K-Entertainment - 24 October 2021

Fakta 'Mount Jiri', Drama Korea Terbaru Ju Ji-hoon dan Jun Ji-hyun

Agatha Febry - 24 October 2021
Fakta 'Mount Jiri', Drama Korea Terbaru Ju Ji-hoon dan Jun Ji-hyun

Setelah banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar K-Drama dari tahun 2020 lalu, drama ‘Jirisan’ atau ‘Mouth Jiri’ akhirnya sudah tayang mulai kemarin, tepatnya tanggal 23 Oktober 2021. Drama yang dikabarkan menelan biaya produksi yang cukup besar ini bisa Teman iStyle tonton di platform film iQIYI. 

Menjadi sangat ditunggu-tunggu karena drama yang satu ini diperankan oleh 2 bintang ternama yaitu Ju Ji-hoon dan Jun Ji-hyun. Selain dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, drama ini juga mengambil konsep yang berbeda dari kebanyakan drama yaitu action dan misteri. 

Genre misteri dalam drama ini diperkuat oleh latar tempat yang digunakan benar-benar dilakukan di Gunung Jiri. Seakan mau menjawab segala kemisteriusan yang selama ini banyak diperbincangkan, ini dia fakta-fakta menarik dari drama ini!

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Misteri Gunung Jiri

Gunung yang berada di rangkaian terakhir Pegunungan Sobaek sepanjang Semenanjung Korea ini ternyata merupakan gunung tertinggi kedua di Korea Selatan. Gunung ini sendiri memiliki sejumlah nama dengan makna mistis. 

Jirisan atau yang biasanya dieja dengan kata ‘Chiri-san’ ini kadang disebut dengan istilahPangjangsan’ atau ‘Turyusan’. Menurut bahasa kepercayaan agama Buddha, kata ‘Jiri’ sendiri dapat diterjemahkan sebagai kebijaksanaan dan keindahan. 

Sedangkan ‘san’ dalam bahasa Korea memiliki arti gunung. Maka dari itu, sebagian orang memaknai Gunung Jiri sebagai gunung orang yang bijak. 

Gunung ini juga memiliki puncak utama yang bernama Cheonwangbong yang menjulang setinggi 1.915 meter. Nama puncak ini sendiri memiliki arti ‘Puncak Raja Langit’.

Pada masa lalu, Gunung Jiri sendiri dikenal sebagai tempat orang bertapa yang meyakini bahwa gunung tersebut dapat memberikan mereka kebijaksanaan. Di wilayah Gunung Jiri, terdapat 7 buah kuil Buddha penting di mana yang terbesar adalah adalah Hwaeomsa dan ada kampung Cheonghak-dong yang masih mempertahankan cara hidup tradisionalnya.

Sumber foto: Google

Shooting Dilakukan di Gunung Jiri

Teman iStyle, ternyata shooting dari drama ‘Jirisan’ ini dilakukan di Gunung Jiri langsung lho! Hal ini menjadi sangat disoroti mengingat Gunung Jiri merupakan gunung yang sudah ditetapkan menjadi taman nasional. 

Hal tersebut memberi arti bahwa di lingkungan gunung tersebut terdapat berbagai spesies flora dan fauna yang gak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu hambatan saat proses shooting. Kabarnya terdapat kurang lebih 4.989 jenis flora dan fauna yang hidup di kawasan ini lho! 

Terdapat flora seperti pohon ceri higan dan pohon cemara seribu tahun serta terdapat berbagai macam fauna seperti terwelu, roe siberia, rusa elk dan kucing liar. Walaupun begitu, Gunung Jiri sendiri ternyata merupakan gunung yang sering didaki oleh para pencinta alam kok! Hal ini terbukti dari banyaknya rute pilihan yang berbeda-beda. 

Baca Juga:

Wow, Film D.O. EXO 'The Moon' Udah Selesai Shooting!

Krystal Dikonfirmasi Bintangi 'Crazy Love' Bersama Kim Jae Wook

Ternyata Sederet Drama dan Film Korea ini Diangkat Dari Kisah Nyata!

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Ceritanya Unik

Seperti yang udah di-mention di awal, drama ‘Jirisan’ sendiri mengangkat genre action dan misteri yang mana jarang diangkat menjadi sebuah drama. Bercerita tentang penjaga taman nasional yang melindungi Gunung Jiri sekaligus bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di sana. 

Jun Ji Hyun sendiri berperan sebagai Seo Yi Kang, seorang senior penjaga hutan terbaik yang mengetahui segala seluk beluk tentang Taman Nasional Gunung Jiri. Sedangkan Ju Ji Hoon berperan sebagai Kang Hyun Jo yang merupakan lulusan akademi militer. 

Karakter Kang Hyun Jo digambarkan mempunyai sisi rahasia gelap namun memutuskan untuk bergabung menjadi penjaga Gunung Jiri yang baru dan menjadi partner Seo Yi Kang. Drama ini membeberkan bagaimana misteri-misteri yang ada dalam setiap karakter serta misteri pada Gunung Jiri ini sendiri. 

Sumber foto: Instagram (tvn_drama)

Bintang Film, Sutradara, dan Penulis Ternama

Teman iStyle bayangkan deh kalau bintang film hebat dilengkapi dengan sutradara dan penulis ternama membuat sebuah drama? Pasti hasilnya apik dan keren kan? 

Yes, drama ‘Jirisan’ ini sendiri memang merupakan ajang reuni dari 2 bintang ternama. Jun Ji Hyun yang sempat membintangi drama ‘Kingdom’ bersama Ju Ji Hoon dipertemukan lagi di drama yang diharapkan dapat menarik antusias besar seperti ‘Kingdom’. 

Kedua bintang hebat tersebut didukung oleh orang dibalik layar yang hebat pula yaitu ditulis oleh penulis naskah Kim Eun Hee yang terkenal lewat karya drama ‘Sign’, ‘Ghost’, ‘Three Days’, ‘Signal’, dan ‘Kingdom’. Selain itu, ‘Jirisan’ juga disutradarai oleh Lee Eung Bok yang terkenal karena mengarahkan drama popular seperti ‘School 2013’, ‘Dream High’, ‘Descendants of The Sun’, ‘Goblin’, dan ‘Mr. Sunshine’. 

Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon akan ditemani ok=leh aktor-aktor senior seperti Oh Jung-se dan Sung Dong-il. Kedua penulis dan sutradara ternama tersebut berkolaborasi bersama aktor dan aktris yang hebat pula. Sudah ada dalam bayangan, dong sekeren apa drama ‘Jirisan’ ini? 

Drama tvN yang akan tayang dalam 16 episode ini sendiri sudah mulai tayang pada tanggal 23 Oktober kemarin, menggantikan slot drama ‘Hometown Cha Cha Cha’ yang sudah tamat minggu lalu. Tayang setiap sabtu dan minggu, Teman iStyle bisa mengikuti bagaimana serunya drama ini di platform film kesayanganmu! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.