. Untuk bagian bibir, pilih produk yang memberikan hasil akhir satin-matte.

Untuk semakin mempercantik tampilan riasan warna soft olive ala Jang Won Young, kalian bisa mengecek di website iStyle.id untuk menemukan berbagai macam produk asli Korea Selatan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.