Korean - 22 July 2021

Sebentar Lagi Anniversary, Udah Tahu Profil Member TREASURE?

Berlin Belladina - 22 July 2021
Sebentar Lagi Anniversary, Udah Tahu Profil Member TREASURE?

Boy band yang debut tanggal 7 Agustus tahun 2020 ini berada di bawah naungan YG Entertainment. Bisa di bilang mereka ini adik nya BLACKPINK Teman iStyle.

Uniknya, mereka ini dibentuk dari hasil acara survival bernama YG Treasure Box. Terdiri dari 12 member yaitu Choi Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Haruto, Doyoung, Park Jeongwoo, dan So Junghwan.

Walaupun baru debut tahun lalu, TREASURE udah merilis album ‘The First Step: TREASURE Effect’. Membernya juga masih muda-muda lho Teman iStyle, kenalan sama profile member TREASURE yuk!

Sumber foto: Instagram (hyunsukchooi)

Choi Hyunsuk

Choi Hyunsuk merupakan leader dari TREASURE Teman iStyle, ia lahir 21 April 1999 dan berasal dari Daegu, Korea Selatan. Hyunsuk ini punya nama English juga, yaitu Daniel Choi.

Selain role nya sebagai leader, Hyunsuk memiliki posisi sebagai main rapper dan main dancer. Hyunsuk menjadi member tertua di TREASURE dan udah menjalani trainee sebelum debut selama 5 tahun.

Awal mula memulai rapping karena Hyunsuk menonton perform Big Bang and he loves it.

Sumber foto: Instagram (jihoon.noonaa)

Jihoon

Park Ji Hoon lahir 14 Maret 2000 di Busan Korea Selatan. Nah karena member TREASURE ini banyak banget, jadi leader nya ada dua Teman iStyle.

Selain Hyunsuk, Jihoon juga ditunjuk sebagai leader. Jihoon mulai menjadi trainee di YG pada tahun 2016, dan sebelumnya ia biasa berlatih di Nataraja Academy.

Selain jadi leader di TREASURE Jihoon sebagai main dancer dan lead vocalist. Jihoon merupakan member ke 5 yang diumumkan menjadi member MAGNUM (sebelum bergabung  menjadi TREASURE).

Di tahun 2017 Jihoon pernah hadir di episode ke 5 JYP Entertainment dan Mnet’s Survival Show ‘Stray Kids’ sebagai YG trainee saat JYP dan YG battle.

Sumber foto: Instagram (yoshinori_ygtreasure)

Yoshi

Yoshi berasal dari Kobe Jepang yang mempunyai nama panjang Kanemoto Yoshinori. Lahir pada 15 Mei 2000 ini memiliki role sebagai rapper dan dancer.

Awalnya si Yoshi ini gak dipilih untuk jadi member di grup utama yaitu TREASURE. Ia pun kurang menonjol dan pernah tersingkir dari final pada misi ‘Team Performance’.

Namun YG Ent memberikan kesempatan kedua, karena ia dinilai memiliki potensi meskipun gak masuk final. 29 Januari 2019 YG Ent mengumumkan kalau ia masuk ke dalam grup ke dua di dalam survival show YG Treasure Box bernama MAGNUM.

Yoshi jago beat box juga lho Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (junkyuglobal)

Junkyu

Kim Jun Kyu merupakan vocalist dan juga visual di grup TREASURE. Cowok kelahiran 9 September 2000 ini pernah berpartisipasi di acara reality survival show ‘MIXNINE’ di tahun 2017 dan tereliminasi di episode 10.

Ia juga menjadi anggota TREASURE ke empat yang debut diumumkan oleh YG Entertainment di episode terakhir YG Treasure Box. Junkyu lahir dan besar di Chungju,

Chungcheongbuk-do Korea Selatan, dan pindah ke Seoul saat duduk di Sekolah Dasar. Suara nya yang bagus bikin Junkyu dipuji karena sangat cocok dengan gaya YG. 

Sumber foto: Instagram (mashiho.ygtreasure)

Mashiho

Selain Yoshi, Mashiho yang memiliki nama lengkap Takata Mashiho juga berasal dari Jepang. Di TREASURE ia memiliki posisi sebagai main dancer, vocalist dan juga visual.

Mashiho lahir bulan Maret 25 tahun 2001 di Mie Prefecture Jepang dan bisa dibilang Mashiho ini cukup lama menjalani trainee yaitu selama 7 tahun. Tahun 2013 Mashiho menjadi salah satu trainee pertama YG dari Japan.

Saat masih menjadi trainee, Mashiho pernah muncul di film pendek milik AKMU yang berasal dari agensi yang sama sebagai seorang barista. Sedari awal Mashino ini memang udah memiliki cita-cita menjadi penyanyi Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (yoonjaehyuk__)

Yoon Jae Hyuk

Yoon Jae Hyuk atau biasa dikenal Jaehyuk ini ternyata seorang Leo. Ia lahir 23 July 2001 di Yongin, Provinsi Gyeonggi Korea Selatan sebagai rapper sekaligus vocalist di TREASURE.

Ia menjadi member ke enam yang diumumkan oleh YG Ent sebagai anggota boyband TREASURE. Masa trainee Jaehyuk juga cukup cepat, cuman 3 tahun Teman iStyle.

Karena visualnya juga, Jaehyuk sempat di tawari oleh beberapa agensi lain untuk bergabung seperti SM Ent, JYP Ent, Pledis, Cube, dsb. Ia dibina dua kali oleh YG Ent, yang pertama kali ketika Jae Hyuk masih berada di tahun pertama SMA.

Tapi karena belum siap pada saat itu YG Ent jadi menghubunginya lagi setahun setelahnya.

Sumber foto: Instagram (hmdaasahii)

Asahi

Another Japanese TREASURE member nih Teman iStyle. Bernama lengkap Hamada Asahi, ia lahir 20 Agustus tahun 2001 berasal dari Osaka Jepang.

Posisi Asahi di dalam grup sebagai vocalist dan visual. Selain menjadi vocalist, Asahi merupakan seorang composer.

Ia menyadari kalau dirinya adalah seorang composer ketika masih bersekolah menengah pertama. Setelah itu, Asahi langsung menjadikan composing sebagai hobi.

Selain Yoshi, Asahi juga pernah tersingkirkan di YG Treasure Box namun tetap dipilih sebagai member yang debut.

Sumber foto: Instagram (bg.yedam)

Bang Yedam

Bang Yedam merupakan main vocalist di TREASURE yang lahir 7 Mei 2002 di Mapo Disctrict, Korea Selatan. Sama seperti Mashiho, Yedam juga melakukan trainee selama 7 tahun hampir mau ke 8 tahun lamanya.

Tahun 2012 ia mengikuti season kedua reality show ‘Kpop Star’ menjadi juara 2 karena kalah dari AKMU, dan di tahun 2013 Yedam menanda tangani kontrak dengan YG Ent sebagai trainee.

Yedam menjadi member kedua yang diumumkan menjadi anggota TREASURE. Karena kemampuannya dalam meng-compose lagu, ia sampai diberi pujian oleh Sechkies.

Sumber foto: Instagram (doyoungchill)

Doyoung

Cowok Kelahiran 4 Desember 2003 di Gangnam Seoul ini memiliki nama lengkap Kim Do Young. Di TREASURE ia berposisi sebagai main dancer dan vocalist.

Dulunya, Doyoung pernah menjadi dancer dengan Junkyu dan Dohwan di dancer crew Def Skool. Ia bergabung dengan YG Ent karena dancing skills-nya yang teracungi jempol.

Doyoung juga pernah muncul di episode 6 dan 7 acara survival ‘Stray Kids’. Awal mula ia memulai menari karena ingin menurunkan berat badan saat duduk di kelas 3 Sekolah Dasar.

Sumber foto: Instagram (harutoswaggy)

Haruto

Watanabe Haruto lahir 5 April 2004 dan berasal dari Fukuoko Jepang. Haruto memiliki posisi sebagai main rapper dan visual. Ia dan Doyoung termasuk member paling muda di TREASURE.

Saat debut menjadi TREASURE ia masih berumur 16 tahun Teman iStyle, muda banget ya. Haruto menjadi salah satu visual dalam grup TREASURE dan sempat disebut sebagai ‘Treasure Box Number 1 Visual’.

Skill rapping nya yang gak perlu diragukan lagi, karena sampai memukau para penonton di YG Treasure Box.

Sumber foto: Instagram (jeongwoo_id)

Jeongwoo

Jeongwoo memiliki nama lengkap Park Jeongwoo sebagai main vocalist di TREASURE. Ia lahir 28 September 2004 di Iksan Korea Selatan.

Jeongwoo adalah member ke lima yang diumumkan untuk TREASURE. Ia memiliki vocal yang sangat powerful di TREASURE makanya Jeongwoo ditunjuk sebagai main vocalist.

Setelah dua hari masuk di academy music ia mengikuti audisi YG Ent yang direkomendasi oleh academy nya dan langsung lolos saat itu. Selain vocal-nya yang powerful ternyata Jeongwoo juga jago rapping Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (junghwan.squad)

Junghwan

So Jung Hwan merupakan maknae of the group, lead dancer sekaligus vocalist. Junghwan lahir 18 Februari 2005 dan udah menjalani trainee selama hampir 3 tahun.

Junghwan sangat bagus dalam acrobatics dan merupakan mantan K-Tigers. Ia pernah dan sering muncul di berbagai macam iklan Korea Selatan.

Junghwan dan Jeongwoo udah kenal satu sama lain sebelum YG Treasure Box, keduanya sama-sama berasal dari Iksan City. Junghwan suka dipuji karena ekspresif saat menari dan juga attractive.

Itu dia Teman iStyle biodata serta profile dari member TREASURE, jadi semakin tahu tentang mereka ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.