K-Entertainment - 15 November 2023

Drama Korea dengan Tokoh Utama Wanita Kuat

Nurahman Latif - 15 November 2023
Drama Korea dengan Tokoh Utama Wanita Kuat

Hi Teman iStyle! Drama Korea telah meraih popularitas yang luar biasa di seluruh dunia berkat alur ceritanyna yang menarik, karakter developmentnya yang bagus.. dan salah satu yang paling mencolok itu si karakter wanita yang selalu kuat. Mereka berhasil banget nge-break stereotip lama dan kasih perspektif baru tentang peran wanita yang action banget. 

HOTEL DEL LUNA

IU memerankan peran Jang Man-wol, seorang wanita misterius dan berkuasa yang menjadi pemilik hotel mistis untuk hantu dalam serial "HOTEL DEL LUNA." Karakter Jang Man-wol mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan sepanjang alur cerita. Drama ini menggali tema-tema penting seperti pengampunan, cinta, dan penemuan jati diri.

STRONG WOMAN DO BONG SOON

Jadi Strong Woman Do Bong Soon menceritakan tentang seorang wanita muda yang mempunyai kekuatan super. Meskipun punya tenaga yang luar biasa, dia tetep diceritain sebagai sosok yang baik hati dan peka, loh. Nah, penampilan Park Bo-young sebagai Do Bong-soon di sini dapet banyak pujian, karena dia bisa banget ngejaga keseimbangan antara kekuatan fisiknya dan kepekaannya sebagai karakter.

BACKSTREET ROOKIE

Jadi, penampilan Kim Yoo-jung sebagai Jung Saet-byul di "BACKSTREET ROOKIE" itu benar benar menarik banget! Saet-byul adalah sosok yang patut diperhitungkan. Dia bukan sosok yang bisa dianggap enteng. Kekuatan fisik dan keterampilan bela dirinya menunjukkan bahwa dia itu wanita yang bisa banget bertahan dan melindungi dirinya, apapun situasinya.

THE UNCANNY COUNTER

Do Ha-na dari "THE UNCANNY COUNTER," yang diperankan dengan luar biasa oleh Kim Sejeong.Ha-na enggak cuma jago banget melawan roh jahat, tapi juga karakternya sendiri punya banyak lapisan dan pertumbuhan pribadi yang seru. Penampilan Sejeong bener-bener berhasil nangkep esensi keadilan yang kuat dan konflik internal yang dialamin Ha-na.

WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO

Dalam "WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO," penampilan Lee Sung-kyung sebagai Kim Bok-joo menjadi sorotan sebagai gambaran pemberdayaan dari seorang tokoh utama wanita yang kuat. Dia nggak peduli sama standar kecantikan konvensional, malah bangga sama kekuatan atletiknya. Karakternya tuh emang ngegambarin seseorang yang nemuin kekuatan dan keyakinan dari hasratnya untuk angkat besi.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Teman

Drama-drama Korea ini gak hanya menghibur tapi juga ngehadirin pandangan baru tentang kekuatan wanita, loh. Buktinya, tokoh utama wanita di K-Drama juga bisa jadi kuat banget!

Teman iStyle! Kalau kamu pengen tetep update sama berita terbaru, yuk langsung aja cek ke iStyle.id, ya!

Baca Juga : Diperankan Romance Kings: 3 Rekomendasi Drama Korea Romantis

Comments

You must Register or Login to post a comment.