Beauty - 16 November 2021

5 Rekomendasi Lip Balm yang Akan Mengatasi Masalah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Neng Osa Nurohmah - 16 November 2021
5 Rekomendasi Lip Balm yang Akan Mengatasi Masalah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah itu rasanya gak enak banget. Bibir terasa perih dan kaku, bicara sedikit aja terasa sakitnya. Oleh karena itu, menjaga kelembapan bibir adalah hal yang penting. 

Kok bisa sih bibir jadi kering? Padahal kan bibir dekat dengan lidah yang memproduksi air liur. Nah, kebanyakan orang suka menjilat bibirnya saat sedang kering agak menjadi lembap. Padahal membasahi bibir dengan air liur cuma akan membuatnya semakin kering loh, Teman iStyle.

Air liur mengandung amilase dan maltase yang dapat membuat permukaan kulit bibir semakin tipis dan rentan. Hal itu malah akan membuat bibir lebih mudah kering dan pecah-pecah. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Bagaimana cara membuat bibir agar tetap lembap?

Teman iStyle gak perlu khawatir, berikut ini adalah rekomendasi lip balm yang akan mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Baca juga: Cegah Warna Bibir yang Hitam, Ini 3 Pilihan Lip Balm Terbaik dengan SPF

Sumber foto: Katalog iStyle

Nivea Original Care Caring Lip Balm

Yang pertama ada Nivea Original Care Caring Lip Balm. Produk ini mengandung lidah buaya dan air murni membantu melembapkan bibir secara alami dan meninggalkan perasaan ringan dan lembut .

Sumber foto: Katalog iStyle

Somethinc Bee Power Propolis Glow Lip Serum

Selanjutnya ada Somethinc Bee Power Propolis Glow Lip Serum. Produk ini akan memberikan perlindungan kepada bibirmu dengan Superfood Bee Glow Power: Propolis, Manuka Honey, dan Bee Venom. 

Somethinc lip serum ini akan membantu melembapkan, menutrisi, dan merawat bibir kering dan pecah-pecah. Dengan kandungan avocado dan vitamin E, produk ini juga akan merawat elastisitas dan menyamarkan garis bibir, serta menghaluskan tekstur bibir menjadi lebih lembap dan kenyal.

Lip serum ini juga mudah menyerap dan gak lengket sehingga akan nyaman meski digunakan sehari-hari, termasuk pemakaian di bawah lipstik.

Baca juga: Bye-bye Bibir Gelap, Ini 4 Rekomendasi Lip Scrub Terbaik untuk Angkat Sel Kulit Mati

Sumber foto: Katalog iStyle

Vaseline Lip Therapy Rosy

Vaseline Lip Therapy Rosy salah satu produk yang cukup populer dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Produk ini mengandung Petroleum Jelly dan aroma Rosy yang dapat melembapkan bibir.

Teman iStyle bisa memakai produk ini secara rutin agar masalah bibir kering dan pecah-pecah yang sedang dialami dapat berkurang.

Sumber foto: Katalog iStyle

Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Make Over Lip Balm Lip Nutrition bisa jadi pilihan yang tepat nih buat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Produk ini diperkaya dengan moisturizer dan vitamin yang akan menjaga kelembapan bibir, mencegah hilangnya kadar air, dan melindungi bibir sensitif.

Baca juga: Pengen Punya Bibir Kayak Kpop idol? Begini Tipsnya!

Sumber foto: Katalog iStyle

Rose All Day Juicy Lip Balm

Rose All Day Juicy Lip Balm adalah lip balm dengan pigmentasi intens oleh bahan alami. Kalau kamu penyuka tampilan my lips but better (MLBB) look, kamu bisa banget loh pake lip balm ini.

Lip balm RoseĢ All Day terasa ringan saat digunakan dan akan memberikan pigmentasi warna yang bagus yang berasal dari ekstrak buah. 

Itulah beberapa rekomendasi lip balm yang dapat membantu masalah bibir kering dan pecah-pecah. Nah, Teman iStyle jaga terus bibirmu agar tetap lembap ya. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.