Lifestyle - 28 November 2023

Indahnya Bangunan Tradisional di Taman Nasional Naejangsan, Korea

Stefani Ditamei - 28 November 2023
Indahnya Bangunan Tradisional di Taman Nasional Naejangsan, Korea

Saat menonton historical drama atau drakor sageuk, Teman iStyle pasti gak asing dengan bangunan tradisional ala kerajaan. Lokasi syuting drama sageuk juga menggunakan  bangunan bersejarah sebagai lokasi syuting. Gak terkecuali dengan istana di pusat kota Seoul, seperti:  Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, dan Gyeonghuigung Palace. 

Menikmati bangunan tradisional Korea gak harus datang ke istana, lho! Kalian bisa datang ke salah satu taman nasional, salah satunya adalah Naejangsan National Park. Berikut adalah bangunan tradisional di Taman Nasional Naejangsan, Korea, yang bisa kalian kunjungi:

taman nasional naejangsan

Sumber Foto: Google

1. Naejangsa Temple

Cukup jalan 5 menit dari gerbang utama Taman Nasional Naejangsan, kalian bakal menemui Kuil Naejangsa. Tempat yang satu ini sangat populer karena dikelilingi pepohonan yang indah dan rindang. 

Baca juga: 5 Ide Liburan Cocok untuk Anak-anak di Seoul, Korea Selatan

Terlebih saat musim semi, bunga-bunga di pepohonan turut mekar dan bikin Naejangsa Temple jadi spot yang instagramable! Selain itu, di sekitar kuil terdapat kolam dengan air bersih yang mengalir. Disediakan juga gelas plastik untuk para pengunjung yang ingin mencicipi air segar dari sumber alami.

naejangsan national park

Sumber Foto: Google

2. Baekyangsa Temple

Terletak di tengah-tengah danau, Baekyangsa Temple jadi salah satu bangunan tradisional terindah di Naejangsan National Park. Danau di dekat kuil Baekyangsa jadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan bangunan tradisional. Bahkan menurut sejarah, bangunan ini ditemukan saat Dinasti Baekje (632 SM). Keren banget, ya!

taman nasional naejangsan

Sumber Foto: Google

3. Uhwajeong Pavilion

Gak cuma sebagai tempat wisata bersejarah, Uhwajeong Pavilion juga sering dipakai sebagai lokasi syuting, lho! Salah satunya adalah drama sageuk ‘The Red Sleeve’ di salah satu adegan episode 14. Keindahan Uhwajeong Pavilion bikin pengunjung jatuh cinta dengan bangunan tradisional ala Korea! Selain sebagai tempat untuk berfoto-ria, tempat ini menyediakan banyak area untuk istirahat. Termasuk menikmati daun kering yang jatuh saat musim gugur. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Gimana cara berkunjung ke Naejangsan National Park menggunakan transportasi publik dari Seoul? Teman iStyle bisa mulai rutenya dari Stasiun Yongsan dan turun di Stasiun Jeong-up, kemudian dilanjutkan dengan bus lokal ke Naejangsan National Park. Perjalanan ke Taman Nasional Naejangsan juga dapat ditempuh menggunakan mobil dan biasanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam dari Seoul. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Gyeonggi-do, Korea Selatan

Demikian informasi tentang 3 bangunan tradisional di Taman Nasional Naejangsan / Naejangsan National Park. Baca terus artikel di K-HUB iStyle.id dan temukan referensi terbaru tentang wisata dan perlengkapan liburan ke Korea Selatan!

Comments

You must Register or Login to post a comment.