Lifestyle - 09 May 2023

5 Rekomendasi Buku Keren Yang Dibaca Oleh RM BTS dan Harus Kamu Baca!

Feb - 09 May 2023
5 Rekomendasi Buku Keren Yang Dibaca Oleh RM BTS dan Harus Kamu Baca!

Annyeong, Teman iStyle

Teman iStyle pasti udah tau kan kalo leader sekaligus rapper dari BTS, RM aka Kim Nam Joon, tuh pecinta buku. Yup, doi emang suka banget baca dan sering banget ngasih rekomendasi buku yang keren-keren. Nah, kali ini iStyle mau share 5 rekomendasi buku yang dibaca oleh RM BTS yang bisa jadi referensi buat Teman iStyle yang suka baca.

Rekomendasi Buku oleh RM BTS: Demian - Hermann Hesse

Sumber foto: Kinokuniya

Demian - Hermann Hesse

Buku ini adalah novel yang disarankan oleh RM di salah satu live stream-nya. Demian merupakan novel coming-of-age tentang seorang anak bernama Emil Sinclair yang terperangkap dalam dua dunia: dunia ‘world of light’ dan ‘world of illusion’. 

Baca juga: Rekomendasi Webtoon yang Seru, Ada yang Dibuat Drakor!

Ceritanya seru banget karena di sini Sinclair berusaha melawan idealisme ‘world of illusion’ dan akhirnya sadar akan dirinya sendiri. RM sendiri bilang kalau buku ini adalah salah satu buku favoritnya karena banyak memberikan inspirasi dan memberikan pandangan baru dalam hidup.

Beli buku Demian - Hermann Hesse di Kinokuniya dengan mengklik link ini.

rekomendasi buku bacaan oleh RM BTS: when breath become air

Sumber foto: Kinokuniya

When Breath Become Air - Paul Kalanithi

Buku ini dijuluki sebagai memoir inspirasional. Bercerita tentang perjuangan hidup seorang dokter bedah saraf bernama Paul Kalanithi yang didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium 4 di usianya yang baru 36 tahun. Kamu pasti akan dibikin nangis bombay saat baca buku ini. 

Buku ini berisi pemikiran-pemikiran Kalanithi tentang hidup dan kematian, serta menggambarkan perjuangannya untuk mencari arti hidup di tengah tantangan yang dihadapinya. Buku ini sangat memikat hati karena mengajarkan kita tentang keberanian dan menghadapi kematian dengan semangat yang positif. 

Beli buku When Breath Become Air  - Paul Kalanithi di Kinokuniya dengan mengklik link ini.

rekomendasi 5 buku oleh RM : the little prince

Sumber foto: Kinokuniya

The Little Prince - Antoine de Saint-Exupery

The Little Prince adalah buku favorit RM sejak kecil. Buku ini terkenal dengan kalimat-kalimat bijaknya yang bikin kita merenung dan menghargai kehidupan. ‘The Little Prince’ bercerita tentang seorang pangeran kecil yang mengunjungi planet-planet lain dan bertemu dengan berbagai karakter yang unik dan menarik. 

RM sendiri menyukai buku ini karena memberikan banyak pelajaran tentang persahabatan dan kebaikan hati. Buku ini juga cocok buat kamu yang mau mengambil hikmah dari cerita anak-anak.

Beli buku The Little Prince - Antoine de Saint-Exupery di Kinokuniya dengan mengklik link ini.

rekomendasi bacaan oleh RM BTS: kafka on the shore

Sumber foto: Kinokuniya

Kafka on The Shore - Haruki Murakami

Kafka on The Shore merupakan novel fiksi surealis yang sangat menarik. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Kafka Tamura yang kabur dari rumahnya untuk mencari jati dirinya, dan seorang pria tua yang mencoba memahami takdirnya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku yang Dibaca Oleh Idol Kpop

Ceritanya penuh dengan simbolisme dan metafora yang menarik, dan memberikan banyak pemikiran tentang kehidupan dan eksistensi. Buku ini dijamin bikin kamu baper dan penasaran sama kelanjutan kisahnya.

Beli buku Kafka on The Shore - Haruki Murakami di Kinokuniya dengan mengklik link ini.

rekomendasi bacaan oleh RM - george orwell 1984

Sumber foto: Kinokuniya

1984 - George Orwell

Buku ini bercerita tentang kehidupan di bawah pemerintahan otoriter dan pengawasan yang ketat. Novel dystopian ini bercerita sebuah masyarakat yang dikuasai oleh sebuah pemerintahan totaliter. Ceritanya mengerikan dan membuat kita terpukul. Tapi, dalam kegelapan itu, ada secercah harapan bahwa kebebasan dan kemanusiaan masih bisa ditemukan. 

RM bilang kalau buku ini memberikan banyak pelajaran tentang pentingnya kebebasan dan hak asasi manusia. Buku ini dianggap sebagai salah satu karya sastra terpenting di abad ke-20 dan wajib banget kamu baca.

Beli buku 1984 - George Orwell di Kinokuniya dengan mengklik link ini.

Baca juga: Rekomendasi Novel Korea yang Menarik Untuk Dibaca!

Nah, itulah 5 buku keren yang direkomendasikan oleh RM BTS! Dari cerita tentang perjalanan hidup hingga fantasi yang mengasyikkan. Buku-buku ini menjanjikan pengalaman yang gak akan terlupakan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi Kinokuniya atau beli buku dari Kinokuniya Online sekarang juga untuk mendapatkan buku-buku keren yang terjamin original dan mulailah petualangan membaca!

Comments

You must Register or Login to post a comment.