Lifestyle - 26 April 2023

6 Karnaval Tahunan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi, Gratis! 

Stefani Ditamei - 26 April 2023
6 Karnaval Tahunan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi, Gratis! 

Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang kerap dijadikan destinasi wisata. Hal ini gak lepas dari fenomena Hallyu, yakni minat yang besar terhadap seni dan budaya di Korea Selatan. 

Beberapa hal yang sering dijadikan highlight adalah kuliner, idol group, variety show, dan drama Korea. Tapi, tahukah kamu bahwa Korea Selatan juga memiliki beragam acara karnaval yang diadakan setiap tahun?
 
Serunya lagi, karnaval tersebut diadakan tanpa dipungut biaya alias gratis! Apa saja karnaval tahunan di Korea Selatan yang wajib dikunjungi? Simak ulasannya di bawah ini!

6 Karnaval Tahunan di Korea Selatan

Karnaval adalah istilah lain dari acara yang biasanya diadakan dalam bentuk event musik, acara budaya, hingga pergelaran seni.

Berikut adalah 5 rekomendasi karnaval tahunan yang sebaiknya kamu coba apabila memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Korea Selatan. Acara tersebut di antaranya adalah:

Sumber Foto: Google

1. Seoul Rose Festival 

Meski erat dengan kesan perkotaan, Seoul ternyata memiliki agenda karnaval bertaburkan bunga mawar yang disebut dengan “Seoul Rose Festival”. Festival ini mempersembahkan pemandangan bunga mawar di sepanjang 5.15 kilometer jalur terowongan subway Seoul. 

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan musik, fashion show, dan lain-lain. Acara ini rencananya akan diadakan pada 13 - 18 Mei 2023 di Rose Tunnel, Seoul.

Sumber Foto: Youtube

2. Hangang Seoraeseom Canola Festival

Ingat film Canola yang dibintangi Kim Go Eun dan Youn Yuh Jung? Film tersebut menyajikan pemandangan indah di pedesaan Pulau Jeju dengan latar belakang ladang bunga canola. 

Kamu memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan ladang bunga Canola dengan mengikuti event “Hangang Seoraeseom Canola Festival” yang diadakan setiap tahun di Pulau Jeju. 

Baca juga: Rekomendasi Taman Hiburan di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi!

Sumber: Google

3. WATERBOMB Festival (Seoul)

Berkunjung ke Korea Selatan saat musim panas? Tenang saja, kamu dapat menikmati segarnya guyuran air di WATERBOMB Festival. Acara ini diadakan di Seoul pada tanggal 30 Juni - 2 Juli 2023 dan diramaikan dengan musik EDM, musisi hip-hop, dan idol K-pop. 

Acara ini diadakan setiap tahun dan direkomendasikan untuk Teman iStyle yang berniat untuk berlibur di Korea Selatan saat musim panas.

Sumber Foto: Google 

4. Pyeongchang Trout Festival 

Karnaval tahunan gratis di Korea Selatan selanjutnya adalah Pyeongchang Trout Festival 2023. Acara ini diadakan setiap musim dingin (perkiraan waktu akhir tahun hingga pergantian tahun baru). 

Di festival ini kamu diberikan kesempatan untuk memancing ikan di sungai yang membeku (ice/tent fishing), bermain seluncuran salju, dan aktivitas seru lainnya yang cocok dinikmati saat musim dingin.


Sumber Foto: Google 

5. Pohang International Fireworks Festival 

Pohang International Fireworks Festival disebut sebagai “Korea Largest Fire & Light Parade”. Di sini, kamu dapat menikmati pertunjukan musik dan kempang api yang diadakan selama 3 hari berturut-turut di Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara. 

Baca juga: Mau ke Korea? Intip Lokasi Syuting di Seoul yang Wajib Dikunjungi!

Sumber Foto: Google

6. Seoul Kimchi Festival

Mengunjungi Korea Selatan gak lengkap rasanya tanpa kehadiran kimchi, yaitu makanan tradisional khas Korea Selatan yang kerap muncul di drama Korea. Penasaran dengan cita rasa asli kimchi?  Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi event Seoul Kimchi Festival.

Seoul Kimchi Festival  adalah event tahunan dengan acara inti berupa pembuatan kimchi yang dilakukan oleh ribuan orang. Pada tahun 2022, terdapat 3500 orang berkumpul di Seoul Plaza dan  menggunakan 65 ton bumbu untuk pembuatan kimchi secara serentak. Wah, seru juga, ya!

Baca juga: Travelling ke Korea? Yuk Mampir ke Rekomendasi Tempat di Busan!

Demikian informasi tentang 6 karnaval tahunan gratis di Korea Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi kamu yang berencana liburan ke Korea Selatan.

Jangan lupa lengkapi kebutuhan liburanmu seperti sepatu, skin care, dan aksesoris branded lainnya yang bisa kamu dapatkan di iStyle.id. Selamat mencoba!

Comments

You must Register or Login to post a comment.