Korean - 01 February 2021

So Yummy! Cemilan Favorit K-Pop Idols yang Harus Kamu Coba

Admin - 01 February 2021
So Yummy! Cemilan Favorit K-Pop Idols yang Harus Kamu Coba

Everyone loves snacks, tidak terkecuali K-pop idols favorit kita! Walau biasanya seorang idol dituntut untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal dan kerap menjaga pola makan mereka dengan cara diet dan berolahraga, namun once in awhile mereka juga sama kaya kita lho, suka ngemil camilan-camilan enak yang memang menggugah selera.

Asal diimbangi dengan pola makan yang sehat, ngemil camilan memang sama sekali bukan masalah. Tapi kira-kira apa ya camilan favorit para idols K-pop? Well, kita simak bareng-bareng yuk sambil siap-siap order semua camilan tersebut di iStyle.id untuk nemenin kita nonton drama Korea favorit!

Susu Pisang

Sejarah susu pisang di Korea dimulai sebagai minuman untuk memenuhi nutrisi anak-anak sekolah di tahun 1970-an. Pemerintah Korea ingin agar anak-anak jadi lebih suka minum susu dan tak terduga rasa pisang yang saat itu bisa dibilang buah yang langka di Korea jadi favorit sampai sekarang. Rasanya sudah tak terhitung deh berapa kali ada adegan minum susu pisang di drama Korea ataupun diminum oleh idola-idola K-pop seperti Taemin SHINee, Jungkook BTS, IU, N VIXX, dan masih banyak lagi. Untuk Teman iStyle yang ingin mencoba susu pisang tanpa merusak diet, kamu bisa mencoba Vegemil Chungs Food Banana Soy Milk karena terbuat dari kacang kedelai yang tidak membuat gemuk.

 Pepero

Setiap tanggal 11 November, orang Korea merayakan Pepero Day yang mirip dengan hari Valentine di mana orang-orang memberikan sekotak Pepero untuk orang yang mereka sayangi. Kalau di dunia variety show Korea juga ada yang namanya Pepero Kiss atau Pepero Game yaitu permainan dua orang saling menggigit sebatang Pepero di kedua ujung secara perlahan sampai nyaris berciuman. Yang sisa Peperonya paling pendek adalah pemenangnya. Permainan ini sukses bikin baper banyak penggemar K-pop yang melihat idolanya melakukan game ini. Sebagai camilan, Pepero memang enak dimakan karena perpaduan cracker yang renyah dan coating cokelat yang manis, seperti Pepero varian Almond yang lezat. Kamu paling suka Pepero rasa apa nih, Teman iStyle?

Choco Pie

Pecinta cokelat pasti sudah gak asing dengan camilan enak ini yang memadukan dua kue berlapis cokelat dengan marshmallow di tengahnya. Resep asli kue ini dipercaya berasal dari Amerika Serikat, tapi di tahun 1973 ada orang Korea yang menginap di Georgia, AS dan mencicipi kue tersebut. Ketika pulang ke Korea, ia pun mengembangkan resepnya sendiri dan menyebutnya dengan nama “choco pie”. Saat dilempar ke pasaran, kue ini disukai oleh anak kecil maupun orang dewasa dan menjadi cikal bakal dari Orion Chocopie yang populer hingga hari ini. Kemasan yang praktis dan mudah dibawa dalam kantung membuat Choco Pie termasuk camilan favorit para idol yang bisa dimakan di sela-sela aktivitas mereka.

 Rumput Laut

Camilan berupa lembaran rumput laut yang tipis dan renyah tidak hanya gurih disantap tapi juga mengandung beberapa manfaat kesehatan jadi memakannya pun tidak membuat kita merasa bersalah. Dengan kemasan praktis, beberapa brand sukses mempopulerkan camilan rumput laut masing-masing dengan berbagai varian rasa, dari original hingga pedas. Salah satunya adalah Laverland Crunch yang dalam satu kemasannya memiliki sembilan kemasan kecil di dalamnya jadi kita bisa mengukur sendiri asupan yang cukup dan tidak berlebihan dalam sekali makan. Camilan rumput laut ini punya beberapa pilihan rasa. Rasa Sea Salt memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi untuk kesehatan tulang kita, tapi kalau ingin rasa yang lebih pedas, Teman iStyle bisa mencoba rasa Laverland Crunch Habanero dengan bahan yang berasal dari Meksiko. Berani cobain pedasnya?

Keripik Singkong Kusuka

Camilan ini gak usah jauh-jauh dicari ke Korea karena justru berasal dari negara kita sendiri. Yup, keripik singkong lokal dari Kusuka ini jadi favorit para idol yang pernah mencicipinya seperti Chanwoo iKON. Dalam sebuah video mukbang camilan Indonesia di channel YouTube miliknya, Chanwoo menyebut awalnya tak mengira kalau rasa keripik singkong akan seenak itu. Ia bahkan lebih memilih keripik singkong dibanding keripik kentang karena perpaduan rasa asin dan manisnya sangat pas. Selain Chanwoo, idol K-pop lain yang suka keripik singkong Kusuka adalah Dita Karang, member Secret Number yang berasal dari Indonesia dan sukses membuat member Secret Number lainnya seperti Jinny Park jadi ikutan suka camilan ini.

Gery Saluut Malkist

Camilan asal Indonesia yang juga disukai K-pop idols adalah Gery Saluut Malkist, khususnya yang varian rasa Sweet Cheese. Kepopuleran camilan crackers ini di Korea dimulai oleh beberapa idols dan vloggers yang mencoba snack ini di depan kamera. Salah satunya adalah Mimi, rapper dari girl group Oh My Girl yang melakukan review snack ini di channel YouTube pribadinya. Saking sukanya, ia bahkan gak sadar menghabiskan sebungkus camilan ini sendirian. Perpaduan keju lembut dan biskuit renyah Gery Malkist juga sukses menarik hati idol lain seperti member-member boy group Golden Child. Saking larisnya, camilan ini bahkan mendapat penghargaan dan jadi rekomendasi salah satu platform belanja di Korea.

Comments

You must Register or Login to post a comment.