Lifestyle - 01 December 2021

Ingin Punya Badan Ideal? Ini 5 Sayuran yang Bagus Dikonsumsi saat Diet

Neng Osa Nurohmah - 01 December 2021
Ingin Punya Badan Ideal? Ini 5 Sayuran yang Bagus Dikonsumsi saat Diet

Tujuan seseorang melakukan diet biasanya untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal diperlukan beberapa usaha seperti olahraga dan menjaga pola makan. Makanan yang akan masuk ke dalam tubuh pun harus diperhatikan dengan baik.

Salah satu makanan yang baik untuk seseorang yang berdiet adalah sayuran. Ada banyak sayuran yang memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, karena gak memungkinkan untuk mengonsumsi semua jenis sayuran, Teman iStyle bisa mengonsumsi 5 sayuran yang bisa dikonsumsi saat diet ini.

Baca juga: Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini

Brokoli

Sumber gambar: Katalog iStyle

Brokoli

Brokoli mengandung serat 2,4 gram di setiap 100 gramnya. Zat gizi dalam sayuran ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga kamu bakal merasa gak perlu untuk ngemil-ngemil lagi. Selain itu, dalam sayuran brokoli juga terkandung sulforaphane yang bersifat antrikanker loh, Teman iStyle.

Selada

Sumber gambar: Katalog iStyle

Selada

Selada adalah sayuran yang kaya akan serat dan mengandung kadar air yang tinggi. Sayuran dengan kandungan ini bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Kamu bisa menyajikan selada sebagai salad atau bisa ditemani dengan potongan daging rebus supaya ada tambahan nutrisi saat mengonsumsinya.

Baca juga: 4 Olahan Jus Buah dan Sayur yang Bagus Buat Kesehatan

Mentimun

Sumber gambar: Katalog iStyle

Mentimun

Mentimun juga termasuk salah satu jenis sayuran yang baik dikonsumsi saat sedang diet loh. Sama seperti selada, mentimun juga termasuk sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi yang bisa menekan rasa lapar. Sayuran ini juga mengandung kalium yang bisa membantu menstabilkan tekanan darahmu selama berdiet.

Tomat

Sumber gambar: Katalog iStyle

Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang cukup tinggi untuk memenuhi nutrisi tubuh. Kamu juga bisa menyajikan tomat dengan berbagai cara, bisa dimakan secara langsung, dibuat menjadi saus, dibuat jus, atau ditambahkan ke masakan.

Jika Teman iStyle ingin menyajikan tomat sebagai jus, sebaiknya jangan menambahkan gula terlalu banyak ya. Kalian bisa mengganti gula dengan madu agar tetap rendah kalori. Jus tomat juga bisa membuatmu merasa lebih cepat kenyang.

Baca juga: Pilihan Cemilan Biskuit untuk Diet, Ngemil Sehat Setiap Hari

Wortel

Sumber gambar: Katalog iStyle

Wortel

Wortel adalah sayuran yang mengandung vitamin A sangat tinggi. Teman iStyle tahu gak, vitamin A bukan cuma bermanfaat buat menjaga kesehatan mata loh, tetapi bisa juga untuk membantu menurunkan berat badan. Vitamin A dalam wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh jadi lebih optimal.

Itu artinya, mengonsumsi brokoli secara rutin diikuti dengan penerapan gaya hidup yang sehat bisa membantu mencegah risiko kanker di kemudian hari.

Comments

You must Register or Login to post a comment.