Lifestyle - 30 November 2021

Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini

Neng Osa Nurohmah - 30 November 2021
Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini

Punya badan ramping, ideal, dan sehat adalah impian semua orang. Namun, untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan badan ideal memerlukan waktu yang gak sebentar. Selain itu, ada usaha yang harus dilakukan seperti rajin berolahraga, makan makanan yang sehat dan bergizi, termasuk harus menjaga minuman yang dikonsumsi. 

Teman iStyle harus ingat dan gak boleh abai, bukan hanya makanan yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, melainkan juga minuman. Hayo, siapa yang suka mengonsumsi minuman manis setiap hari? Mulai sekarang harus dikurangi ya.

Kalau Teman iStyle punya misi hidup sehat dan ingin menurunkan berat badan, sebaiknya kalian mulai rajin mengonsumsi minuman-minuman ini. Ada apa saja kira-kira? Yuk, langsung simak di bawah ini.

Baca juga: Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

Air Putih

Sumber gambar: Google

Air Putih

Teman iStyle pasti sering mendengar bahwa air putih bagus untuk kesehatan. Betul sekali, minuman non kalori ini bisa memberikan rasa kenyang dan membantu memperlancar sistem pencernaan loh. 

Selain itu, minum air putih sebelum makan ternyata bisa membantu membakar lemak sehingga bisa menurunkan berat badan. Canggih banget kan minuman sederhana yang satu ini.

Teh Hijau

Sumber gambar: Google

Teh Hijau

Teh hijau juga termasuk salah satu minuman yang dipercaya punya khasiat baik buat kesehatan tubuh. Teh alami ini bisa membakar lemak dalam tubuh serta mengontrol hormon lapar loh. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mengonsumsi teh hijau sebanyak 2-3 gelas dalam sehari. Sebaiknya kamu mengonsumsinya 30-60 menit sebelum makan.

Baca juga: 4 Olahan Jus Buah dan Sayur yang Bagus Buat Kesehatan

Air Lemon

Sumber gambar: Google

Air Lemon

Buah lemon mengandung serat yang tinggi namun rendah kalori yang bisa menekan rasa lapar. Lemon juga mengandung polifenol yang berfungsi untuk membantu mengendalikan lemak dalam tubuh. Teman iStyle bisa mencampur air perasan lemon dengan tanaman herbal lain dan bisa menambahkan madu. Untuk hasil maksimal, sebaiknya kamu mengonsumsi minuman ini di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong ya.

Jus Sayuran

Sumber gambar: Google

Jus Sayuran

Teman iStyle juga pasti sudah gak asing dengan minuman sehat yang satu ini. Kamu bisa mendapatkan sejumlah nutrisi untuk kebutuhan harianmu. Selain itu, jus sayuran juga kaya serat yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama dan rendah kalori. Minuman ini jelas cocok buat kamu yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Rekomendasi Cemilan Biskuit untuk Anak, Aman dan Bergizi

Susu

Sumber gambar: Google

Susu

Jangan takut mengonsumsi susu saat sedang diet. Susu gak bikin gemuk kok, asal kamu mengonsumsinya dengan cara yang tepat. Teman iStyle bisa memilih susu yang bersifat rendah lemak seperti susu gandum, susu almond, dan susu kacang mete. Susu juga termasuk minuman yang bisa memberikan rasa kenyang, sehingga nafsu makanmu bisa berkurang. 

Itulah beberapa minuman yang bagus kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan. Kalau Teman iStyle sedang dalam misi untuk menurunkan berat badan, kurangi minum-minuman manis dan sebaiknya konsumsi minuman di atas saja ya. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.