K-Entertainment - 23 October 2023

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Teman!

Dina Pangestu - 23 October 2023
5 Rekomendasi Drama Korea tentang Persahabatan, Cocok Ditonton Bareng Teman!

Drama Korea sudah menjadi sumber hiburan yang pas saat membahas berbagai aspek persahabatan. Berbagai drakor berhasil mengeksplorasi berbagai jenis persahabatan, entah yang baik ataupun buruk hingga menghadirkan momen lucu atau sedih.

Beberapa drakor di bawah ini menggambarkan pentingnya persahabatan dalam kehidupan yang gak boleh dilewatkan untuk ditonton bareng teman. Di artikel ini, K-Hub sudah merangkum deretan drakor yang cocok ditonton bareng teman. Simak yuk sampai selesai!

Sumber foto: Google

Reply 1988

All-time favorite! Cerita ‘Reply 1988’ berkisah tentang lima remaja yang bersahabat di Ssangmundong. Mereka adalah Deok Sun (Hyeri) yang pemalas tapi bersemangat, Sun Woo (Go Kyung Pyo) yang rajin dan bertanggung jawab, Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) yang tegas dan pendiam, Dong Ryong (Lee Dong Hwi) yang kocak, dan pemain baduk jenius Choi Taek (Park Bo Gum). Kelima sahabat ini punya ikatan yang gak terpisahkan.

Baca Juga: Binge Watching 3 Drama Korea Sedang Tayang di Bulan Oktober ini, Ada Apa Aja?

Apapun itu, mereka selalu bareng-bareng, baik dalam keadaan susah maupun senang. ‘Reply 1988’ menjadi sebuah pengingat tentang masa-masa yang lebih sederhana, di mana kehidupan dan hubungan terasa jauh lebih gak rumit dan tanpa beban.

Sumber foto: Google

Hospital Playlist

Bertema medis, ‘Hospital Playlist’ mengangkat kisah mengenai kehidupan lima dokter bedah brilian di Yulje Medical Center. Mereka adalah Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Kelimanya ini mengambil spesialisasi yang berbeda.

Para dokter ini sudah menjadi sahabat terbaik selama 20 tahun sejak pertama kali ketemu di sekolah kedokteran. Mereka gak cuma ahli di bidang mereka, tapi juga anggota setia dari sebuah band yang mereka dirikan saat di perguruan tinggi. Boleh nih masukin watchlist untuk ditonton bareng teman!

Sumber foto: Google

Welcome to Waikiki

Kalau lagi butuh tontonan yang lucu dan menghibur, Teman iStyle bisa nih nonton ‘Welcome to Waikiki’! Drakor ini menceritakan tentang tiga pria bernama Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung), dan Bong Doo Sik (Son Seung Won).

Baca Juga: 5 Drama Korea Dikabarkan Rilis Season 2 Tahun 2024

Ketiga pria tersebut memutuskan untuk bikin sebuah penginapan di wilayah Itaewon. Masalahnya, mereka gak tahu gimana caranya menjalankan bisnis penginapan yang diberi nama Waikiki tersebut. Tapi gak lama setelah mereka memutuskan untuk menyerah pada penginapan tersebut, mereka menemukan bayi misterius di salah satu kamar.

Setelah beberapa hari, ibu bayi yang bernama Han Yoon Ah (Jung In Sun) datang ke Waikiki. Ibu bayi itu diperbolehkan menempati penginapan tersebut asal bisa bikin penginapan tersebut laris lagi. Teman iStyle bakalan terhibur banget dengan kekocakan para pemeran drakor ini, nih.

Sumber foto: Google

Fight for My Way

Kemudian, ada ‘Fight for My Way’ yang menceritakan kisah tentang Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Mereka sudah bersahabat sejak kecil.

Dong Man adalah seorang atlet taekwondo yang mencoba keberuntungan menjadi petarung UFC. Sementara itu, Ae Ra yang bermimpi menjadi penyiar berita yang kini bekerja di pusat perbelanjaan. Mereka berusaha bareng-bareng untuk meraih mimpi mereka. Gak disadari, benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Sumber foto: Google

Age of Youth

‘Age of Youth’ ini menceritakan tentang lima teman sekamar dengan kepribadian yang sangat berbeda. Mereka adalah Jin Myung (Han Ye Ri), Ye Eun (Han Seung Yeon), Ji Won (Park Eun Bin), Eun Jae (Park Hye Soo), dan Yi Na (Ryu Hwayoung). Hampir gak ada keakraban di antara mereka, kecuali kenyataan bahwa mereka berbagi tempat tinggal yang sama.

Masing-masing dari mereka sedang menghadapi masalah mereka sendiri dan bahkan menyimpan rahasia. Tapi saat situasi-situasi muncul dalam hidup mereka, mereka menemukan diri mereka mencari dukungan satu sama lain dan membangun ikatan persaudaraan yang kuat.

Baca Juga: 5 Drama Korea Tahun 2023 Bertema Time Travel, Ada Twinkling Watermelon

Itulah kelima drakor yang cocok ditonton bareng teman. Dari kelimanya, mana nih yang udah kalian masukin watchlist?

Comments

You must Register or Login to post a comment.