Beauty - 28 November 2023

Tips Overlip Makeup ala Idol K-Pop, Mau Coba?

Rafa Syawalia R - 28 November 2023
Tips Overlip Makeup ala Idol K-Pop, Mau Coba?

Teman iStyle mau punya bibir terlihat plump dan berisi? Kali ini, dalam artikel ini akan membahas salah satu tren K-Beauty yaitu, overlip makeup. Apa itu overlip makeup? Overlip makeup adalah riasan bibir yang terlihat tebal dan kencang seolah-olah di filler. 

Teknik overlip adalah cara terbaru K-beauty untuk mendapatkan bibir yang lembut dan berisi. Caranya dengan mengaburkan garis-garis imut dan tepian, tren riasan ini menambah volume pada kombinasi bibir apa pun dengan melapisi dan kemudian menyebarkan lipstik di tepi bibir.

Baca juga:

Bye 2023, Ini 3 Langkah Perawatan Bibir yang Masih Hype di Korea!

3 Rekomendasi Lip Balm yang Dipakai Idol Kpop, Bikin Makin Sehat dan Plumpy!

Sumber foto: Kolase foto dari Instagram (jenaissante, momo & yerimiese)

Pencil Lip dan Lip Liner Untuk Overlip Makeup

Industri kecantikan Korea telah lama mengasah teknik overlip untuk mendapatkan bibir plump dengan estetika alami. Nah, salah satu produk yang membantu overlip makeup ini adalah pencil lip. Pencil Lip digunakan untuk tampilan overlip berukuran besar dan bulat. Pensil bulat ini mengikuti kontur bibir sekaligus menawarkan hasil akhir yang sangat mudah dibaurkan. Nah kalau kamu memiliki bibir yang cenderung tipis, maka lip liner dan kuas dapat membantu memaksimalkan overlip makeup kamu. Salah satunya, Momo TWICE, Yunjin LE SSERAFIM dan Yeri Red Velvet!

Baca juga: 3 Shades Lipstik Korea yang Sedang Trend, Cocok untuk Sawo Matang

Bagaimana Untuk Mendapatkan Tampilan Overlip?

Kebanyakan penata rias sering memperhalus garis bibir alami dengan membuat garis baru. Nah, bagaimana untuk merias bibir teknik overlip?

  1. Oleskan base seperti concealer atau bedak untuk memudarkan garis bibir asli.
  2. Gambar garis bibir sesuai dengan tipe bibir serta wajah.
  3. Kemudian, buat batas palsu dengan menggores tepi luar bibir atas dan bawah menggunakan pensil jumbo. Gunakan kuas yang disertakan atau kapas untuk membaurkan tepinya jika perlu.
  4. Terakhir, isi bibir dengan lipstik atau lip tint, warnai di dalam garis. Tampilannya bisa dibiarkan dengan hasil akhir matte, atau di atasnya diberi lip gloss untuk hasil akhir yang sehat dan berkilau.
  5. Tips tambahan, gambarlah garis lurus tepat di atas busur cupid, untuk tampilan bibir penuh.

Itu dia cara sederhana dan mudah untuk mendapatkan riasan overlap ala idol K-Pop! Gimana tertarik mencoba?

Comments

You must Register or Login to post a comment.