Beauty - 20 August 2021

10 Tips Makeup Natural Ala Korea Biar Makin Cantik

Tara - 20 August 2021
10 Tips Makeup Natural Ala Korea Biar Makin Cantik

Makeup natural ala Korea seakan menjadi pilihan banyak orang, riasan yang bisa membuat wajah tampak cantik tanpa terlihat menggunakan banyak produk. Jenis makeup ini digemari di berbagai macam tempat.

Pemicunya adalah para idol dan aktris Korea yang bisa terlihat cantik tanpa perlu menggunakan riasan yang banyak. Wajah mereka terlihat cantik dengan natural, siapa sih yang gak mau kayak gitu?

Nah, untuk bisa mencapai hal tersebut, ada nih beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Yuk dipraktikkan beberapa tips di bawah ini.

Makeup Natural Ala Korea

Wajah yang cantik tampak natural menjadi dambaan orang banyak. Untuk meraih hal ini, ada usaha yang harus dilakukan.

Kamu bisa kok mendapatkan wajah natural melalui beberapa tips berikut ini.

Sumber foto: iStyle

1. Kelembapan adalah Kuncinya

Untuk bisa mendapatkan makeup natural, maka menjaga kelembapan kulit menjadi sebuah kewajiban. Dengan begitu kamu akan bisa punya ‘no makeup look’ yang menawan.

Erha 8 Moisturizer For Very Dry Skin ini bisa menjadi pilihan ketika kamu memiliki kulit wajah yang kering. Kandungan AHA, Pro Vit. B5, dan Line Factor akan melembapkan dan mencegah munculnya garis halus atau tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Sumber foto: iStyle

2. CC Cream untuk Mengatasi Masalah Kulit

Persiapkan kulit kamu dengan mengoleskan CC Cream di beberapa spot yang mengalami discoloration. Bagi orang Asia, CC cream yang ringan sangat cocok untuk wajah kita.

Emina City Chic CC Cream Natural ini mampu menyamarkan pori-pori, garis halus, dan kerutan di wajah kamu. Gak ketinggalan kandungan vitamin C dan E yang baik untuk wajah kamu.

Sumber foto: iStyle

3. Gunakan Cushion Compact pada Area Tertentu

Cara yang tepat untuk menggunakan cushion compact adalah dengan hanya mengoleskannya ke "heart zone" wajah kamu. Yaitu pada pipi, dahi, hidung, dan dagu.

Mulailah dengan mengaplikasikannya ke bagian tengah wajah. Lalu blending produk ke arah luar. 

Hal Ini akan menciptakan efek gradasi pada wajah, cahaya akan ditarik ke arah tengah dan membuat kontur yang terlihat sangat alami. Absolute New York HD Flawless Cushion Compact Foundation Medium akan bisa membantu kamu dalam hal ini.

Sumber foto: iStyle

4. Alis itu Penting

Orang Korea terkenal dalam membuat alis yang lurus dan tebal, memberikan ekspresi yang manis dan imut. Kamu juga bisa kok mendapatkan alis seperti ini.

Mulailah dengan mengisi tepi luar alis dengan sikat miring yang dicelupkan ke dalam bedak alis. Selesaikan dengan maskara alis untuk menebalkan lengkungan dengan instan.

Make Over Powerstay Brow Definer Mascara bisa kamu gunakan untuk menciptakan alis yang terlihat manis ini.

Baca Juga: Fresh! Makeup Comeback Joy Red Velvet Bisa Jadi Inspirasi

Sumber foto: iStyle

5. Nude Eyeshadow

Cara ini akan bisa membuat kamu terlihat lebih segar. Aplikasikan eyeshadow ini menggunakan kuas atau jari kamu.

Ratakan pada bagian kelopak, bawah mata lalu aplikasikan dari luar ke dalam untuk ujung mata. Dengan begitu kamu akan bisa menciptakan tampilan natural namun segar pada bagian mata.

Manfaatkan Studiomakeup Soft Blend Eyeshadow Quartet Nude Illusions dalam hal ini. Dapatkan hasil tahan lama dan warna yang menakjubkan.

Sumber foto: iStyle

6. Jangan lupakan Eyeliner dan Maskara

Eyeliner yang dimulai dari tengah hingga sudut terluar menjadi ciri khas orang Korea. Hal ini akan bisa memberikan kesan yang alami.

Ini juga menciptakan puppy eyes yang akan bisa membuat mata besar dan bulat. Setelah itu baru tambahkan maskara untuk menebalkan bulu mata.

Studiomakeup Prestige Liquid Eyeliner bisa kamu gunakan untuk mendapatkan riasan natural ala orang Korea.

Sumber foto: iStyle

7. Gradient Lips Yang Populer di Korea

Mengoleskan lipstik cair di tengah bibir dan kemudian menggunakan cotton bud meratakannya akan bisa menciptakan gradien atau ombre pada bibir. Ini merupakan tren yang populer di Korea.

BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Dreaming merupakan pilihan yang bagus untuk menciptakan efek gradasi untuk lipstik kamu.

Sumber foto: Pinterest

8. Wajah Merona Alami

Gunakan blush untuk bisa menciptakan warna merona pada pipi kamu. Bisa dengan blush tipe powder, cream, atau liquid.

Bisa juga dengan menggabungkan antara lip lacquer dan CC cream. Gabungan keduanya akan bisa menciptakan rona yang alami dan terlihat sehat di pipi kamu.

VT Cosmetics BT21 Cream Lip Lacquer dan Magic CC Cream ini bisa membantu untuk mendapatkan efek tersebut.

Sumber foto: iStyle

9. Hilangkan Lingkaran Hitam

Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan peach eyeshadow lalu ratakan. Kemudian gunakan concealer, dan menggabungkan keduanya.

Ini bisa membuat area di bawah mata menjadi cerah. Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer yang tahan lama ini menjadi pilihan yang bagus untuk cara yang satu ini.

Sumber foto: iStyle

10. Lindungi Kulitmu Dengan Sunscreen

Gunakan sunscreen dengan SPF tinggi sebelum memulai makeup. Ini bisa menjaga kesehatan kulit kamu.

Erha Perfect Shield Helios Daily Sunscreen ini akan bisa membantu dalam menjaga kulit kamu dari sinar matahari.

Itu dia 10 tips untuk bisa tampil natural ala makeup Korea. Bila diterapkan dengan baik, maka riasan natural akan benar membuatmu terlihat cantik dan sehat.

Temukan berbagai tips kecantikan lainnya hanya di K-Hub

Comments

You must Register or Login to post a comment.