Beauty - 20 April 2021

Ramadan Muka Tetap Fresh, Tips Kulit Korea ala Eric Nam

Berlin Belladina - 20 April 2021
Ramadan Muka Tetap Fresh, Tips Kulit Korea ala Eric Nam

Eric Nam yang sekarang merambah ke dunia podcast show bernama “K-Pop Daebak with Eric Nam” selalu tampil menarik perhatian. Melalu video Harper’s BAZAAR Eric membagikan aktivitas perawatan buat wajahnya. Eric mengaku sudah menggunakan makeup lebih dari 10 tahun maka dari itu ia membutuhkan skincare untuk menghindari breakout. Eric menjelaskan kalau tipe muka Eric termasuk kombinasi oily dan dry serta sensitive. Nah Teman iStyle penasaran gak step-step rahasia kulit Korea ala Eric Nam? Apalagi masa Ramadan gini muka juga harus tetap fresh ya. Tips ini bisa buat laki-laki juga lho.

Sumber foto: Youtube (Harper’s BAZAAR)

Double Cleanse

Karena Eric selalu di depan kamera hampir setiap hari yang membutuhkan makeup, jadi Eric memerlukan double cleanse. Yang pertama oil cleanse untuk menghilangkan kotoran dan yang kedua adalah pembersih berbahan dasar air untuk memastikan semuanya bersih. Menurut Eric minyak dan air gak bisa tercampur, sama seperti muka yang ada kotoran, minyak, SPF atau apapun itu perlu cleansing oil untuk menghilangkan itu semua. Setelah itu baru menggunakan air untuk menghilangkan hal-hal yang larut dengan air seperti cleansing foam.

Toner

Biasanya kita mengaplikasikan toner ke muka menggunakan cotton pads, tapi berbeda dengan Eric. Ia ingin melakukannya lebih simple, cuman menepuk-nepuk toner ke muka sehingga toner bisa menyerap ke dalam kulit. Selain lebih simple, cara ini juga lebih cepat di banding menggunakan cotton pads. Toner berfungsi untuk melembabkan muka. Eric menggunakan toner mengandung coconut water, hibiscus dan rosehip bahkan ada kelopak bunga di dalam tabung toner milik Eric.

Essence

Pada dasarnya essence adalah salah satu bagian Korean step skincare routine yang membantu produk skincare menyerap lebih baik, serta memaksimalkan hasil kulit lebih baik secara keseluruhan. Sama seperti saat menggunakan toner, Eric gak memerlukan cotton pads buat mengaplikasikan essence. “Why waste cotton in that way?”

Sumber foto: Youtube (Haper’s BAZAAR)

Clear Moisturizer

Menurut Eric, seringkali orang-orang mengalami breakout karena muka kurang kelembaban atau hidrasi, sehingga pori-pori bereaksi pada muka yang kering. Pelembap sangat penting, apalagi kalau kulit Teman iStyle rentan kekeringan. Meski teknik Eric yang kurang gentle saat mengaplikasikan clear moisturizer, Eric gak perduli. Menurutnya teknik yang dilakukan bisa dibilang efektif.

Serum

Eric menggunakan serum yang membantu memperbaiki garis-garis halus dan membuat kulitnya lebih muda serta bercahaya. Teman iStyle bisa menggunakan Ginger6 Like White Snow Serum yang merupakan skincare brand Korea, memiliki kandungan antioksidan. Serum ini cocok buat kamu yang sedang mencari produk serum untuk brightening, anti kerutan, moisturizing. You can have it all in one serum! Eric sempat bercerita, semenjak ia dan keluarga pindah ke Korea Selatan mereka menjadi sangat concern dengan muka. Sehingga Eric udah mulai rutin menggunakan skincare.

Eye Cream

Menurut Eric produk skincare untuk laki-laki dan perempuan itu sama saja. Jadi kamu hanya perlu mencari dan mendapatkan produk yang cocok untuk muka kamu. Eye cream sangat penting bagi Eric, karena jadwalnya yang padat membuat matanya harus tetap keliatan segar di depan kamera. Meski masih muda Eric pun suka menggunakan produk anti-aging. Menurutnya lebih baik menghindari dan mempersiapkan sejak dini daripada mengobati setelah terjadi.

Moisturizer

Kita udah masuk step terakhir nih Teman iStyle yaitu moisturizer. Biasanya Eric menggunakan moisturizer berbeda-beda tergantung musim di Korea Selatan. Tapi untuk saat ini Eric hanya menggunakan moisturizer yang multifungsi seperti bisa digunakan sebagai pelembap, pembersih wajah, dan primer. Gunakan sampai ke leher ya Teman iStyle.

Penasaran gak nih Teman iStyle ingin buru-buru coba dan lihat hasilnya? Bulan puasa ini kamu tetap harus menjaga kesegaran muka dan tetap hidrasi. Karena saat bulan puasa membuat tubuh kekurangan cairan sehingga membuat kulit muka jadi kering. So, tips-tips dari Eric Nam patut kamu coba.

Comments

You must Register or Login to post a comment.