Fashion - 15 February 2021

6 Tips Fashion Korean Girlfriend Looks Ala Member GFriend

Berlin Belladina - 15 February 2021
6 Tips Fashion Korean Girlfriend Looks Ala Member GFriend

Sejak pertama kali muncul tahun 2015 lalu dengan single berjudul “Glass Bead”, GFriend yang terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji langsung memikat hati penggemar K-pop dengan konsep mereka yang cute. Memakai t-shirt olahraga dan rok sekolah, mereka sukses menampilkan image gadis sekolahan yang fresh dan energik. Sejak itu, GFriend pun dengan cepat menjadi salah satu girl group papan atas yang dikenal dengan sinkronisasi tarian dan vokal yang sempurna di atas panggung dan image girly di luar panggung.

Tak berhenti di zona nyaman, mereka pun berani mencoba berbagai konsep baru khususnya setelah mereka menjadi bagian dari Big Hit Entertainment yang juga menjadi rumah dari BTS dan TXT. Namun, yang jelas tak berubah adalah girlfriend appeal dari para member GFriend yang terpancar dari personal style masing-masing. Berikut ini adalah inspirasi outfit Korean girlfriend dari member GFriend yang bisa Teman iStyle coba. Kamu paling suka yang mana?

Checked Skirt Ala Sowon

Leader GFriend ini dikaruniai tubuh tinggi semampai 173 cm dan disebut sebagai salah satu pemilik kaki terpanjang di antara idol K-pop perempuan saat ini. Dengan tinggi seperti model profesional, Sowon memang cocok memakai gaya apa saja dan ia seringkali menunjukkan kaki jenjangnya dengan mengenakan rok atau short pants di atas lutut yang membuatnya terlihat makin tinggi. Namun salah satu gaya kasualnya yang paling menarik adalah rok midi dengan motif kotak-kotak (checked) yang dipadukan dengan kaus putih dan sneakers putih. Rok kotak-kotak sukses membuat gaya kasual ini tetap terlihat stylish sekaligus memberikan kesan yang lebih proporsional untuk postur tubuhnya. Bila Teman iStyle tidak setinggi Sowon tapi ingin mencoba checked skirt, pilih yang panjangnya di atas lutut agar membuat kaki terlihat makin tinggi, seperti checked skirt warna gray dari Kakuu yang punya detail pita di bagian pinggul yang membuatnya tambah manis dan preppy. Contek gaya Sowon dengan memadukannya dengan kaus putih grafis dan sneakers sporty.

Loose Pants Ala Yerin

Di antara member GFriend, Yerin dikenal sebagai member yang paling kocak dan bisa menghidupkan suasana. Hal itu juga tercermin lewat pilihan fashion personal Yerin yang kebanyakan lumayan simple tapi tetap playful. Salah satunya adalah setelan blus puffed sleeves dengan loose pants dalam motif yang sama. Memakai atasan dan bawahan dalam motif serupa memang sebuah fashion statement tersendiri yang cukup bold, karena itu Yerin memilih aksesori simple seperti waist bag warna putih polos dan sepatu putih jadi total looks-nya tetap terlihat chic dan tidak ramai di mata. Nyaman dan stylish, Teman iStyle bisa mencoba looks Yerin ini dengan celana longgar motif garis dari Naru Kang dalam warna navy yang aman dipadukan dengan warna netral lainnya. Kalau kamu tidak ingin memakai atasan dengan motif yang sama, kamu bisa memakai basic tees sebagai gantinya. 

Monokrom Pink Ala Eunha

Feminin dan anggun, lead vocalist berwajah mungil ini senang mengenakan mini dress atau paduan atasan longgar dengan celana pendek untuk membuat tubuhnya yang tergolong petite jadi terlihat lebih tinggi. Eunha yang juga berbakat akting terlihat makin manis saat mengenakan paduan blus dan rok dalam warna pastel pink yang cocok dengan kulitnya yang cerah. Tips dari monochrome look seperti ini adalah memadukannya bersama aksesori dengan warna yang tidak nabrak dan justru melengkapi look dengan manis seperti shoulder bag warna cream bertali panjang yang dipilih Eunha. Salah satu dress pink yang bisa Teman iStyle pilih adalah Side Wrinkle Dress dari Lovadova Indonesia yang meski siluetnya cukup simple tapi tak terlihat basic dengan aksen kerut di bagian sampingnya.

Highwaist Jeans Ala Yuju

Punya postur tinggi dan ramping seperti Yuju, salah satu fashion item yang wajib Teman iStyle punya adalah highwaist jeans warna hitam yang tak hanya menonjolkan kaki yang jenjang tapi juga gampang dipadupadankan dengan atasan apapun. Main vocalist GFriend yang juga jago menulis lirik lagu ini biasanya memadukan highwaist jeans dengan atasan crop dan sesekali ditambah outerwear untuk kenyamanan dan menambah looks jadi makin keren. Kesan mature tapi tetap trendy juga didapat Yuju dengan cara memilih sepatu boots dan shoulder bag warna hitam. Agar lebih nyaman, pilih highwaist jeans dengan bahan stretch seperti highwaist jeans hitam dari Nuber.

Denim Jumpsuit Ala SinB

Cool beauty yang juga aktif sebagai model ini termasuk member GFriend yang paling fashionable dan tak ragu bereksperimen dengan berbagai gaya. Dari mulai feminin, seksi, hingga yang kasual. Salah satu tampilan kasualnya yang seru dilirik adalah paduan t-shirt putih lengan panjang dengan jumpsuit berbahan denim. Sepintas gaya ini terlihat agak boyish, apalagi SinB mengikat rambutnya dan memakai topi baseball putih polos. Namun kesan imut tetap muncul lewat sepatu canvas warna oranye dan secara keseluruhan looks ini membuat SinB terlihat playful dan nyaman. Tips untuk Teman iStyle yang ingin mencoba jumpsuit denim adalah pilih yang bahannya nyaman dan dalam warna biru muda sehingga tidak terlihat berat, contohnya jumpsuit denim dari SJO & SIMPAPLY yang chic.   

Puffed Sleeves Blouse Ala Umji

Last but not least adalah member termuda GFriend yaitu Umji. Gadis kelahiran 1998 yang suka segala sesuatu tentang Disney ini punya gaya fashion yang cukup versatile. Di red carpet, ia terlihat dewasa dalam balutan dress mewah, namun di kehidupan sehari-hari ia lebih suka gaya kasual yang anti ribet tapi tetap chic. Salah satu fashion item favoritnya adalah blus dengan detail puffed sleeves yang memang menjadi tren pakaian musim panas di Korea Selatan. Paduan blus puffed sleeves warna pastel dengan rok atau celana pendek, handbag, dan heels warna netral sukses membuat penampilan Umji terlihat berkelas tapi tetap santai dan sesuai dengan umurnya. Gaya serupa bisa Teman iStyle tiru dengan blus puff sleeves bermotif garis dari Elle Apparel.

Comments

You must Register or Login to post a comment.