Lifestyle - 28 April 2023

Liburan Ke Pulau Jeju Korea Selatan Tanpa Visa, Emang Bisa? Begini Caranya!

Adinda Fitriayu - 28 April 2023
Liburan Ke Pulau Jeju Korea Selatan Tanpa Visa, Emang Bisa? Begini Caranya!

Demam K-Pop semakin terasa di Indonesia, tanpa terkecuali. Bahkan gak jarang ditemui mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sekalipun tak luput dari demam K-Pop ini.

Maka dari itu, banyak sekali orang yang ingin mengunjungi dan berlibur ke Korea Selatan. Kamu termasuk salah satunya gak nih Teman iStyle?

Setiap warga negara asing yang ingin mengunjungi suatu negara, syaratnya adalah harus memiliki paspor dan visa negara tersebut. Namun, ada satu negara yang bisa Teman iStyle kunjungi tanpa visa lho, yaitu Pulau Jeju di Korea Selatan!

Pulau Jeju merupakan salah satu pulau di Korea Selatan yang terkenal sebagai destinasi liburan musim panas atau musim gugur. Tempat ini sangat terkenal karena mempunyai pemandangan yang indah karena banyak tempat wisata yang menarik, dan sering menjadi tempat untuk shooting K-Drama lho Teman iStyle.

Gimana sih caranya dan berapa biaya berlibur ke Pulau Jeju tanpa visa? Simak rangkumannya di bawah ya!

Sumber foto: Google

Baca Juga:

Mengenal Pulau Dokdo: Milik Korea Selatan atau Jepang?

Cara Berlibur ke Pulau Jeju Tanpa Visa

Pemerintah Korea Selatan hanya membolehkan para turis berlibur ke negeri mereka tanpa visa dengan syarat hanya mengunjungi Pulau Jeju. Artinya, kamu harus memilih penerbangan langsung menuju Bandara Internasional Jeju atau terminal penumpang Jeju.

Karena hanya ke Pulau Jeju saja yang bebas visa maka kamu harus memilih penerbangan yang langsung ke pulau ini. Untuk saat ini tidak ada penerbangan langsung dari Indonesia ke Pulau Jeju.

Kamu yang ingin ke pulau ini harus melalui 1 sampai 2 kali transit. Ada banyak pilihan transit untuk ke Pulau Jeju yaitu transit di Singapura atau di Seoul.

Namun karena kamu ingin bebas visa maka kamu harus memilih penerbangan yang transit di Singapura. Ada banyak pilihan penerbangan dari Indonesia ke Pulau Jeju dengan transit di Singapura.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah panduan cara ke Pulau Jeju tanpa visa dari berbagai kota di Indonesia.

1. Dari Jakarta

Berangkat ke Jeju paling mudah dan murah dari Jakarta tepatnya dari Bandara Soekarno-Hatta. Ada banyak pilihan penerbangan dari Jakarta ke Pulau Jeju yang transit di Singapura. Harga tiket pesawatnya juga tidak terlalu mahal sekitar Rp2.250.000 sampai Rp2.700.000.

Total lama penerbangannya hanya sekitar 20 sampai 30 jam. Lama perjalanan ini sudah termasuk transit di Singapura selama 12-22 jam.

Baca Juga:

6 Karnaval Tahunan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi, Gratis! 

2. Dari Surabaya

Cara ke Pulau Jeju tanpa visa juga bisa kamu lakukan dari Bandara Juanda Surabaya. Harga tiket ke Pulau Jeju dari Surabaya sekitar Rp2.300.00-Rp10.800.000.

Lama perjalanannya sekitar 21-30 jam dengan lama transit selama 12-22 jam.

3. Dari Bali

Selain dari Surabaya, kamu juga bisa ke Pulau Jeju dengan transit di Singapura dari Denpasar, Bali. Harga tiket ke Pulau Jeju dari Bali sekitar Rp3.800.000-Rp7.400.000 dengan lama perjalanan sekitar 22-30 jam.

Lama transitnya di Singapura sekitar 18-21 jam.Jika kamu dari kota lain selain 3 ini, kamu bisa ke salah satu kota ini untuk bisa terbang ke Pulau Jeju. Sedangkan untuk penerbangan kembali ke Indonesia, kamu hanya bisa turun di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Baca Juga:

Lokasi Hits di Busan yang Didatangi Oleh NewJeans, Mesti Dikunjungi!

Biaya tiket pulang ke Indonesia dari Pulau Jeju sekitar Rp14.000.000 dengan lama perjalanan 11-26 jam. Perjalanan pulangnya kamu akan transit di Seoul selama 2 jam.

Meskipun liburan ke Pulau Jeju bebas visa, kamu hanya bisa berlibur di Pulau Jeju selama maksimal 30 hari saja. Jadi, jangan lebih dari 30 hari, ya Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.