Beauty - 02 June 2021

Fresh! Makeup Comeback Joy Red Velvet Bisa Jadi Inspirasi

Berlin Belladina - 02 June 2021
Fresh! Makeup Comeback Joy Red Velvet Bisa Jadi Inspirasi

Member Red Velvet sepertinya mulai membentangkan sayap karir bernyanyi lewat solo. Setelah Wendy yang lebih dulu debut solo dengan album ‘Like Water’, kini giliran Joy yang merilis album solo berjudul ‘Hello’ 31 Mei kemarin.

SM Entertainment menjelaskan kalau album Joy ini adalah album remake. Joy membuat ulang 6 lagu-lagu hits tahun 90-2000an sesuai dengan warna suara dan gaya Joy.

Selain lagu dari album ‘Hello’ yang catchy, buat Teman iStyle yang nge-fans sama Joy bisa menjadikan makeup comeback Joy yang bernuansa 90an as your makeup ideas. Penasaran? Berikut ulasannya.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

90s Long Line Liner

Makeup tahun 90an adalah makeup yang identik dengan membuat garis halus dan gak tebal mulai dari eyeliner, pensil alis, dan lipstick. Selain itu, tahun 90an juga terkenal dengan makeup grunge look menggunakan eyeliner agak tebal di sekililing area mata.

Karena 90s era is all about thin lines, Joy mengaplikasikan long line liner dipadukan dengan eyeshadow warna coklat muda. Eyeshadownya pun gak cuman di kelopak mata, ia mempoleskan sampai bawah mata juga.

Warna eyeshadow di ombre menggunakan warna yang lebih cerah dan ada highlightnya. Tinggal tambahkan mauve brown lipstick deh sebagai pelengkap. Outfit Joy match juga nih sama makeup-nya, jadi keinget sama 90’s era ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Are U RED-dy?

Lipstick merah selalu menjadi warna makeup yang pokok dan evergreen. Di tahun 90an warna lipstick yang terkenal adalah brick-red, dark red lipstick, matte/glossy red lipstick.

Red lipstick is dark, and sexy lipstick shade. Makeup yang cantik dan fresh akan mengalihkan serta membuat atensi orang sekitar.

Kalau udah pakai lipstick merah you don’t need to put much eyeshadow or blush on your face. Joy gak menggunakan heavy makeup, ia hanya mengaplikasikan sedikit eyeshadow dan blush yang cukup bikin penampilannya flawless. Her red lips is the point.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Gorgeous Pastel

Pada teaser photo ‘Happy Birthday To You’ Joy mengenakan pink vintage long gloves, stocking, dress beserta mahkota. Penampilan Joy memberikan vibes Audry Hepburn ya, setuju gak Teman iStyle?

Makeup Joy kali ini ia bertemakan warna pastel, dan gak menggunakan warna-warna yang mencolok. Bagian mata, Joy mengaplikasikan eyeshadow berglitter yang sangat cocok dengan spider lashes mascara berbentuk lebih modern.

Untuk tampil kayak Joy yang satu ini, Teman iStyle cuman membutuhkan satu atau dua warna halus eyeshadow, serta natural flushy blush. Jangan lupa lipstick nude buat melengkapi penampilan kamu.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Casual Makeup Look

Makeup pada bagian ini Joy lebih ke casual, berbeda dengan makeup yang di sebutkan di atas. Untuk pemilihan foundation dan bedak, tahun 90an sama kayak sekarang yaitu menyamakan skin tone.

Shade earthy menjadi warna yang di pilih untuk bagian mata Joy. Satu warna eyeshadow menjadi preferensi tampil casual di tahun 90an lho Teman iStyle.

Eyeshadow di aplikasikan dari kelopak mata hingga ujung mata dekat dengan alis. Tampil lebih modern, Joy memberikan warna di bagian bibir menggunakan liptint.

Makeup era 90an memang selalu menarik buat di coba, di tambah kita bisa bereksplorasi makeup 90an supaya terlihat lebih modern. Makeup ala Joy Red Velvet is the new way to wear 90s look!

Comments

You must Register or Login to post a comment.