K-Entertainment - 22 May 2023

Netflix Merilis ‘Persona 2’ untuk Mengenang Sulli eks f(x)

Rafa Syawalia R - 22 May 2023
Netflix Merilis ‘Persona 2’ untuk Mengenang Sulli eks f(x)

Sebelum meninggal dunia pada tahun 2019, mendiang penyanyi dan mantan anggota grup f(x) ketika sedang melakukan syuting Persona 2. Persona adalah sebuah antologi film pendek yang menceritakan lima kisah berbeda berdasarkan perspektif masing-masing sutradara. 

Melansir dari Soompi, Netflix mengatakan masih mendiskusikan perihal perilisan film secara bersamaan atau tidak. Sebelumnya, Netflix merilis ‘Persona’ sebagai series film dengan empat bagian yang dibuat oleh empat sutradara dan pernah dibintangi oleh penyanyi IU.

Ada Teman iStyle yang masih mengingat Sulli atau Choi Jin Ri? Sebelumnya, kita kenalan dengan mendiang Sulli di bawah ini:

Sumber foto: Instagram (jelly_jilli)

Tentang Sulli dan Perjalanan Karirnya

Choi Jin Ri atau dikenal dengan nama panggung Sulli merupakan salah satu artis yang dibawah SM Entertainment dan merupakah salah satu member girlband f(x) sebagai vokalis. Sulli sendiri lahir di Busan, 29 Maret 1994. 

Sulli merupakan lulusan salah satu sekolah bergengsi yaitu, SOPA (Seoul of Performing Arts) yang sudah melahirkan idol-idol top Korea Selatan. Selain berkarir menjadi penyanyi bersama grup f(x), Sulli juga memulai karirnya dalam layar kaca sejak tahun 2009.

Baca juga: Intip Profil Lee Min Ho, Si ‘Spesialis Orang Kaya’ Dalam Drama

Salah satu drama yang membuat namanya melebarnya adalah ‘To The Beautiful You’ (2012) yang berakting bersama rekan seagensinya yaitu, Min Ho SHINee. Dalam drama tersebut, Sulli memerankan seorang siswi SMA yang menyamar menjadi siswa laki-laki.

Berkat bakatnya yang tersalurkan melalui drama ‘To The Beautiful You’ pada tahun 2012, Sulli sukses membawa pulang penghargaan bergengsi. Sulli memenangkan penghargaan New Star Award pada 31 Desember 2012 silam.

Sumber foto: Instagram (jelly_jilli)

Ditemukan Meninggal di Apartemen oleh Manajernya

Kabar duka pada 14 Oktober 2019. Laporan dari Kantor Polisi Seongnam, Sulli dilaporkan meninggal oleh manajernya. Banyak penggemar terkejut dengan kabar kematian idol dan akrtis Korea tersebut. 

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Sulli mengkonfirmasi berita kepergian Sulli. Banyak portal Korea Selatan memberitakan, Sulli dilaporkan meninggal dunia pada pukul 4 sore waktu setempat. 

Baca juga: Yeri Red Velvet Tampil Angkuh di Teaser Terbaru ‘Bitch x Rich’

Sumber foto: Twitter (sulliargentina)

Film Persona 2: Sulli Mengobati Rindu Choi Jin Ri

Pada 21 Mei 2023, salah satu star Netflix mengumumkan bahwa akan merilis film Dokumenter Sulli dengan tajuk ‘Persona 2: Sulli’ yang diproduksi oleh Mystic Story. Kabarnya film tersebut sedang berlangsung diskusi umum termasuk terkait jadwal perilisan dan penayangan.

Baca juga: Trailer Project Silence (2023) Dirilis, Siap Tayang di Cannes Film Festival

Persona 2 adalah antologi film pendek dengan lima kisah berbeda berdasarkan perspektif masing-masing sutradara berbeda. Kabarnya, ‘Persona 2’ kabarnya akan mengikuti gaua yang sama dengan produksi ‘Persona’ sebelumnya. Namun, ketika menggarap film tersebut, Sulli meninggal dunia ketika baru menyelesaikan lima segmen.

Episode spesial yang menampilkan Sulli merupakan hasil kompilasi pengambilan gambar yang dilakukan pada 16 Juni 2019 bersama dengan beberapa segmen wawancara mendalam bersama Sulli.

Sulli dikenal baik sebagai idola Kpop dan aktris yang sangat ceria dan memiliki senyuman manis. Sosoknya yang inspiratif dan ceria, membuat beberapa penggemarnya mengatakan bahwa kematian Sulli ini merupakan kejahatan industri entertainment karena komentar negatif pada media sosialnya dan memengaruhi kesehatan mentalnya akibat pressure yang dialami oleh selebriti di Korea.

Banyak penggemar berharap dengan peristiwa ini, semoga tidak ada artis Korea yang mengakhiri hidupnya seperti Sulli dengan menjaga kesopanan, tutur kata yang baik, serta memikirkan perasaan manusia sebelum memberikan komentar yang dapat membuat orang lain sakit hati.

Comments

You must Register or Login to post a comment.