Lifestyle - 05 October 2023

4 Tempat Wisata Gratis Untuk Menikmati Musim Gugur di Korea

Adinda Fitriayu - 05 October 2023
4 Tempat Wisata Gratis Untuk Menikmati Musim Gugur di Korea

Musim gugur di Korea atau yang dikenal sebagai ‘Gaeul’ dalam bahasa Korea, adalah salah satu musim yang paling dinantikan oleh banyak orang lho Teman iStyle. Musim gugur di Korea biasanya berlangsung dari akhir September hingga awal November.

Selama musim ini, kamu akan melihat perubahan yang indah dalam lanskap, dengan pepohonan yang daunnya berubah menjadi warna-warni yang memanjakan mata. Nah kalau kamu igin berkunjung ke Korea K-Hub punya rekomendai tempat gratis yang indah saat musim gugur dan bisa kamu kunjungi nih Teman iStyle.

Berikut 4 tempat gratis yang terkenal untuk menikmati keindahan musim gugur di Korea:

Baca Juga:

Fakta-Fakta Menarik Tentang Musim Gugur di Korea

Sumber foto: Google

1. Seoul Sky Park

Seoul Sky Park adalah jalur pejalan kaki yang dapat ditemukan dengan menyusuri Nanji Ring Road dari tangga Taman Haneul. Tempat ini penuh dengan pohon metasequoia yang tumbuh begitu tinggi.

Jalan Metasequoia Sky Park memiliki panjang sekitar 1 km, yang bisa kamu nikmati pemandangan indahnya pepohonan dengan berjalan kaki. Konon katanya, jika berkunjung saat matahari terbenam, kamu bisa melihat matahari terbenam keemasan terlihat dari balik pepohonan berwarna merah yang asngat memanjakan mata.

Sumber foto: Google

2. Goseong-gun Pinecone Observatory

Gunung Seoraksan, tempat dimana kamu bisa merasakan pesona lima warna dedaunan musim gugur di Korea. Tahun ini, telah dibuat sebuah tempat di mana kamu bisa merasakan dedaunan musim gugur tanpa harus mendaki gunung.

Yang menjadi tujuan utamanya adalah Pusat Pelatihan Jambore Dunia di Goseong, tempat diadakannya Pameran Hutan Dunia Gangwon. Di dalam tempat acara terdapat Observatorium Biji Pinus setinggi 45m, dan dari atas observatorium kamu dapat melihat puncak utama Gunung Seoraksan, termasuk Batuan Ulsanbawi, dan Laut Timur secara sekilas.

Baca Juga:

5 Hal Seru Saat Liburan ke Pulau Nami, Korea Selatan

Sumber foto: Google

3. Naesosa Temple, Buan-gun

Kalau kamu ingin menikmati kehijauan dan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni, kamu bisa coba mengunjungi Kuil Naesosa yang terletak di Buan-gun. Jalur hutan cemara telah dibuat sekitar 600 meter dari Gerbang Iljumun, yang menandai awal berdirinya kuil, hingga Jembatan Piangyo.

Dari Jembatan Pian menuju Cheonwangmun, gerbang kedua Kuil Naesosa, terdapat jalan pohon maple di mana Kamu dapat menikmati dedaunan musim gugur yang indah. Kamu bisa melihat semuanya, mulai dari pohon zelkova kuning hingga pesta pohon merah, hijau, dan kuning yang mengelilingi kuil.

Sumber foto: Google

4. Jeju 1100 Road

Kalau kamu melewatkan puncak musim gugur di bulan Oktober, segera pesan tiket ke Pulau Jeju. Karena Dinas Kehutanan Korea memperkirakan puncak musim gugur di Pulau Jeju adalah tanggal 1 November. Ada banyak tempat dedaunan musim gugur di Pulau Jeju, namun Jalan 1100 adalah jalur yang paling paling direkomendasikan.

Jeju 1100 road merupakan jalan yang melintasi tengah Gunung Hallasan, kamu dapat berkendara sambil merasakan pemandangan dan angin Gunung Hallasan. Selain itu, Kuil Cheonwangsa dan Kuil Jonjaam yang terkenal sebagai tempat dengan dedaunan musim gugur di Pulau Jeju, bisa dilihat saat berkendara di sepanjang Jalan 1100.

Nah itu dia 4 rekomendasi tempat gratis yang bisa kamu kunjungi saat berlibur musim gugur di Korea. Gimana Teman iStyle tertarik untuk mengunjunginya? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

5 Taman Bunga Di Korea Selatan untuk Menikmati Musim Gugur

Comments

You must Register or Login to post a comment.