K-Entertainment - 20 February 2022

Sebelum Tayang Besok, Yuk Kepoin Fakta Menarik Drakor 'A Business Proposal'

Agatha Febry - 20 February 2022
Sebelum Tayang Besok, Yuk Kepoin Fakta Menarik Drakor 'A Business Proposal'

Satu lagi drama Korea terbaru dari SBS berjudul 'A Business Proposal' yang akan 21 Februari 2022. Drama ini kabarnya menggantikan posisi drama 'Our Beloved Summer' yang baru tamat beberapa waktu lalu.

'A Business Proposal' sendiri adalah drama Korea dengan genre romance-comedy dan kabarnya akan berjumlah 12 episode. Sebelum menonton dramanya besok, yuk kepoin dulu beberapa fakta menarik dari 'A Business Proposal'! 

Sumber foto: Instagram (sbsdrama.official)

Adaptasi Webtoon

Fakta menarik 'A Business Proposal' yang pertama yaitu merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul 'The Office Blind Date'. Webtoon yang digemari banyak orang ini ditulis oleh penulis Hae Hwa pada tahun 2017 lalu. 

Sebelum mengumumkan judul resmi, drama ini sempat dinamai 'The Office Blind Date' karena diambil dari webtoon yang bertajuk demikian. Webtoon tersebut bercerita tentang kisah seorang karyawan yang melakukan kencan buta untuk menggantikan seorang teman.

Gak disangka ternyata ia malah bertemu dengan CEO perusahaan tempatnya bekerja. Maka dari itu ia harus menyembunyikan identitas aslinya supaya gak terungkap dan malah membuat masalah baru. Cerita yang dibawakan di drama 'A Business Proposal' nantinya akan lebih dikembangkan dari versi webtoonnya. 

Sumber foto: Instagram (sbsdrama.official)

Alur Cerita Menarik

Kalau Teman iStyle sudah baca webtoon 'The Office Blind Date', kamu pasti tahu betapa seru dan lucunya cerita yang diangkat dalam drama ini. Mengangkat kisah cinta pada sebuah perusahaan antara CEO dan bawahannya. 

Alur cerita 'A Business Proposal' berawal dari seorang pekerja kantoran bernama Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang diam-diam suka dengan temannya. Sayangnya rasa sukanya terhalang karena temannya ternyata sudah memiliki kekasih. 

Ha Ri punya sahabat yang bernama Jin Young Seo (Seol In Ah) yang ternyata ia memiliki jadwal kencan buta dengan seseorang. Karena hal tersebut, Ha Ri membantu temannya itu  untuk berpura-pura menjadi Young Seo dalam kencan buta. 

Gak sangka-sangka ternyata pasangan kencan butanya adalah Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), CEO di perusahaan tempat dirinya bekerja. Hal ini membuat Ha Ri harus berpura-pura menjadi Yeong Seo dan menyembunyikan identitasnya sepanjang waktu. 

Kang Tae Moo sendiri merupakan CEO yang merasa kewalahan oleh kakeknya yang menetapkan beberapa kencan buta untuknya. Hingga akhirnya Tae Moo memutuskan untuk menikah dengan wanita yang ditemukan pada kencan buta berikutnya.

Baca Juga:

Fakta Menarik Drama Korea 'All of Us Are Dead' Yang Tayang Besok!

Ini Dia Deretan Drama Korea yang Tayang Mulai Februari 2022!

Sumber foto: Instagram (sbsdrama.official)

Bintang Senior

Drama ini akan dibintangi oleh main lead dan second lead yang merupakan bintang-bintang senior di dunia akting Korea Selatan. Ahn Hyo Seop sendiri menjadi peran utama setelah sebelumnya juga menjadi peran utama di drama SBS berjudul 'Lovers of The Red Sky'. 

Ahn Hyo Seop beradu akan akting dengan Kim Sejeong yang menjadi peran utama cewek di drama ini. Fakta menarik 'A Business Proposal' lainnya sendiri adalah proyek comeback-nya Sejeong di layar kaca setelah muncul di drama populer 'Uncanny Encounter' pada tahun 2020 lalu. 

Drama Korea 'A Business Propopsal' merupakan drama pertemuan pertama antara Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop setelah terjun di layar kaca. Seol In Ah sendiri akan menempati posisi second lead setelah berpartisipasi di beberapa drama pada tahun 2020 seperti 'Mr. Queen' dan 'Record of Youth'. 

Ia akan beradu akting dengan aktor yang beberapa waktu lalu hangat dibicarakan, Kim Min Gue. Aktor tampan ini melejit berkat aktingnya bersama Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK di drakor 'Snowdrop'. 

Selain keempat bintang tersebut, terdapat beberapa bintang senior lainnya yang mungkin sering Teman iStyle jumpai di beberapa drama seperti Bae Woo Hee, Im Ki Hong, Choi Byung Chan dan Song Won Seok.

Sumber foto: Instagram (sbsdrama.official)

Totalitas Sejeong

Demi menampilkan sisi terbaiknya, Kim Sejeong mengatakan bahwa ia melakukan diet agar dapat menjadi sosok Shin Ha Ri yang sesuai dengan ceritanya. Lewat channel YouTube pribadinya, Sejeong memberitahukan bahwa ia melakukan diet detoks selama 2 hari berturut-turut. 

Selain itu, ia juga merubah pola makannya agar lebih teratur dengan mengkonsumsi salad sebagai makan siang dan ubi-ubian sebagai camilan setiap harinya. Ia juga mengkonsumsi yogurt dengan topping aneka serat agar kebutuhan nutrisi hariannya dapat tetap terpenuhi. 

Itulah beberapa fakta menarik 'A Business Proposal' yang bakal tayang besok Teman iStyle, jadi semakin gak sabar ingin segera menonton ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.