Lifestyle - 10 October 2023

5 Ide Liburan Cocok untuk Anak-anak di Seoul, Korea Selatan

Stefani Ditamei - 10 October 2023
5 Ide Liburan Cocok untuk Anak-anak di Seoul, Korea Selatan

Pergi liburan ke Korea Selatan adalah ide yang tepat! Negara yang terkenal dengan sebutan ‘Negeri Ginseng’ ini punya tempat wisata yang indah dan keren untuk dikunjungi. Selain populer karena KPop dan dramanya, Korea Selatan juga populer dengan budaya dan pilihan tempat wisatanya.

Terus, gimana kalau liburan ke Korea Selatan bareng anak-anak? Tentu saja ada banyak pilihannya! Kalau Teman iStyle berminat liburan bareng anak-anak ke Korea Selatan, terutama di Seoul, berikut adalah hal-hal seru yang bisa dilakukan.

liburan anak di seoul

Sumber Foto: Google

1. Foto Keluarga dengan Pakaian Tradisional Korea 

Ide liburan yang bisa dilakukan bersama anak-anak saat di Seoul adalah mengunjungi tempat wisata sejarah dan berfoto bersama! Kostum yang bisa digunakan adalah pakaian tradisional berupa hanbok yang bisa kalian sewa saat mengunjungi Gyeongbokgung Palace di Seoul. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Itaewon

Kunjungi ‘Hanbok Rental Shop’ dan pilih baju tradisional untuk melengkapi foto keluarga yang baru! Hal ini sering dilakukan beberapa selebritis Indonesia saat mengunjungi Korea Selatan bersama keluarga, lho.

Sumber Foto: Google

2. Liburan ke Peternakan Hewan, Ketemu Alpaca!

Anak-anak pasti senang banget kalau diajak ke kebun binatang atau peternakan hewan. Selain menghibur, mengunjungi peternakan juga mendorong anak-anak untuk belajar tentang makhluk hidup di sekitarnya.

Kalau Teman iStyle punya kesempatan liburan ke Korea Selatan, jangan lupa kunjungi Pulau Nami dan temukan kesempatan untuk bertemu serta berfoto dengan alpaca. Selain itu, ini ‘5 Hal Seru Saat Liburan ke Pulau Nami, Korea Selatan’.

liburan anak di seoul

Sumber Foto: Google

3. Jalan-jalan ke COEX Aquarium

Selain alpaca, anak-anak dapat diajak mengunjungi COEX Aquarium yang terletak di COEX Mall, Gangnam, Seoul. Di sini, terdapat puluhan ribu makhluk laut dan terdiri dari 650 spesies. Ide liburan yang satu ini cocok banget buat anak-anak yang suka dengan hewan-hewan laut. Selain terhibur, anak-anak juga bisa belajar!

Sumber Foto: Google

4. Ikut Cooking Class: Bikin Kimchi!

Satu lagi ide liburan yang cocok dilakukan saat mengajak anak-anak liburan ke Seoul. Salah satunya adalah mengikuti kelas memasak, sepert: bikin kimchi dan makanan tradisional lainnya. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Hongdae, Seoul, Korea Selatan.

Silahkan datang dan kunjungi Bukchon Hanok Village untuk mengikuti ‘Kimchi Making Class’. Di sini, anak-anak akan dibimbing tentang langkah-langkah membuat kimchi. Gak cuma anak-anak, orang dewasa juga bisa ikuti acara ini.

liburan anak di seoul

Sumber Foto: Google

5. Bersenang-senang di Taman Hiburan

Selain banyak tempat wisata yang indah dan bersejarah, Korea Selatan juga punya tempat wisata yang berisi banyak wahana seru. Salah satunya adalah ‘Wonderland Korea’ yang terletak di Lotte World, Lotte World Aquarium, atau Lotte World Tower.  Ada banyak pilihan wahana untuk bermain atau berfoto bareng keluarga.

Demikian informasi tentang 5 ide liburan untuk anak-anak di Seoul, Korea Selatan. Baca terus referensi tentang liburan ke Korea di K-HUB iStyle.id! Dapatkan juga informasi terbaru tentang KPop, KDrama, dan Fashion yang gak kalah seru dan up to date.

Comments

You must Register or Login to post a comment.