Fashion - 28 June 2022

Deretan Designer Korea yang Karyanya sering Dipakai Artis Korea

Rebecca Sitorus - 28 June 2022
Deretan Designer Korea yang Karyanya sering Dipakai Artis Korea

Korean fashion memang sesuatu yang gak bisa dipisahkan dari Kpop atau K-drama karena banyak penggemar yang pasti ingin tahu apa yang dikenakan artis favorit mereka. Dibalik artis Korea yang berpakaian stylish, ada campur tangan designer inovatif yang karyanya diperkuat oleh karisma sang idol dan selera gaya bawaannya.

Beberapa karya yang telah dirancang oleh para designer ini sering dipamerkan di Seoul Fashion Week dan kemudian dipakai oleh para artis Korea. Tapi gak jarang juga designer suka membuatkan baju khusus untuk artis Korea tertentu.

Berikut ini deretan designer terkenal Korea yang karyanya sering dipakai artis Korea. Simak ulasannya di bawah ini ya!

Sumber foto: Instagram (kkye & jessicah_o)

Kathleen Kye - KYE

Mungkin brand KYE udah gak asing lagi di beberapa telinga orang karena memang gak hanya terkenal di Korea aja, tapi brand ini juga udah terkenal di Amerika lewat penampilan mereka di New York Fashion Week. It’s hard to talk about street style or urban style without talking about KYE!

Hasil karya rancangan Kathleen Kye ini memang terkesan bold, vibrant, fresh, tapi tetap wearable juga Teman iStyle. Buat kamu yang suka tampil rapi tapi tetap ingin merasa nyaman juga, KYE adalah pilihan yang tepat.

Ternyata Kathleen Kye juga berteman dengan beberapa artis Korea seperti CL, G-Dragon BIGBANG, dan Irene Kim, maka gak heran kalau ia memiliki inspirasi yang gak ada habisnya. Selain itu, hasil karya rancangan designer muda ini juga sering dipakai oleh Jessi, Lia ITZY, Soyeon (G)I-DLE, bahkan artis Hollywood seperti Rihanna dan Kylie Jenner juga pernah memakainya.

Sumber foto: Google

Park Hwan Sung - D’Antidote

Brand designer Korea lainnya yang berani dalam hal streetwear adalah D’Antidote hasil rancangan Park Hwan Sung. Brand ini memadukan high-end fashion dengan streetwear, sehingga pemakainya bisa tetap terlihat muda, energetic, dan vibrant.

Baca Juga:

Jaehyun NCT Resmi Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Prada

Karena itu, gak jarang Kpop idol seperti Yeji ITZY dan Ravi VIXX terlihat mengenakan outfit dari brand ini karena memang mereka memiliki preferensi style yang sama dengan koleksi D’Antidote. Koleksi yang dikeluarkan oleh brand ini menunjukan bahwa fashion Korea itu banyak memadukan street style fashion Teman iStyle.

Sumber foto: Google

Kim Min Ju - MINJUKIM

Designer Korea selanjutnya yang brand nya sering dipakai oleh artis Korea adalah Kim Minju, fashion designer yang berhasil memenangkan kompetisi Netflix, Next In Fashion di tahun 2020. Brand fashion nya yaitu MINJUKIM sering mengeluarkan koleksi pakaian yang mungkin gak bisa dipakai untuk sehari-hari.

Baca Juga:

Brand Kacamata Korea Trendy yang Sering Dipakai Artis Korea

Tapi Kim Minju sebagai designer tahu cara membuat pakaian yang terlihat seperti karya seni. Teman iStyle pasti tahu kan salah satu yang menarik dari drakor ‘It’s Okay to Not Be Okay’ adalah gaya berpakaian Seo Yea Ji.

Ternyata Kim Minju adalah sosok yang mendesain pakaian fashionable Seo Ye Ji di drama Korea itu lho. Walau sering mendesain pakaian wanita, tapi koleksi pakaian prianya juga gak kalah menakjubkan karena ia lah yang menciptakan pakaian panggung BTS untuk ‘DNA’ world tour.

Sumber foto: Instagram (thejaybaek & jaybaekcouture)

Jihoon Baek - Jaybaek Couture

Jaybaek Couture adalah brand yang dicintai oleh banyak artis Korea karena penjahitannya yang klasik, sangat detail, dan setelan jasnya yang sangat pas di badan. Walau hasil rancangan Jihoon Baek ini tertuju pada menswear collection seperti jas, tapi ia menciptakan pakaian yang bisa dikenakan wanita juga Teman iStyle.

Baca Juga:

Fashionable! Yuk Intip Gaya Berpakaian Joy Red Velvet di Instagram

Para artis wanita Korea menyukai koleksi Jaybaek Couture karena gayanya yang sleek tapi tetap memberi kesan sexy, sedangkan artis pria menyukainya karena keunikan jahitannya yang halus dan personal.

Gak heran kalau koleksi Jihoon Baek ini sering digunakan para artis Korea di red carpet atau photoshoot, seperti Park Min Young, Jo In Sung, Joy Red Velvet, dan Jung Hae In. Beberapa koleksi Jaybaek Couture juga pernah terlihat dipakai oleh para member BTS di konser ‘Permission To Dance’ tahun 2021 lho.

Sumber foto: Instagram (tibaeg)

Cho Eun Ae - Ti:baeg

Brand Designer Korea terakhir yang dipakai artis Korea adalah Ti:baeg oleh designer Cho Eun Ae. Ti:baeg merupakan brand designer ramah lingkungan yang gak cuma mengambil inspirasi dari unsur alam, tapi juga menggunakan bahan pakaian dan metode yang gak berbahaya bagi lingkungan Teman iStyle

Cho Eun Ae sendiri adalah sosok yang sangat menyukai teh, maka nama brand fashionnya itu terinspirasi dari ‘tea bag’ yang berarti kantong teh. Koleksi Ti:baeg ini dipenuhi dengan warna-warna berani, graphic prints, dengan detail halus yang memancarkan kelembutan dan kegembiraan dalam tiap pakaiannya.

Dengan tampilan khas desain floaty, dreamy, dan feminin, para artis Korea seperti YooA Oh My Girl dan Cherry Bullet sering memakai koleksi brand ini karena bisa terlihat sederhana, namun tetap standout.

Comments

You must Register or Login to post a comment.