Beauty - 27 November 2023

Bye 2023, Ini 3 Langkah Perawatan Bibir yang Masih Hype di Korea!

Rafa Syawalia R - 27 November 2023
Bye 2023, Ini 3 Langkah Perawatan Bibir yang Masih Hype di Korea!

Salah satu step perawatan wajah yang penting yaitu perawatan bibir (lip care). Di Korea sendiri, popularitas perawatan bibir juga bisa dirasakan melalui produk-produk yang tersegmentasi. Mulai dari lip balm, lip mask, lip esens, lip serum, dan lip oil, produk-produk untuk bibir dengan berbagai formulasi dan fungsi telah dirilis. Apa saja sih fungsi dan keunggulan beberapa produk untuk perawatan bibir? Baca terus artikel ini, ya.

Sumber foto: Katalog iStlye.id

Lip Balm

Lip balm menjadi produk perawatan bibir yang gak boleh dilewatkan. Meski efek melembabkannya gak bertahan lama, namun mudah dibawa dan bisa diaplikasikan kembali kapan saja, di mana saja. Selain itu juga, lip balm sudah diformulasikan lebih baik dan gak membuat bibir greasy. Sehingga, ketika mengaplikasikan lipstik atau produk bibir lainnya bakal lebih bagus dan membantu membuat bibir terlihat sehat.

Baca juga: 3 Rekomendasi Lip Balm yang Dipakai Idol Kpop, Bikin Makin Sehat dan Plumpy!

Sumber foto: Katalog iStlye.id

Lip Mask

Rangkaian lip care kedua yang gak boleh dilewatkan adalah masker bibir! Lip mask memiliki sifat menutrisi dan melembabkan yang sangat baik, serta memiliki kemampuan melindungi kelembaban yang sangat baik, sehingga bibir yang lembab bertahan lama. Perawatan ini cenderung membutuhkan waktu lama, disarankan gunakan lip mask ketika mau tidur supaya mengangkat sel kulit mati dan bibir pun terhidrasi dengan baik.

Baca juga: 3 Shades Lipstik Korea yang Sedang Trend, Cocok untuk Sawo Matang

Sumber foto: Katalog iStlye.id

Perawatan Bibir Lainnya

Langkah lip care terakhir ini termasuk opsional. Penggunaan lip balm dan lip mask belum tentu untuk beberapa orang berguna dan membantu merawat bibir lebih baik. Mengkompensasi kekurangan lip balm dan masker bibir yang terasa lengket di bibir karena formulasinya yang kental. Serum bibir, esens bibir, minyak bibir, dll memiliki kekentalan yang rendah dan cepat terserap sehingga efektif menembus sela-sela kerutan bibir. Perlu juga dicatat bahwa produk ini mengandung bahan perawatan kulit yang digunakan pada kulit, seperti asam hialuronat dan PHA.

Baca juga: Kenalan dengan Red Cookies: Rekomendasi Lipstik Korea Merah yang Fenomenal

Cara Merawat Bibir dengan Benar

Seperti halnya perawatan kulit, bibir juga membutuhkan perawatan bertahap. Pengetahuan perawatan bibir untuk menciptakan bibir lembab tanpa sel kulit mati atau kerutan. Berikut cara merawat bibir yang mudah:

  1. Sekali atau dua kali seminggu, gunakan produk scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati dari bibir.
  2. Oleskan formulasi dengan viskositas rendah yang cepat menyerap seperti serum bibir atau esens bibir ke bibir.
  3. Setelah terserap seluruhnya, oleskan lip balm untuk mengurangi kelembaban bibir.
  4. Sebelum tidur, oleskan masker bibir yang kaya nutrisi dan terkonsentrasi. Fungsi menggunakan masker bibir sebelum tidur ini akan membantu dengan lembut melarutkan sel-sel kulit mati dalam semalam dan memaksimalkan efek pelembab.
  5. Jika kamu melakukan riasan bibir, aplikasikan pewarna bibir pada langkah ketiga dan akhiri dengan menambahkan oil lip. Ini baik untuk pelembab dan vitalitas.

Comments

You must Register or Login to post a comment.