K-Pop Zone - 30 August 2023

14 Idol K-Pop Pria yang Ulang Tahun di Bulan September

Neng Osa Nurohmah - 30 August 2023
14 Idol K-Pop Pria yang Ulang Tahun di Bulan September

Sebentar lagi akan memasuki bulan September. Para penggemar yang idolanya berulang tahun di bulan ini pasti sudah gak sabar ingin menyambut bulan kesembilan ini.

Ulang tahun K-Pop idol adalah salah satu momen yang sangat ditunggu oleh para penggemar. Malah, sebagian besar fans biasanya mengadakan projek untuk merayakan ulang tahun sang idola. 

Di bulan September ini ada beberapa idol K-Pop pria yang berulang tahun. Siapa saja kira-kira? Berikut ini adalah idol K-Pop pria yang ulang tahun di bulan September.

Jungkook BTS

Sumber gambar: Twitter (@BTSWeverseTrans)

Jungkook BTS

Di awal bulan September, ARMY akan merayakan ulang tahun maknae BTS nih, Jungkook. Pria pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini lahir di Busan, Korea Selatan pada 1 September 1997. Tahun ini menjadi tahun ke-10 Jungkook merayakan ulang tahun bersama ARMY.

Baca juga: 10 Idol K-Pop Wanita yang Ulang Tahun Bulan September

Mark GOT7

Sumber gambar: Twitter (@marktuan)

Mark GOT7

Mark GOT7 lahir pada 4 September 1993, di Los Angeles, California, AS. Namun, Mark Tuan adalah keturunan Taiwan. Di GOT7 ia bertanggung jawab sebagai rapper utama, penari utama, vokalis, dan visual. Meskipun kini semua anggota GOT7 telah berpisah agensi, namun grup ini memutuskan untuk tetap bersama. Ahgase pasti sudah gak sabar untuk merayakan ulang tahun idola kesayangan kalian.

RM BTS 

Sumber gambar: Twitter (@BTS_twt)

RM BTS 

Selain Golden Maknae, ada satu lagi member BTS yang berulang tahun di bulan September yaitu sang leader BTS. Kim Namjoon atau lebih dikenal sebagai RM ini lahir pada 12 September 1994 di Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan. Tahun ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-29 menurut perhitungan umur internasional.

Yeonjun TXT

Sumber gambar: Twitter (@TXT_members)

Yeonjun TXT

Member tertua TXT juga akan berulang tahun nih di bulan September. Yeonjun lahir di Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 13 September 1999. Yuk, MOA bersiap kasih kejutan untuk idola kesayangan kalian ini.

Hyunjae The Boyz

Sumber gambar: Twitter (@tbzihyunjae)

Hyunjae The Boyz

Idol K-Pop pria selanjutnya yang juga berulang tahun di bulan kesembilan adalah Hyunjae The Boyz. Pria pemilik nama lengkap Lee Jae Hyun ini lahir di Incheon, Korea Selatan pada tahun 1997. Sama dengan Yeonjun TXT, Hyunjae juga lahir di tanggal 13 September.

Baca juga: Merchandise K-Pop ada Apa Saja? K-Pop Fans, Kalian Harus Tahu

Sungchan RIIZE

Sumber gambar: Twitter (@sungchandaily)

Sungchan RIIZE

Sama seperti dia K-Pop idol sebelumnya, Sungchan juga akan merayakan ulang tahun pada 13 September. Pria yang memulai kariernya sebagai member NCT ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2001. Karena berbagai alasan, Sungchan harus meninggalkan NCT dan akan debut bersama RIIZE pada 4 September mendatang. Meskipun begitu, sebagian besar NCTzen tetap mendukung Sungchan dan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-22. 

Han Stray Kids

Sumber gambar: Twitter (@HANglobal_)

Han Stray Kids

Bulan September akan jadi bulan yang sibuk bagi para STAY. Pasalnya di bulan ini ada 3 member SKZ yang akan berulang tahun. Salah satunya adalah Han. Han atau Han Ji Sung lahir di Incheon, Korea Selatan pada 14 September 2000. Tahun ini ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-23.

Felix Stray Kids

Sumber gambar: Twitter (@Stray_Kids)

Felix Stray Kids

Hanya berbeda sehari dengan Han, Felix akan merayakan ulang tahunnya pada 15 September. Pria pemilik deep voice ini lahir di Sydney pada tahun 2000. Wah, dua hari berturut-turut STAY akan merayakan ulang tahun member Stray Kids. 

Youngjae GOT7

Sumber gambar: Twitter (@GOT7Official)

Youngjae GOT7

Selain Mark Tuan, ada juga member GOT7 lainnya yang juga berulang tahun di bulan September. Youngjae di Mokpo, Korea Selatan pada 17 September 1996. Selain berprofesi sebagai idola, ia juga seorang aktor loh. Ahgase sudah pasti bangga dengan lelaki berzodiak virgo ini.

Baca juga: Semakin Lancar Berbahasa Korea dengan Buku ‘Talk! with BTS’

 Jinyoung GOT7

Sumber gambar: Twitter (@JINYOUNG)

 Jinyoung GOT7

GOT7 memiliki tiga member yang berulang tahun di bulan September. Jika sebelumnya ada Mark dan Youngjae, maka di tanggal 22 September Ahgase akan merayakan ulang tahun Jinyoung. Ia lahir di Jinhae-gu, kota Changwon, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan pada tahun 1994. Selain aktif sebagai idol, Jinyoung juga aktif sebagai aktor loh.

Seungmin Stray Kids

Sumber gambar: Twitter (@Stray_Kids)

Seungmin Stray Kids

Jika Han dan Felix hanya berbeda satu hari saja, lain halnya dengan Seungmin. Ia berulang tahun seminggu setelah Felix yaitu pada tanggal 22 September. Seungmin lahir di Seoul pada tahun 2000. Perayaan kali ini adalah yang ke-5 bersama STAY sejak ia debut sebagai Stray Kids.

Sumber gambar: Twitter (@SHINee)

Key SHINee

Idol berikutnya yang berulang tahun di bulan September datang dari gen-2, Key SHINee. Key lahir pada 23 September 1991 di Daegu, Korea Selatan. Pria bernama asli Kim Ki Bum ini telah eksis di industri hiburan Korea selama lebih dari 15 tahun. Untuk ukuran pria berusia 32 tahun, Key masih sangat tampak muda dan bersemangat sekali, terutama saat menari.

Jinwoo WINNER

Sumber gambar: Twitter (@netizenbuzz)

Jinwoo WINNER

Seumuran dengan Key SHINee, Jinwoo WINNER juga akan merayakan ulang tahunnya yang ke-32 berdasarkan perhitungan usia internasional. Ia lahir pada 26 September 1991 di Imjado, Korea Selatan. Telah bersama dengan Inner Circle selama hampir 10 tahun, ulang tahun kali ini pasti akan menyenangkan sekali.

Hendery WayV

Sumber gambar: Twitter (@HENDERY44)

Hendery WayV

Hendery WayV lahir di Macau dengan nama Wong Kunhang atau Huang Guanheng. Ia lahir pada 28 September 1999 di tahun kelinci. Hendery juga masuk ke dalam bagian visual line karena parasnya bak pangeran Disney. Tahun ini Hendery akan merayakan ulang tahunnya yang ke-24 bersama WayZenNi. 

Itulah deretan idol K-Pop pria yang berulang tahun di bulan September. Yuk, rayakan ulang tahun idola kesayangan kalian dengan perayaan yang menyenangkan. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.