Lifestyle - 03 April 2024

Bukchon Hanok Village: Wisata Tradisional Zaman Kerajaan Joseon di Korea

Stefani Ditamei - 03 April 2024
Bukchon Hanok Village: Wisata Tradisional Zaman Kerajaan Joseon di Korea

Penggemar drakor sageuk pasti pengen ngerasain suasana tradisional zaman kerajaan Joseon. Sebagai negara yang serius dalam menjaga warisan kebudayaan, Korea Selatan menghadirkan banyak pilihan tempat untuk wisata sejarah. Salah satunya dengan mengajak kamu untuk menikmati suasana nostalgic pada masa kerajaan Joseon. 

Yuk, kunjungi Bukchon Hanok Village dan nikmati rasanya tinggal di pedesaan tradisional. Lokasinya ada di tengah kota Seoul, berikut hal seru yang bisa dilakukan saat liburan ke Bukchon Hanok Village. 

Sumber Foto: Google

Rekomendasi Spot untuk Foto Pakai Hanbok

Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan yang dipakai pada masa kerajaan Joseon. Biar semakin ‘real’ dan menghayati, gak ada salahnya untuk menyewa hanbok dan berfoto di area Bukchon Hanok Village. 

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Istana Gyeongbokgung, Korea Selatan

Di sini, banyak banget bangunan tradisional yang interiornya mengadaptasi zaman kerajaan Joseon. Terlebih sekelilingnya terdapat pemandangan yang asri dan recommended dikunjungi di berbagai musim! 

Bukchon Hanok Village

Sumber Foto: Google

Bisa Belanja Outfit Modern dengan Sentuhan Hanbok

Selain menikmati suasana pedesaan tradisional, Teman iStyle bisa mengunjungi pusat perbelanjaan di Bukchon Hanok Village. Salah satunya adalah boutique  yang menghadirkan outfit dengan sentuhan hanbok. Pecinta K-Fashion wajib untuk explore! Kapan lagi punya koleksi fashion yang memadukan konsep modern dan tradisional? 

Sumber Foto: Google

Dekat dengan Transportasi Umum

Bukchon Hanok Village berlokasi di Seoul, pusat kota metropolitan paling ramai di Korea Selatan, Tentu saja lokasinya dekat dengan transportasi umum, yakni subway. Gimana cara mengunjungi Bukchon Hanok Village menggunakan subway? 

Baca juga: Yuk, Perhatikan 5 Peraturan Tak Tertulis Saat Liburan Korea Selatan

Silahkan naik ke tujuan Anguk Station (line 3 - orange) dan gunakan exit 1 atau 2 untuk mencapai tujuan. Lokasi Bukchon Hanok Village dekat dengan Anguk Station. Jika Teman iStyle hendak berkunjung menggunakan taxi, silahkan copas alamat ini dalam bahasa Korea: 서울 종로구 북촌로 39.

Bukchon Hanok Village

Sumber Foto: Google

Nikmati Keseruan Membuat Prakarya Tradisional

Hal seru selanjutnya yang bisa  Teman iStyle nikmati saat liburan ke Bukchon Hanok Village adalah arts and crafts! Pengunjung memiliki kesempatan untuk membuat karya seni tradisional, seperti: tembikar tanah liat, artworks, dan aksesoris tradisional. Desain dan hasil jadinya juga sangat keren, lho!

Baca juga: 5 Hal Seru Saat Liburan ke Gyeongju, Korea Selatan

Demikian informasi tentang wisata tradisional di Bukchon Hanok Village. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah referensi Teman iStyle tentang spot wisata di Korea Selatan. Biar liburan semakin seru, yuk, lengkapi aksesoris fashion dengan MARHEN.J. Fashion bag asal Korea Selatan ini sering banget dipakai artis dan idol KPop, lho! Yuk, dapatkan produk terbaru MARHEN.J di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.