Lifestyle - 13 May 2023

Suga Reading List Book! Rekomendasi 5 Buku yang Dibaca Suga BTS

Feb - 13 May 2023
Suga Reading List Book! Rekomendasi 5 Buku yang Dibaca Suga BTS

Yo, ARMY! Siapa disini yang suka sama Suga BTS? Selain jago nge-rap dan menghasilkan lagu-lagu keren, Suga juga seorang pecinta buku, loh! 

Dia suka banget membaca dan juga sering memberikan beberapa rekomendasi buku yang dia baca. Nah, kali ini iStyle mau bahas daftar 5 buku yang pernah dibaca oleh Suga. Yuk, simak!

Suga Reading List: The Alchemist - Paulo Coelho

Sumber foto: Google

The Alchemist - Paulo Coelho

The Alchemist merupakan kisah inspiratif tentang Santiago, seorang anak gembala Andalusia yang bercita-cita untuk melakukan perjalanan mencari harta dunia. Namun, perjalanannya membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dan lebih memuaskan daripada yang pernah ia bayangkan. 

Dalam perjalanan ini, Santiago belajar tentang kebijaksanaan mendengarkan hati, mengenali peluang, membaca pertanda yang tersebar dalam hidup, dan yang paling penting, mengikuti impian kita. Buku ini telah menjadi klasik modern yang telah mengubah kehidupan jutaan pembaca di seluruh dunia.

Baca juga: Review Anatomic Habit: 1% Kebiasan Kecil Setiap Hari untuk Perubahan Besar

Beli buku The Alchemist - Paulo Coelho yang bisa kamu beli di Kinokuniya secara online dengan mengklik link tersebut

Suga Reading List: Almond - Sohn Won-Pyung

Sumber foto: Google

Almond - Sohn Won-Pyung

Berkisah mistis yang mengikuti perjalanan Yunjae, seorang anak gembala yang lahir dengan kondisi otak yang membuatnya sulit merasakan emosi. Ketika sebuah tindakan kekerasan acak menghancurkan dunianya, Yunjae mulai menarik diri ke dalam isolasi. 

Namun, saat ia bertemu dengan Gon, seorang remaja bermasalah di sekolahnya, Yunjae menemukan bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka sadari. Melalui persahabatan yang gak terduga ini, Yunjae mulai membuka diri pada kehidupan baru dan mengalami perubahan dalam dirinya. 

Novel almond berisi kisah yang menyentuh tentang cinta, persahabatan, dan keberanian untuk keluar dari zona nyaman.

Suga Reading List: Kitchen - Banana Yoshimoto

Sumber foto: Google

Kitchen - Banana Yoshimoto

Kitchen mengisahkan kisah Mikage, seorang gadis yatim piatu yang tumbuh dewasa di lingkungan Hailsham. Dalam cerita yang berlatar belakang Jepang kontemporer ini, Mikage mengalami perubahan hidup ketika harus meninggalkan kehidupan yang aman di sekolah.

Buku ini mengeksplorasi tema-tema tentang ibu, cinta, tragedi, dan kekuatan dapur dan rumah dalam kehidupan seorang wanita muda. Buku ini menawarkan pesan tentang persahabatan dan bagaimana menghadapi perubahan hidup dengan keberanian.

Suga Reading List: The Courage to Be Disliked - Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga

Sumber foto: Google

The Courage to Be Disliked - Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga

The courage to be disliked mengajarkan tentang keberanian untuk menjadi diri sendiri, mengubah hidup, dan mencapai kebahagiaan yang sejati. Suga suka banget dengan konsep buku ini yang menghadirkan teori-teori psikologi Alfred Adler. Buku ini bisa membantu kita membebaskan diri dari batasan masa lalu dan harapan orang lain.

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku yang Dibaca Oleh Idol Kpop

Buku ini memberikan pandangan yang membebaskan, bahwa kita memiliki kebebasan untuk menentukan masa depan kita sendiri tanpa terikat oleh pengalaman masa lalu dan harapan orang lain. Dengan menghadirkan konsep yang sangat mempengaruhi pikiran dan perilaku kita, buku ini mengajak kita untuk mengembangkan keberanian untuk berubah dan mengabaikan batasan yang mungkin diberikan oleh kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita.

Suga Reading List: Never Let Me Go - Kazuo Ishiguro

Sumber foto: Google

Never Let Me Go - Kazuo Ishiguro

Merupakan novel bergenre misteri yang menegangkan, dengan kisah cinta yang indah, dan juga terdapat kritik tajam terhadap kesombongan manusia. Buku ini mengangkat tema-tema tentang ingatan, dampak masa lalu, dan masa depan yang mungkin. Suga merasa terpukau dengan cerita yang mendalam dan kuat ini.

Ada tiga tokoh utama: Kathy, Ruth, dan Tommy, yang hidup di sekolah aneh bernama Hailsham. Mereka tumbuh dewasa dengan pertanyaan-pertanyaan yang gak terjawab tentang kehidupan mereka dan apa sebenarnya tujuan mereka. 

Buku ini bikin kita mikir keras tentang arti kehidupan, kenangan, dan masa depan yang mungkin terjadi. Suga suka banget sama cerita ini karena bisa bikin kita baper dan merenungi tentang kemanusiaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku Keren Yang Dibaca Oleh RM BTS dan Harus Kamu Baca!

Nah, itu dia rekomendasi 5 buku yang pernah dibaca oleh Suga BTS. Jadi, kalau Teman iStyle merupakan penggemar BTS dan suka baca buku, coba deh cek buku-buku ini terutama di Kinokuniya. Siapa tahu kamu dapat diskon khusus dan akan terinspirasi seperti Suga. Happy reading, ARMY!

Comments

You must Register or Login to post a comment.