K-Entertainment - 26 October 2021

Langganan Berperan Jadi Nenek, Ini Dia Sederet Drama Kim Young-ok

Agatha Febry - 26 October 2021
Langganan Berperan Jadi Nenek, Ini Dia Sederet Drama Kim Young-ok

Teman iStyle yang ngikutin drama Korea ‘Hometown Cha Cha Cha’ pasti udah gak asing lagi sama nenek Gam-Ri kan? Yes, aktris senior bernama Kim Young-ok ini memang sering membintangi drama-drama ternama Korea.

Bisa dibilang aktris yang satu ini adalah spesialis aktris yang berperan menjadi sosok seorang nenek. Gak hanya jadi seorang nenek yang halus dan baik hati, Kim Young-ok juga cocok banget jadi nenek judes nan tegas lho! 

Daripada Teman iStyle penasaran, ini dia sederet drama yang diperankan oleh nenek Gam-Ri atau Kim Young-ok! 

Sumber foto: Instagram (theswoonnetflix)

Squid Game

Teman iStyle udah nonton ‘Squid Game’ tapi gak sadar kalau ada Kim Young-ok disana? Di drama ini, Kim Young-ok berperan sebagai ibu dari karakter utama, Gi-hun yang diperankan oleh Lee Jung-jae. 

Meskipun gak disebutkan namanya, Kim Young-ok sukses buat baper para penonton berkat perannya di drama ini. Ia membawakan karakter ibu yang mau bekerja keras demi anaknya, meski dalam kondisi sakit sekalipun. 

‘Squid Game’ sendiri merupakan drama Korea yang sekaligus merupakan original series NETFLIX yang punya cerita unik. Bercerita tentang kisah sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup mereka pada sebuah game misterius. 

Terdapat 456 peserta dengan hadiah 45.6 miliar Won. Drama yang satu ini benar-benar mencetak rekor dan sukses membuat banyak penonton di seluruh dunia terkesima. 

Sumber foto: instagram (tvn_drama)

Hometown Cha Cha Cha

Di drama ini, Kim Young-ok mendapatkan peran dan karakter yang sangat membekas di benak para penonton. Ia berperan sebagai nenek Gam-Ri, seorang lansia yang tinggal sendirian karena anak dan cucu-cucunya sedang berada di luar kota. 

Memiliki karakter yang lucu, cerdas dan sangat mementingkan kepentingan orang lain, kehadiran sosok nenek Gam-Ri di drama sukses membuat banyak penonton baper. Bapak juga yang mengakui kalau akting aktris senior yang satu ini memang sudah gak diragukan lagi. 

‘Hometown Cha Cha Cha’ sendiri merupakan drama adaptasi film tahun 2004 ‘Mr. Handy, Mr. Hong’ yang bercerita tentang kisah cinta 2 orang yang memiliki gaya hidup 180 derajat berbeda satu sama lain. Keduanya adalah Hye-Jin (Shin Min-a) yang bekerja sebagai dokter gigi dan Hong Du-Sik (Kim Seon-ho) pria yang tampan dan pintar dalam segala hal. 

‘Hometown Cha Cha Cha’ sendiri sukses menjadi trending drama di Indonesia dan di beberapa negara lainnya. Sampai-sampai banyak iklan dan commercial yang menunjukkan scene pada drama mereka yang dianggap menarik dan menghibur. 

Baca Juga:

Fakta 'Mount Jiri', Drama Korea Terbaru Ju Ji-hoon dan Jun Ji-hyun

Ternyata Sederet Drama dan Film Korea ini Diangkat Dari Kisah Nyata!

Sumber foto: Instagram (theswoonnetflix)

Love Alarm 

‘Love Alarm’ adalah drama Korea bergenre romance-comedy yang menceritakan tentang sebuah teknologi unik yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan cinta melalui aplikasi. Cara kerja aplikasi ini pun unik, yaitu dengan memberi tau apakah seseorang di sekitar radius 10 meter memiliki perasaan romantis terhadap mereka. 

Disini, Kim Young-ok berperan sebagai nenek dari salah satu karakter utama. Ia digambarkan sebagai sosok nenek yang baik dan pengertian, namun sudah dalam kondisi yang gak baik atau kurang sehat. Kim Young-ok sukses membuat penonton baper karena akting sosok nenek yang ada di drama fiksi ini. 

Sumber foto: Netflix

The Light in Your Eyes

Mirip dengan perannya di drama ‘Hometown Cha Cha Cha’, Kim Young-ok juga berperan sebagai sosok seorang nenek dari Lee Joon-ha yang baik dan ramah di drama ‘The Light in Your Eyes’. Ia suka memberikan nasehat kepada yang lebih muda, baik itu tentang kehidupan maupun tentang percintaan. 

Gaya yang dibawakannya juga sangat menghibur dan sangat relate dengan apa yang biasa seorang nenek lakukan. Drama ini sendiri merupakan drama tahun 2019 yang ditayangkan di JTBC. 

Drama fantasi ini menceritakan tentang seorang wanita yang kehilangan seluruh waktunya sebelum dia dapat menggunakannya. Hal ini sebabkan oleh karena kecelakaan tragis yang terjadi dalam hidupnya. 

Namun suatu saat ia dipertemukan dengan seorang pria bernama  Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk) yang menyerahkan semua momen bercahaya dan menjalani kehidupan yang lesu. Drama ini dibintangi oleh bintang-bintang ternama yaitu Kim Hye-ja, Han Ji-min dan Nam Joo-hyuk. 

Sumber foto: Instagram (theswoonnetflix)

The King: Eternal Monarch

Bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min-ho yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia. Kaisar tersebut dihadapkan dengan seorang detektif bernama Jung Tae-eul yang diperankan oleh Kim Go- eun yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai.

Disini, nenek Kim Young-ok berperan sebagai nenek dari Lee Gon dengan nama Noh Ok-nam. Merupakan nenek seorang kaisar, Noh Ok-nam tentunya sangat khawatir engan keadaan cucunya saat memerintah suatu kerajaan. Ia juga cukup berpengaruh terhadap beberapa keputusan yang kaisar tetapkan di drama ‘The King: Eternal Monarch’ ini. 

Selain ke-5 drama diatas, Kim Young-ok juga pernah muncul di drama-drama Korea popular lainnya seperti ‘Coffee Prince’ dan ‘Boys Over Flowers’ yang membawakan karakter nenek yang judes dan tegas. Wah bener-bener spesialis karakter seorang nenek ya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.