K-Entertainment - 02 August 2023

Rekomendasi K-Drama yang Diperankan Oleh Si Cantik Kim Sejeong

Adinda Fitriayu - 02 August 2023
Rekomendasi K-Drama yang Diperankan Oleh Si Cantik Kim Sejeong

Aktris cantik asal Korea Selatan, Kim Sejeong saat ini tengah disibukkan dengan aktivitasnya di dunia hiburan. Kim Sejeong merupakan salah satu aktris yang terkenal mulitalenta lho Teman iStyle.

Dulunya, dia merupakan anggota dari girl group I.O.I dan Gugudan, makanya ia pandai bernyanyi dan suaranya cukup merdu. Kim Sejeong juga sebentar lagi bakal rilis album solo ke-2 nya lho.

Semenjak membintangi drama berjudul ‘Business Proposal’ (2022), namanya semakin dikenal dan diperhitungkan oleh banyak orang. Apalagi penampilannya dalam drama tersebut berhasil membuat banyak orang gemas, gak heran kalau Kim Se Jeong disebut sebagai ahlinya karakter cute.

Baca Juga:

2 Tahun Hiatus Jadi Penyanyi, Kim Sejeong Siap Comeback Dengan Album Baru!

K-Drama terbarunya yang berjudul ‘ The Uncanny Counter 2’ baru aja tayang nih, sambil nunggu episode berikutnya, tonton dulu K-Drama lain yang diperankan oleh Kim Sejeong. Simak rekomendasinya di bawah ya!

1. School (2017)

Di drama ini, Sejeong pertama kalinya mendapat peran utama wanita bersama dengan dua pemeran utama pria, yaitu Kim Jung Hyun dan Jang Dong Yoon. School 2017 menceritakan upaya Ra Eun Ho (Kim Sejeong) untuk bertahan dari budaya sekolah yang diskriminatif, antara si kaya dan si miskin. Untungnya Ra Eun Ho tidak pernah putus asa, apalagi ia bercita-cita menjadi seniman webtoon.

Masalah muncul ketika, Eun Ho tidak sengaja terjebak dalam sebuah upaya siswa lain untuk mengacaukan sekolah. Sayangnya Ra Eun Ho malah terlibat dalam teror X yang membuat kepala sekolah merasa sangat jengkel.

Dalam K-Drama ini juga untuk pertama kalinya Kim Sejeong bertemu pertama kali dengan Seorina dalam satu judul drama. Keduanya berperan sebagai teman satu kelas dalam drama ini dan hubungan diantara keduanya juga terlihat sangat harmonis. 

2. I Wanna Hear Your Song

I Wanna Hear Your Song (2019) adalah drama komedi romantis yang mengisahkan misteri seorang pemain timpani yang hilang ingatan. Dalam drama ini, Kim Se Jeong didapuk menjadi pemeran utama untuk memerankan karakter bernama Hong Yi Young yang kehilangan ingatan mengenai kasus pembunuhan dan hal ini membuatnya mengalami insomnia.

Hal ini terjadi setelah Hong Yi Young menyaksikan pembunuhan, tetapi tidak dapat mengingat apa pun tentang apa yang terjadi. Dengan bantuan Jang Yoon, seorang pianis dalam orkestra yang Tone Deaf atau dikenal sebagai amusia, gangguan musik yang muncul terutama sebagai cacat dalam pemrosesan nada, mencoba memulihkan ingatan Yi Young sejak hari itu.

3. Today’s Webtoon

K-Drama ini Kim Se Jeong dipertemukan dengan Nam Yoo Su dan Choi Daniel sebagai pemeran utamanya. Drama ini mengisahkan seorang wanita yang menjadi editor webtoon.

Kim Se Jeong memerankan karakter utaman bernama On Ma Eun, adalah seorang mantan atlet tim nasional judo yang terpaksa harus pensiun dini karena cidera fatal.

Sempat terpuruk, On Ma Eun kembali mendapatkan semangat ketika ia mengantarkan makan ke departemen editorial. Sejak saat itu On Ma Eun berkeinginan untuk bisa bekerja di departemen editorial webtoon.

Baca Juga:

Ahn Hyo Seop & Kim Sejeong Dirumorkan Berkencan, Sang Aktris Beri Klarifikasi

4. Business Proposal

Business Proposal bisa dikatakan sebagai drama paling populer yang pernah dibintangi oleh Kim Sejeong lho karena tiap episode-nya selalu trending!

Dalam drama ini Kim Sejeong memerankan karakter seorang wanita bernama Shin Ha Ri. Gadis yang berasal dari keluarga sederhana ini, akan terlibat dalam kisah cinta yang rumit dan kocak dengan sang bos.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae Mo (Ahn Hyo Seop), seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha Ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae Mu. Mereka kemudian menjalani kencan buta yang gak biasa.

5. The Uncanny Counter Season 1 & 2

Dalam drama ini, Kim Se Jeong berhasil mendapatkan banyak perhatian karena penampilannya yang sangat luar biasa lho. Memerankan karakter bernama Do Ha Na, seorang gadis muda yang kerap disebut sebagai  ‘human radar’.

Ia adalah Counter yang memiliki kemampuan untuk merasakan kehadiran iblis dan memiliki kekuatan psikometri yang bisa membaca ingatan seseorang. Do Ha Na ini memang berbeda dengan kebanyakan gadis pada umumnya, apalagi ia hanya senang menyendiri.

Tapi bukan berarti Do Ha Na ini gadis yang pemalu, justru ia sagat percaya diri dan memiliki karisma yang luar biasa. Nantinya Do Ha Na akan mengajari Counter baru yang bernama So Moon, yang akan menggantikan tugasnya kelak.

Nah itu dia rekomendasi beberapa K-Drama yang diperankan oleh Kim Sejeong. Kira-kira drama yang mana nih yang udah pernah kamu tonton dan mau kamu tonton? Coba komen di bawah ya!

Baca Juga:

Tampil Keren dengan Outfit Casual Ala Pemain The Uncanny Counter 2

Comments

You must Register or Login to post a comment.