Fashion - 24 August 2021

Panduan Ukuran Pakaian CdG Play dan Tips Menatanya

FX Prasetyo - 24 August 2021
Panduan Ukuran Pakaian CdG Play dan Tips Menatanya

CdG Play atau COMME des GARÇONS Play merupakan label yang paling populer dari semua sub-label di bawah bendera COMME.

Lini pakaian siap pakai kontemporer yang jauh melampaui gaya avant-garde ini diciptakan oleh Rei Kawakubo sekaligus pendiri dari merek COMME des GARCONS.

Semua model pakaiannya di desain sederhana dengan keunikan yang khas berlogo hati. Dalam artikel ini, Teman iStyle akan dipandu memilih ukuran pakaian COMME des GARCONS original yang benar agar sesuai.

Baca juga: Intip Koleksi COMME des GARÇONS Play “FAMILY GUYS” yang Lucu-Lucu

cdg play

Sumber: Google

Bagaimana Ukuran CdG Play yang Cocok?

Setelah dimulai pada tahun 1969 di Tokyo, COMME des GARCONS perlahan-lahan menggemparkan dunia mode karena motif hati yang mudah dikenali dan dipadukan dengan rangkaian pakaiannya yang penuh gaya.

COMME des GARCONS sendiri terdapat beragam sub-label dan label eponymous, yang semuanya menghadirkan sentuhan unik pada lini masing-masing.

Dalam lini COMME des GARCONS Play, Teman iStyle akan melihat pilihan t-shirt berlogo grafis lucu, lengan panjang, cardigan, hoodie, dan banyak lagi, yang semuanya bertentangan dengan norma gaya kontemporer pada umumnya.

Pada umumnya, COMME des GARCONS PLAY akan muat dalam ukuran yang sangat kecil, dan hal ini disebabkan oleh dua hal utama. Pertama, CdG adalah merek Jepang, yang bagi banyak merek biasanya berarti ukurannya lebih kecil dari merek Eropa atau AS.

Kedua, CdG memilih potongan slim fit untuk sebagian besar produknya, yang berarti potongan tersebut tidak akan seluas potongan reguler standar Teman iStyle.

Sumber: Google

Memilih Ukuran T-shirt COMME des GARCONS Play

Oleh karena itu, iStyle akan merinci ukuran apa yang sebaiknya Teman iStyle pakai saat memakai produk COMME des GARCONS Play, serta memberikan tips menatanya dengan pakaian Teman iStyle yang cowok.

Baca juga: Tips Memilih Ukuran Polo Ralph Lauren yang Sesuai di Badan

1. Memilih Ukuran T-shirt CdG Play

T-shirt COMME des GARCONS original ternyata punya ukuran yang kecil dibandingkan t-shirt biasanya. Mungkin untuk ukuran orang-orang Asia akan lebih pas. Akan tetapi, disarankan memilih ukuran yang ramping buat Teman iStyle yang punya badan slim.

2. Apakah Kaos COMME des GARCONS Play Nyaman?

Dalam hal kualitas, kaos CdG Play cukup baik, namun terjadi sedikit penyusutan setelah pencucian pertama. Tapi dari segi kualitas bahannya, t-shirt berbahan katun ini cenderung lebih lembut sehingga nyaman dipakai.

3. Tips Menata Kaos COMME des GARCONS Play

Menyesuaikan dengan cuaca kota Jakarta yang panas, lebih baik pilih pakaian musim semi yang santai. Teman iStyle bisa pakai t-shirt COMME des GARCONS Play berlogo CdG dan hati kecil di bagian depan yang dipadukan dengan celana denim longgar.

Lalu untuk aksesorisnya bisa menambahkan topi baseball, yang disandingkan dengan sepatu New Balance 2002R.

cdg play

Sumber: Google

Memilih Ukuran Hoodie COMME des GARCONS Play

Selain t-shirt, COMME des GARCONS Play memiliki koleksi hoodie yang gak kalah keren. Berikut ini adalah cara memilih ukuran hoodie-nya yang benar.

1. Tips Memilih Ukuran Hoodie COMME des GARCONS Play

Seperti kebanyakan hoodie umumnya, rata-rata ukurannya biasanya pas. Tapi, banyak orang yang mengambil satu ukuran lebih besar untuk memastikan gak terlalu ketat atau terlalu pendek.

2. Apakah Hoodie-nya Nyaman?

Penilaian rata-rata hoodie-nya sangat baik. Lembut saat disentuh dan punya kualitas sedikit elastis karena campuran katun/elastane. Ini mungkin bukan kualitas terbaik untuk harganya, tapi sisanya cukup baik.

3. Tips Menata Hoodie COMME des GARCONS

Pakai hoodie biar tetap kece gak perlu ribet. Cukup pakai hoodie berlogo CdG di bagian dada untuk beraktivitas, lalu dipadukan dengan celana olahraga. Untuk alas kakinya, lebih cocok pakai Yeezy Foam Runners atau Slide Yeezy.

Baca juga: Cara Paling Mudah Padu Padan Hoodie Cowok Biar Tampil Keren

cdg play

Sumber: Google

Memilih Ukuran Cardigan COMME des GARCONS Play

Cardigan COMME des GARCONS Play juga salah satu produk mereka yang populer. Modelnya terlihat timeless dan menyenangkan untuk tampil gaya, sehingga banyak difavoritkan. Lalu bagaimana memilih ukurannya?

1. Ukuran Cardigan COMME des GARCONS Play

Banyak penggemar yang menyarankan untuk menambah satu ukuran dari yang sebenarnya. Jika gak begitu, panjangnya akan jadi terlalu pendek, dan di badan jadi cukup ketat.

2. Apakah Cardigannya Nyaman?

Cardigan CdG Play terasa lembut saat disentuh, dan gak bikin gatal, gak seperti pakaian rajut lainnya. Secara keseluruhan, cardigan COMME des GARCONS Play adalah salah satu lapisan favorit banyak orang yang sempurna untuk dipakai sepanjang tahun.

3. Tips Menata Cardigan COMME des GARCONS Play

Cara menatanya sederhana saja, pasangkan cardigan COMME des GARCONS Play Heart Black dengan celana santai. Biasanya banyak orang menambahkan kontras dengan lapisan bawah t-shirt putih. Biar makin keren, lengkapi dengan Nike Air Jordan 1 klasik atau New Balance.

Kalau Teman iStyle ingin membeli kaos, hoodie, atau produk apapun dari CdG Play original, belinya di iStyle.id dengan memiliih satu ukuran penuh agar sesuai di badan.



Sumber:

The Sole Supplier

Comments

You must Register or Login to post a comment.