K-Pop Zone - 07 September 2021

Bikin Sedih, 7 Lagu Korea Tentang Depresi Ini Bermakna Dalam

Tara - 07 September 2021
Bikin Sedih, 7 Lagu Korea Tentang Depresi Ini Bermakna Dalam

Gak melulu tentang cinta, Teman iStyle harus tau lagu Korea tentang depresi dalam artikel K-Hub kali ini. Rekomendasi lagu Korea kali ini berpusat pada kondisi depresi yang dialami oleh seseorang akan hal atau situasi tertentu. 

Beberapa idol Kpop yang menyanyikan lagu-lagu tersebut juga gak sedikit yang mengakui bahwa mereka sering mengalami depresi dikarenakan besarnya tuntutan yang dimiliki. Oleh karena itu, para idol Kpop tersebut menyalurkan perasaannya dengan membuat sebuah lagu.

Seperti apa lagu Korea tentang depresi tersebut? Simak informasi lengkapnya dari K-Hub di bawah ini.

Daftar Lagu Korea Tentang Depresi

Berikut ini, K-Hub sudah menyiapkan 7 lagu Korea tentang depresi yang bisa Teman iStyle dengarkan, yaitu:

1. BTS - Sea

Daftar lagu Korea pertama yang membahas tentang depresi adalah ‘Sea’ yang dibawakan oleh BTS. Lagu ini dirilis pada 18 September 2017 dan termasuk ke dalam album BTS yang bernama ‘Love Yourself: Her’.

Bagi Teman iStyle yang merupakan ARMY wajib banget untuk mendengarkan lagu ini. Dalam lagu ‘Sea’, kamu bisa menangkap pesan yang disampaikan oleh BTS mengenai perjuangan sebuah grup idol yang berat dan panjang sebelum akhirnya mereka sampai di puncak ketenarannya.

Berikut ini sepenggal lirik yang menggambarkan pesan tersebut:

Musuhan moraealgwamaeseopgo geochin baram

(There’s endless sand and the rough wind)

Yeojeonhi naneun samageul bwa

(I’m still looking at a desert)

Badil gajgo sipeo neol ontong deurikeosseo

(I wanted to have the sea so I swallowed you up)

Geunde geujeonbodadeo mogi malla

(But I’m even thirstier than before)

Naegadaaneun geosi jinjeong badainga

(Is what I know really the ocean?)

Animyeon pureun samaginga

(Or a blue desert?)

2. iKON - Im Ok

‘Im Ok’ yang dirilis pada tanggal 7 Januari silam merupakan lagu dari iKON yang memiliki genre Hip Hop dan Rap. Lagu ini memiliki arti yang mendalam tentang seseorang yang merasa kesepian setelah ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. 

3. Sulli - Goblin

Mendiang Sulli yang merupakan mantan dari personil f(X) juga pernah membuat lagu bertemakan depresi yang berjudul ‘Goblin’. Gak sedikit orang yang mengatakan bahwa lagu ini merupakan curahan hati dari si penyanyi mengenai rasa depresi yang dialaminya.

4. IU - Palette

Ketika kita memasuki usia 20 tahun, berbagai perasaan takut dan khawatir muncul dalam menghadapi kehidupan di masa yang mendatang. Hal tersebut tergambar dalam lagu IU yang berjudul ‘Palette’.

‘Palette’ dirilis pada tanggal 21 April 2017 dan lagu ini dinyanyikan oleh IU bersama dengan G-Dragon BIGBANG. Teman iStyle dapat mendengarkan keseluruhan lagu dalam album IU yang juga memiliki nama yang sama dengan salah satu lagunya yaitu ‘Palette’.

Baca juga: 5 Produk Makeup Wajib Punya untuk Pancarkan Korean Idol Look

5. B.A.P - Wake Me Up

Setiap masalah, pasti memiliki jalan keluarnya. Kira-kira, pesan itulah yang disampaikan dalam lagu ‘Wake Me Up’ yang dirilis pada tanggal 7 Maret 2017 oleh B.A.P di bawah agensi TS Entertainment.

Dalam lagu ini, Teman iStyle dapat menemukan berbagai pesan yang penuh akan makna mengenai keinginan untuk bangkit dan kembali berjuang. Meskipun semua terasa berat, kamu pasti bisa untuk terus bergerak maju dan gak pernah ada kata terlambat. 

6. Let Me Out - Jonghyun SHINee

Pada tanggal 24 April 2017, mendiang Jonghyun SHINee merilis sebuah lagu yang berjudul ‘Let Me Out’. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang membutuhkan bantuan untuk menghapus air mata dan kesedihan yang dirasakannya.

7. Breathe - Lee Hi

Usaha dan kerja keras gak akan pernah mengkhianati hasil. Melalui lagu ‘Breathe’, Lee Hi ingin memberikan semangat kepada semua orang yang telah bekerja keras dan pantang menyerah.

Lagu ‘Breathe’ dirilis pada 20 April 2016 dan mendiang Jonghyun SHINEE juga ikut terlibat dalam pembuatan lagu ini. Bagi Teman iStyle yang sedang berjuang namun mulai merasa lelah, silakan dicoba untuk mendengar lagu ini agar semangat dan motivasi kamu kembali naik lagi, ya.

Baca juga: Sailor Collar, Trend Fashion ala Idol Kpop

Dari ketujuh lagu di atas, lagu manakah yang menjadi favorit Teman iStyle? Bagi Teman iStyle yang ingin mencoba gaya makeup natural yang lebih Korean look, kamu bisa mencoba beberapa ide makeup dari IU, lho.

IU merupakan salah satu idol Kpop yang memiliki tampilan makeup sederhana dan natural, namun tetap terlihat imut. Yuk, lengkapi koleksi makeup kamu melalui katalog makeup K-Hub supaya Teman iStyle bisa terlihat cantik dan imut seperti IU.

Comments

You must Register or Login to post a comment.