K-Pop Zone - 31 October 2023

Setelah 4 Tahun Konflik, Akhirnya MBC dan HYBE Damai

Risti Fauziyah Habibie - 31 October 2023
Setelah 4 Tahun Konflik, Akhirnya MBC dan HYBE Damai

Kemarin, baru aja beredar kabar yang membahagiakan antara pimpinan MBC dan HYBE, nih. Kabarnya, setelah 4 tahun, akhirnya MBC dan HYBE damai, nih.

Perdamaian ini sekaligus bisa jadi langkah baru buat industri musik K-Pop yang lebih maju. Kira-kira seperti apa yang cerita lengkapnya?

Apa ya harapan para pemimpin MBC dan HYBE untuk masa depan industri hiburan Korea?
Yuk sama-sama simak ulasan di bawah ini buat tahu lebih lanjut! 

mbc dan hybe damai

Sumber Foto: Google

Akhirnya MBC dan HYBE Damai

Kemarin, tanggal 30 Oktober, Presiden MBC Ahn Hyung Jun bertemu Petinggi HYBE Bang Si Hyuk di MBC Gangnam, nih. Di pertemuan itu, Presiden Ahn menunjukkan penyesalannya terhadap penderitaan artis karena produksi yang salah dan ketinggalan zaman di masa lalu. Selain itu, sang presiden MBC juga mengusulkan buat membangun proses produksi yang lebih progresif dengan HYBE, nih. 

Baca Juga: Park Jin Young JYP dan Bang Si Hyuk HYBE Bakal Tampil Bareng di Program “You Quiz on The Block”

Sebelumnya, selama 4 tahun terakhir ada jeda pertukaran artis dan konten antara MBC dan HYBE. Hal ini lah yang bikin artis HYBE, LE SSERAFIM dan ENHYPEN gak bisa tampil di ‘MBC Show! Music Core’.

Lebih jelasnya, Presiden Ahn mengatakan, 

“Mari kita perbaiki budaya produksi yang kurang baik yang telah lama ada dan mengakar antara perusahaan penyiaran dan perusahaan hiburan”. Menariknya, Presiden Ahn mengatakan hal ini langsung pada Petinggi Ahn, nih. 

Baca Juga: Benarkah HYBE Sedang Mencoba Membuat BTS Versi Girl Group?

Selain itu, Presiden Ahn juga mengatakan kalo MBC berupaya membangun hak-hak idol dan membangun kemitraan yang adil buat menciptakan lingkungan hiburan yang membantu pertumbuhan bersama.

Baca Juga: Anggota LE SSERAFIM Resmi Jadi House Ambassador Louis Vuitton

Menanggapi hal itu, Petinggi Bang mengungkapnya rasa terima kasih atas pertimbangan MBC untuk mengangkat hak-hak idol. Selain itu, sang pimpinan mengatakan, 

“Saya berharap pertemuan ini jadi kesempatan buat membangun praktik produksi progresif yang tidak hanya bagi perusahaan kamitapi bagi seluruh industri hiburan Korea.” 

Setelah itu, kedua belah pihak sepakat buat nmengumumkan rencana kolaborasi untuk perubahan paradigma baru di industri hiburan dalam waktu dekat. Semoga ke depannya, kolaborasi ini mampu memajukan industri K-Pop di masa depan ya, Teman iStyle. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.