Beauty - 23 September 2021

Cantik seperti Artis Kdrama, Ini Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah

Tara - 23 September 2021
Cantik seperti Artis Kdrama, Ini Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah

Jika kita lihat, wajah bintang drama Korea selalu tampak mudah dan cerah dan juga sehat. Mereka bisa mendapatkan wajah yang sangat cantik melalui perawatan yang terjaga sangat baik.

Mungkin kita bisa meniru hal tersebut untuk mendapatkan wajah yang cantik seperti beberapa artis Korea favorit kita. Salah satu yang bisa kita coba adalah dengan memanfaatkan hyaluronic acid dalam menjaga kulit.

Ada banyak manfaat hyaluronic acid yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa diantaranya bisa Teman iStyle lihat di bawah ini.

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

Manfaat Hyaluronic Acid 

Dengan berbagai manfaat baiknya, gak heran jika saat ini kita bisa dengan mudah menjumpai berbagai produk kecantikan yang memiliki kandungan hyaluronic acid. Hal ini dikarenakan bahan yang satu ini benar-benar cocok digunakan sebagai cara untuk menjaga kulit bisa tetap cantik dan sehat.

Hyaluronic acid adalah gula yang terjadi secara alami di dalam tubuh, termasuk kulit, mata, dan persendian. Fungsi utama dari hyaluronic acid adalah untuk memberikan kelembapan di area kulit.

Kelembapan akan dibutuhkan oleh kulit karena seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan menjadi lebih mudah untuk kering. Kulit yang berada di kondisi ini akan lebih cepat mengalami keriput serta garis-garis halus.

Tanda penuaan tersebut akan bisa diatasi jika kulit terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu hyaluronic acid yang bisa melembapkan kulit dijadikan sebagai salah satu bahan utama pada berbagai macam produk kecantikan dan perawatan tubuh.

Berikut ini adalah informasi lebih lengkap mengenai manfaat dari hyaluronic acid yang sangat baik untuk wajah maupun tubuh kita.

Sumber foto: Instagram (illusomina)

1. Melembapkan Kulit

Banyak orang menggunakan bahan yang satu ini untuk menghidrasi kulit mereka. Untuk mendapatkan manfaat hyaluronic acid, ada berbagai cara yang bisa dilakukan, mulai dari minum suplemen, atau yang berbentuk krim kecantikan yang bisa dioleskan pada wajah dan juga tubuh.

Hyaluronic acid dapat meningkatkan kelembapan kulit dan meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang memiliki kulit kering

2. Menghaluskan Tekstur Kulit

Ketika seseorang mengalami perubahan pada kulitnya, hal tersebut dapat memberikan dampak kepercayaan diri yang menurun. Hal ini dapat terjadi selama proses penuaan.

Dengan hyaluronic acid yang dapat membantu mengurangi kekasaran kulit dan meningkatkan elastisitas kulit maka kamu bisa kembali tampil dengan percaya diri di depan banyak orang. Kulit sehat dan muda bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi bahan yang satu ini.

3. Anti Penuaan

Sekitar 50ri total hyaluronic acid tubuh berada di kulit. Perubahan jumlah ini, mungkin karena paparan sinar UV, yang dapat menyebabkan pembentukan kerutan.

Bahan ini dapat secara signifikan mengurangi kedalaman kerutan dan meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit. Kamu sudah gak perlu lagi takut terlihat tua, karena dengan mengkonsumsi hyaluronic acid maka kulit akan bisa menjadi lebih muda.

Baca juga: 5 Produk Makeup Wajib Punya untuk Pancarkan Korean Idol Look

4. Membantu Menyembuhkan Luka

Hyaluronic acid membantu kulit menjaga kelembapan dan membantu proses regenerasi jaringan yang terlibat dalam penyembuhan luka. Bahan ini juga bisa meredakan peradangan dan mengatur perbaikan jaringan.

5. Peningkatan Lapisan Pelindung Kulit

Lapisan atas kulit (epidermis) akan menerima beban kerusakan karena pengaruh dari luar seperti lingkungan. Seiring bertambahnya usia, penghalang lipid di epidermis melambat. 

Segala sesuatu mulai dari sinar UV, polusi lingkungan, hingga pilihan gaya hidup akan bisa menyebabkan kerusakan. Kerusakan ini menghasilkan lebih banyak garis halus dan kerutan, bintik hitam, dan kulit lebih kering.

Hyaluronic acid akan membentengi penghalang alami kulit untuk membantu mengunci kelembapan untuk efek hidrasi yang lebih baik. Seiring waktu, ini dapat membantu memperlambat kerusakan penghalang lipid dan membantu melindungi dan memperkuatnya sehingga akan bisa lebih baik dalam menjaga kulit kita.

Baca juga: Apa Sih 4-2-4 Cleansing Method Ala Bae Suzy?

Sumber foto: Instagram (xeesoxee)

Jaga Kulit dengan Hyaluronic Acid 

Untuk bisa menjaga kulit dengan baik, ada beberapa produk perawatan tubuh yang bisa membantu kamu. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Sumber foto: iStyle

Kiehls Powerful Strength Line Reducing Concentrate

Produk ini akan bisa mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan cahaya kulit, serta memperbaiki tekstur. Lalu membantu mengecilkan pori-pori dari waktu ke waktu untuk kulit yang lebih halus

Hyaluronic acid akan membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan serta memperbaiki tekstur kulit. Temukan Kiehls Powerful Strength Line Reducing Concentrate hanya di iStyle.

Sumber foto: iStyle

The Saem Bio Solution Hydrating Hyaluronic Acid Mask Sheet

Manfaatkan The Saem Bio Solution Hydrating Hyaluronic Acid Mask Sheet ini untuk mendapatkan kelembapan sampai ke dalam kulit, serta perlindungan dari tanda-tanda penuaan dengan menguatkan lapisan kulit. Sangat cocok jika kulit kamu mengalami dehidrasi.

Baca juga: Macam-Macam Lipstik yang Dipakai Artis Korea, Udah Tahu?

Itulah dia beberapa manfaat hyaluronic acid yang begitu baik untuk kulit wajah dan juga tubuh. Gak heran jika produk kecantikan yang mengandung bahan ini jadi pilihan para artis drama Korea.

Dapatkan juga berbagai tips and trick kecantikan lainnya dari artis dan idol Korea hanya di K-HUB. Yuk, mari tampil cantik bersama.



Comments

You must Register or Login to post a comment.