Lifestyle - 19 April 2023

3 Rekomendasi Makanan Khas Korea Yang Cocok Untuk Menu Sahur

Adinda Fitriayu - 19 April 2023
3 Rekomendasi Makanan Khas Korea Yang Cocok Untuk Menu Sahur

Bulan ramadhan mengharuskan kita para umat muslim untuk berpuasa, dan makan sahur menjadi salah satu kewajiban sebelum melaksanakan ibadah puasa. Terkadang, kita merasa sangat malas untuk makan sahur karena harus bangun pagi-pagi buta hanya untuk makan.

Apalagi, jika menu makanannya tidak menggugah selera. Berikut rekomendasi makanan-makanan Korea Selatan yang bisa menjadi inspirasi untuk menu makan sahur agar Teman iStyle sahurnya lebih semangat.

Berikut merupakan 3 makanan Korea yang sudah berhasil dirangkum oleh K-hub iStyle :

Sumber foto : Google

1. Bulgogi

Jika menyebut makanan Korea, gak sah rasanya jika nggak menyebutkan makanan yang satu ini, yaitu bulgogi. Makanan khas Korea berbahan dasar daging ini sangat identik dengan Korea dan merupakan makanan representatif negara ini selain kimchi.

Bulgogi merupakan masakan yang berupa tumisan daging sapi yang telah dimarinasi oleh bumbu-bumbu. cara memasaknya juga cukup mudah dan praktis. Bulgogi memiliki rasa yang gurih dan juga manis yang dijamin akan membuat kamu menjadi ketagihan saat memakannya.

Karena rasa Bulgogi ini yang cenderung manis dan gurih serta tidak pedas, sehingga sangat cocok untuk menu makanan saat sahur. 

Baca Juga

Resep Subak Hwachae Dessert Enak Buat Takjil Buka Puasa!

Sumber foto: Google

2. Bibimbap

Saat sahur pasti ada saja orang yang bangun kesiangan sehingga gak sempat untuk memasak dan menyiapkan makanan yang cukup ribet dan lama. Nah, bibimbap ini bisa menjadi alternatif makanan yang mudah dan cepat dibuat selain mie instant lho Teman iStyle.

Secara harfiah, bibimbap berarti nasi campur berasal dari kata ‘bibim’ yang artinya campur dan ‘bap’ yang artinya nasi. Bibimbap merupakan makanan khas Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk-pauk di atasnya yang terdiri dari nasi, sayur-sayuran yang sudah direbus, daging sapi, telur, dan saus khas Korea (gochujang).

Pembuatan bibimbap menggunakan bahan-bahan yang sederhana sehingga cukup mudah jika ingin buat sendiri. Cara memakannya kamu cukup mencampur semua bahan tadi dan diaduk menjadi satu sampai rata. Saat kita makan, semua rasa yang ada dalam mangkuk bercampur menjadi satu.

Namun, rasa yang paling dominan adalah rasa manis (sedikit pedas). Bibimbap ini sangat cocok untuk menu sahur kamu yang "terburu-buru".

Baca Juga

Sedang Hits, Begini Lho Cara Bikin Potato Cheese Bread Korea

Sumber foto: Google

3. Dak Gomtang

Saat sahur nggak pas rasanya jika nggak mengonsumsi makanan berkuah yang menghangatkan tubuh, karena kita diharuskan makan di waktu yang sangat pagi.  Nah, makanan Korea memiliki banyak sekali jenis makanan berkuah seperti sup dan rebusan lho Teman iStyle.

Salah satu makanan berkuah Korea yang bisa kamu coba untuk menjadi santapan sahur adalah dak gomtang atau sup ayam. Dak gomtang merupakan salah satu jenis sup ayam yang terbuat dari ayam utuh, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan rempah-rempah lainnya.

Sekilas, hidangan yang satu ini memang mirip dengan samgyetang, tetapi dak gomtang lebih mudah untuk dibuat oleh orang-orang yang tinggal di luar Korea karena bahan-bahannya yang lebih sederhana. Sup ini mengandung nilai gizi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta menambah energi karena memakai cukup banyak rempah.

Sup hangat ini terkenal dengan rasanya yang gurih serta kandungan nutrisinya yang menyehatkan, sangat cocok untuk menu sahur kamu nih Teman iStyle.

Baca Juga :

Dijamin Nagih, Yuk Cobain Resep Korean Fried Chicken Ini di Rumah!

Itulah beberapa menu makanan Korea yang bisa kamu coba untuk menjadi santapan sahur kamu agar tidak bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja. Kalau kamu ingin coba membuatnya sendiri di rumah, kamu gak perlu bingung untuk mencari bahan-bahan yang dibutuhkan. Kamu bisa cari dan belanja bahan-bahanya di Promo Weekend JSM Lotte Mart yang diskon up to 50% lho teman iStyle. Promonya hanya sampai tanggal 12 April 2023 aja nih, so buruan cek dan belanja.

Comments

You must Register or Login to post a comment.