K-Pop Zone - 02 May 2023

Official Nama Fandom ZEROBASEONE Resmi Diumumkan!

Stefani Ditamei - 02 May 2023
Official Nama Fandom ZEROBASEONE Resmi Diumumkan!

ZEROBASEONE (ZB1) adalah boy group jebolan survival show BOYS PLANET 2023. Dari 98 peserta, telah ditentukan 9 peserta dengan jumlah vote terbanyak. Grup tersebut dinamakan ZEROBASEONE dan berencana debut pertengahan tahun ini.

Personel ZEROBASEONE terdiri dari 9 anggota, yaitu: Yujin, Kim Ji Woong, Kim Gyu Vin, Kim Tae Rae, Park Gun Wook, Ricky, Seok Matthew, Sung Han Bin, dan Zhang Hao. 

Baca juga: Profil Member ZEROBASEONE (ZB1), Grup Final dari BOYS PLANET

Kabar baiknya, para penggemar ZB1 akhirnya memiliki nama fandom official yang diumumkan sejak 1 Mei 2023 silam. Apa sebutan untuk fans ZEROBASEONE? Simak  update terbarunya di bawah ini!

Official Nama Fandom ZEROBASEONE

Fandom adalah komunitas yang terdiri dari penggemar idol group K-pop. Pada umumnya, setiap fandom K-pop memiliki sebutan dan namanya masing-masing. Selain nama fandom, mereka juga memiliki ciri khas berupa warna dan merchandise official. 

Baca juga: Daftar Acara Survival Kpop yang Siap Debut Tahun 2023

ZEROBASEONE adalah grup K-pop rookie yang baru saja mengumumkan nama fandom resmi. 

Dilansir Soompie, official nama fandom ZEROBASEONE adalah ZEROSE, perpaduan kata “zero” dan “rose”. Kim Ji Woong menjelaskan bahwa nama tersebut merupakan perpaduan ZEROSE dan ZEROBASEONE yang disingkat menjadi ZB1. 

Sumber Foto: Google

“Dalam bahasa Korea, ZB1 dibaca “ze-be-one”. Saat “ze-be-one” dihilangkan, maka yang tersisa adalah “rose” Jadi,  jika ZB1 dikombinasikan dengan “rose”, yang muncul adalah ZEROBASEONE."

"..nama itu juga bermakna bahwa ZB1 dan ZEROSE selalu bersama”, ujar Kim Ji Woong saat menjelaskan makna nama fandom grupnya. 

Baca juga: Grup XODIAC Debut, Salah Satu Personilnya dari Indonesia!

Saat ini ZEOROBASEONE sibuk mempersiapkan debut di pertengahan tahun 2023. Yuk, kita nantikan dengan sabar debutnya ZB1 dan karya yang akan dihadirkan untuk teman-teman ZEROSE.

Simak terus berita dan informasi terbaru idol kesayanganmu hanya di K-hub! Dapatkan juga “Album Musik KPop & Buku Korea” 100% original di iStyle.id.

Comments

You must Register or Login to post a comment.