K-Entertainment - 20 March 2022

Tampil Kocak di Business Proposal Ini Fakta Menarik Kim Sejeong

Berlin Belladina - 20 March 2022
Tampil Kocak di Business Proposal Ini Fakta Menarik Kim Sejeong

Drama Korea terbaru ‘Business Proposal’ bisa di bilang sangat menghibur, ringan serta fresh, setiap penayangannya, selalu trending dan menjadi perbincangan di sosial media. Apalagi tingkah laku dari Shin Ha-ri (Kim Sejeong) yang selalu bikin ketawa.

Selain Kim Sejeong, ‘Business Proposal’ juga dibintangi oleh Seol In-ah, Ahn Hyo-seop, dan Kim Min-kyu. Kim Sejeong yang bertalenta ini ternyata seorang Kpop idol, netizen terus memuji aktingnya yang bagus serta dapat menyeimbangi dengan pemain lain.

Kali ini K-Hub bakal mengulas biodata serta fakta menarik dari Kim Sejeong ini Teman iStyle, yuk langsung aja dibahas.

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Biodata Kim Sejeong

Nama Panggung     : Sejeong

Nama Lahir             : Kim Sejeong

Tanggal Lahir          : 28 Agustus 1996

Zodiak                     : Virgo

Tempat Lahir           : Gimje, Jeolla Utara, Korea Selatan

Tinggi Badan           : 164 cm

Berat Badan            : 48 kg

Tipe Darah              : AB

Kebangsaan            : Korea

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Fakta Menarik Kim Sejeong

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, Kim Sejeong ini merupakan Kpop idol Teman iStyle, dulunya ia menjadi salah satu member I.O.I dan Gugudan. Karena ingin berkarir di musik, Kim Sejeong mengikuti beberapa kompetisi musik seperti K-Pop Star 2 dan Produce 101.

Ketika di Produce 101 inilah ia mendapat julukan ‘God Sejeong’ karena selalu di posisi pertama dan kedua selama kompetisi gak pernah turun, daebak. Sejeong really shine and stood out, talentanya gak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:

Diet Sehat ala Kim Sejeong Turunkan Berat Badan 5 kg? Let's Take a Peek!

Itulah awal mula ia berhasil debut dengan I.O.I, dan hanya melakukan trainee selama 1 tahun aja. Sejeong lahir dari keluarga yang kurang mampu, kedua orang tuanya berpisah, di sebuah surat ia pernah bilang merasa kasihan kepada ibunya karena miskin.

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Sejeong pun berjanji akan menafkahi keluarganya suatu hari nanti, and she keeps her promise. Kabarnya ayahnya Kim Sejeong tinggal di Indonesia Teman iStyle.

I.O.I debut tahun 2016 dengan album Chrysalis, namun kontraknya hanya sampai 9 bulan aja dan bubar di awal tahun 2017. Setelah itu ia debut dengan Gugudan Kpop girl group di bawah naungan Jelly fish Entertainment.

Baca Juga:

Sebelum Tayang Besok, Yuk Kepoin Fakta Menarik Drakor 'A Business Proposal'

#GRWM, Ahn So-hee Membeberkan Makeup Kesehariannya!

Gugudan cukup sukses lho sampai punya acara TV, acara web, dan tour sebelum bubar di tahun 2020. Fakta menarik Kim Sejeong lainnya ialah ia sangat atletis dan suka olahraga, di acara ISAC (Idol Stars Athletics Championship) tahun 2020 dengan santainya Sejeong melakukan archery, dan berhasil mendapatkan 10 point.

Video Sejeong di ISAC sampai viral lho Teman iStyle, dan Sejeong memang aktif berolahraga sejak kecil. Ia termasuk Kpop idol wanita yang kuat karena dapat menggendong Shownu yang berbadan kekar di acara Lipstick Prince.

Sejeong juga memiliki lagu ikonik ketika debut solo berjudul Flower Way diproduseri oleh Zico dan berhasil mendapat 1st win di Show Champion, bahkan berada di posisi atas beberapa tangga lagu musik Korea. Lagu tersebut bercerita tentang menghargai dan menyayangi seorang ibu.

Sangat menyentuh ketika dibawakan oleh Sejeong, ditambah ia besar dengan single mom. Lalu ia sempat comeback tahun 2020 merilis album ‘Plant’ serta mengeluarkan single berjudul ‘Whale’.

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

FYI Teman iStyle, lagu-lagu Sejeong ditulis serta dicompose sendiri lho, arti lagunya juga selalu deep. Fakta lainnya, selain menulis lagu untuk lagunya sendiri, Sejeong kerap menulis lagu untuk soundtrack drakor salah satunya ‘Meet Again’ untuk drama The Uncanny Counter.

Skill menulisnya ternyata udah terlihat sejak ia masih berumur belasan tahun, ia pernah memenangkan juara satu untuk kompetisi menulis. Beberapa drama Korea yang pernah ia isi untuk OST yaitu The Legend of the Blue Sea, Crash Landing on You, Moon Lover, Mr. Sunshine, dan masih banyak lagi.

Sejeong memiliki personality yang seru, jadi ia sering diundang ke beberapa variety show di Korea dan menjadi MC. Terakhir ia menjadi cast variety show Netflix, Busted!, bersama Yoo Jae Suk, Park Minyoung, Sehun EXO dan Lee Kwang Soo.

Menyenangkan serta social butterfly, Kim Sejeong berteman baik dengan banyak kalangan Kpop idol cowok/cewek, ataupun aktor/aktris seperti Wendy Red Velvet, Naeun April, dan Jiyeon T-Ara Teman iStyle. Debut akting pertamanya yaitu sebagai cameo di The Sound of Your Heart, lalu mulai dikenal setelah membintangi School 2017, I Wanna Hear your Song, The Uncanny Counter dan sekarang ini ‘Business Proposal’ sebagai pemeran utama.

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Kim Sejeong juga memiliki channel YouTube (Official Kim Sejeong) berisi vlog sehari-hari nya, seperti persiapan datang ke award show, ataupun behind the scene photoshoot dan tempat kerjanya. Melihat Kim Sejeong bawaanya bikin kita ceria juga, positive vibes banget deh, itu dia biodata serta fakta menarik Kim Sejeong Teman iStyle, makin jatuh cinta gak sama dia?

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.